kumparan
11 Desember 2019 10:20

Iwan Bule: Bikin Evan Dimas Cedera Bagian dari Strategi Vietnam

PTR, Final SEA Games, Indonesia melawan Vietnam
Asisten pelatih Timnas U-23 Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto (kanan) menghibur pesepak bola Osvaldo Haay (kiri) di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina. Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, angkat suara menyoal kegagalan Timnas U-23 Indonesia di final sepak bola putra SEA Games 2019.
ADVERTISEMENT
Menghadapi Vietnam di Rizal Memorial Stadium, Selasa (10/12/2019), Timnas U-23 menelan kekalahan 0-3. Hasil itu bikin 'Garuda Muda' harus puas dengan raihan medali perak.
Di mata Iwan, Vietnam mengincar salah satu pemain kunci untuk membuat Timnas U-23 kesulitan. Pada laga tersebut Evan Dimas harus ditarik keluar pada di menit ke-25 usai dilanggar keras bek Vietnam, Doan Van Hau.
Lipsus PSSI, Komjen M Iriawan
Calon Ketua Umum PSSI, Komjen M Iriawan (Iwan bule) saat ditemui kumparan di kawasan Monas. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
"Vietnam bermain taktis dan strategi mereka berjalan. Baru menit 20, mereka sudah 'makan' Evan Dimas. Memang itu yang jadi strategi mereka," kata Iwan saat ditemui usai pertandingan.
"Cedera Evan cukup parah, tadi sempat mati rasa. Namun, itulah permainan di sepak bola. Mereka melakukan itu saat wasit tidak melihat," ujarnya menambahkan.
Terlepas dari itu, Iwan meminta publik untuk tetap memberi apresiasi atas perjuangan Timnas U-23 meraih medali perak di SEA Games 2019.
ADVERTISEMENT
"Keberuntungan belum berada di pihak kita. Kita tetap harus berbesar hati karena para pemain sudah memberikan yang terbaik. Pemain jangan berkecil hati," pungkasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan