Bola & Sports
·
9 Juni 2020 21:00

Indra Sjafri Paparkan Program Timnas Kelompok Umur, Wanita, dan Senior

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Indra Sjafri Paparkan Program Timnas Kelompok Umur, Wanita, dan Senior (22534)
Selebrasi pemain timnas U-23 Indonesia usai mencetak gol ke gawang Laos pada SEA Games 2019 Filipina di Stadion City of Imus Grandstand, Filipina. Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Indra Sjafri, Direktur Teknik PSSI, melakukan pemaparan dan koordinasi program Timnas Indonesia di kantor PSSI, Jakarta, Selasa (9/6/2020).
ADVERTISEMENT
Koordinasi perlu dilakukan mengingat Timnas kelompok umur, wanita, dan senior akan menghadapi agenda padat baik AFF, AFC, maupun FIFA.
Tahun ini saja ada Piala Asia U-16 dan U-19, Piala AFF 2020, serta Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang masih menyisakan tiga laga.
“Kami memaparkan berbagai rencana serta program dengan melihat situasi terkini yang masih dalam pandemi virus corona. Kami dari Departemen Teknik ingin persiapan Timnas U-19 yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 2021 segera bentuk kerangka tim.”
“Program periodesasi persiapan Timnas U-19 harus segera dibuat hingga event dimulai. Level senior juga menjadi perhatian serius PSSI. Soalnya, itu berhubungan dengan ranking FIFA. Pemusatan latihan jangka pendek tidak dianjurkan karena alasan kesehatan dan izin keluar-masuk pemain,” kata Indra Sjafri.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyambut baik pemaparan program Timnas.
Pasalnya, persiapan harus segera dilakukan agar tujuan federasi membuat Timnas berprestasi di berbagai ajang bisa terwujud.
“PSSI tentu mendukung program yang terbaik untuk Timnas Indonesia, apalagi tahun depan kita akan berlaga di Piala Dunia U-20. Tentu kami ingin berprestasi di setiap ajang yang diikuti.”
Indra Sjafri Paparkan Program Timnas Kelompok Umur, Wanita, dan Senior (22535)
Ilustrasi Timnas Indonesia. Foto: Nugroho Sejati/kumparan
“Namun, kami juga harus melihat situasi masa pandemi virus corona untuk melakukan program Timnas terutama pemusatan latihan,” kata Mochamad Iriawan.
Pada pemaparan program Timnas turut hadir Ketua dan Wakil Ketua Umum PSSI—Mochamad Iriawan serta Iwan Budianto.
Lalu, ada juga beberapa anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, seperti Endri Erawan, Juni Rahman, Yoyok Sukawi, Ahmad Riyadh, Vivin Sungkono, Yunus Nusi, serta Wakil Sekjen Maaike Ira Puspita dan staf khusus Leo Siegers yang ikut dalam pertemuan.
ADVERTISEMENT
Selain program Timnas, pertemuan tersebut juga menyinggung persiapan tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Terakhir, PSSI membahas persiapan melanjutkan Liga 1 dan Liga 2 2020 yang dipaparkan Sudjarno, Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB).
---
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk! bantu donasi atasi dampak corona.