Bola & Sports
·
10 Juli 2020 16:51

FIFA Setuju 2 Stadion untuk Piala Dunia U-20: Jakabaring dan Jalak Harupat

Konten ini diproduksi oleh kumparan
FIFA Setuju 2 Stadion untuk Piala Dunia U-20: Jakabaring dan Jalak Harupat (2359)
Foto udara Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan. Foto: Antara/Nova Wahyudi
FIFA memberikan lampu hijau untuk Stadion Jakabaring dan Stadion si Jalak Harupat menjadi venue Piala Dunia U-20 2021. Sebelumnya, dua stadion tersebut statusnya masih pengganti Stadion Mandala Krida dan Stadion Pakansari yang dicoret.
ADVERTISEMENT
Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, mengatakan bahwa dua stadion itu sudah dilaporkan kepada FIFA. PSSI bahkan sudah berkomunikasi dengan FIFA terkait kesiapannya.
"(Stadion Jakabaring dan Jalak Harupat) Tidak akan diganti, kan kami komuikasi terus dengan FIFA. PSSI hampir dua hari sekali zoom meeting dengan FIFA. Semuanya kami update,'' kata Iwan di GBK Arena, Jumat (10/7/2020).
FIFA Setuju 2 Stadion untuk Piala Dunia U-20: Jakabaring dan Jalak Harupat (2360)
Foto udara Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Gedebage, Bandung, Jawa Barat, Senin (4/11/2019). Foto: ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi
Bicara venue Piala Dunia U-20 2021, pemerintah sudah menetapkan enam stadion yang akan menjadi stadion penyelenggara.
Keputusan itu bahkan disampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo usai memimpin Rapat Terbatas dengan Menpora Zainudin Amali.
Menurut Iwan, keputusan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah juga sudah disampaikan kepada FIFA. PSSI bahkan tak ragu menggaransi bahwa pilihan pemerintah tak akan mengalami perubahan.
ADVERTISEMENT
''Dalam situasi pandemi COVID-19 ini, banyak sekali diberikan kemudahan diberikan sama FIFA. Seperti, enam stadion yang sudah diputuskan oleh presiden, di enam tempat itu ada aktivitas perbaikan, revitalisasi, dan di zoom meeting selalu kita sampaikan,'' kata Iwan.
Saat ini, Stadion Manahan, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Stadion Gelora Bung Tomo, dan Stadion I Wayan Dipta, yang menjadi empat kandidat venue lainnya juga tengah dalam tahapan renovasi. Diagendakan, kegiatan renovasi rampung sebelum Piala Dunia U-20, Mei 2021.
---
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.