kumparan
28 Sep 2018 8:26 WIB

Janji Setia Jordan Pickford untuk Everton

Kiper andalan Everton, Jordan Pickford. (Foto: REUTERS/Scott)
Performa apik Jordan Pickford sebagai kiper Timnas Inggris di Piala Dunia 2018 menggoda banyak tim-tim besar. Di turnamen itu, Pickford tak hanya berhasil melakukan 17 penyelamatan, melainkan juga mencatatkan 76% akurasi goal-kick. Hal ini menandakan jika mantan kiper Sunderland itu punya atribut khas kiper modern.
ADVERTISEMENT
Salah satu tim yang dikabarkan mendekati Pickford secara serius pada bursa transfer musim panas silam adalah Chelsea. Tak mengherankan, mengingat kala itu manajemen The Blues tengah kelimpungan karena kiper andalan mereka, Thibaut Courtois, terang-terangan menunjukkan keinginannya untuk pindah ke Real Madrid.
Kendati demikian, Pickford tetap teguh dengan pendiriannya untuk setia bersama Everton. Alhasil, niatan Chelsea itu tak terwujud hingga bursa transfer musim panas silam ditutup. Chelsea akhirnya membeli Kepa Arrizabalaga dari Athletic Bilbao sebagai ganti Courtois, yang pada akhirnya pindah ke Madrid.
Atas kesetiaan itu, Pickford mendapatkan perpanjangan kontrak yang membikin masa baktinya di Everton bertambah hingga 2025. Kontrak ini disetujui Pickford dengan senang hati pada Kamis (27/9/2018).
“Saya tak ingin isu kepindahan saya ke Chelsea mengganggu pikiran saya. Saya hanya ingin tunduk pada keinginan saya untuk fokus akan pertandingan yang saya jalani. Itulah yang selalu saya lakukan,” kata kiper berusia 24 tahun itu, sebagaimana dilansir Goal International.
ADVERTISEMENT
“Saat ini saya tak memikirkan hal-hal lainnya karena masih memiliki kontrak dengan Everton. Jika tidak di Everton, saya ingin ke Sunderland saja. Karena klub itu berada di kampung halaman saya,” imbuhnya.
Selebrasi Kieran Trippier, Jordan Pickford, dan Harry Kane usai Inggris menang adu penalti atas Kolombia di babak 16 besar Piala Dunia 2018. (Foto: Reuters/John Sibley)
Rasa cinta yang dirasakan Pickford kepada Everton memang tak salah. Jika dirinya tidak tampil apik dalam mengawal gawang Everton di musim 2017/18, Pickford belum tentun akan tampil bersama Timnas Inggris di Piala Dunia 2018.
Kini, dia ingin membayar kepercayaan itu dengan memberikan versi yang lebih baik dari dirinya sendiri untuk tim berjuluk The Toffees tersebut.
“Karena Everton saya bisa mendapatkan kesempatan untuk menjadi ‘Si Nomor 1’ di depan gawang Timnas Inggris di Piala Dunia 2018. Hal tersebut menyenangkan, tapi langkah selanjutnya saya ingin lebih baik lagi untuk diri saya, untuk klub ini dan untuk Inggris,” tegas Pickford.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan