kumparan
8 November 2018 14:57

Kemesraan Sterling-Aguero yang Tak Kunjung Berlalu

Raheem Sterling merayakan gol kelima Manchester City di laga melawan Southampton. (Foto: Reuters/Jason Cairnduff )
Manchester United tengah menikmati rekor tiga kemenangan beruntun di ragam kompetisi. Meski begitu, bukan berarti segala masalah di skuat besutan Jose Mourinho itu telah teratasi. Salah satu masalah yang masih terlihat adalah betapa rapuhnya pertahanan United.
ADVERTISEMENT
Di setiap laga dalam kurun waktu tersebut, United selalu kebobolan satu gol. Termasuk ketika The Red Devils menghadapi Juventus dalam matchday keempat Liga Champions musim ini, Kamis (8/11/2018) dini hari WIB.
Ketika laga ini berjalan 65 menit, dari tengah lapangan Leonardo Bonucci melancarkan umpan lambung ke kotak penalti United. Karena Victor Lindeloef telat dalam melakukan antisipasi, Cristiano Ronaldo berlari kencang untuk mengejar umpan tersebut.
Setelahnya, kapten Timnas Portugal itu melancarkan tembakan berujung gol. Untungnya, United bisa mengakhiri laga ini dengan kemenangan 2-1 karena gol Juan Mata dan gol bunuh diri Alex Sandro di lima menit akhir.
Repotnya bagi United, mereka akan menghadapi Manchester City dalam laga pekan ke-11 Premier League di Etihad Stadium, Minggu (11/11/2018) malam WIB. Adapun, The Citizens melulu mengakhiri enam laga mereka dengan kemenangan plus catatan mencetak 23 gol.
ADVERTISEMENT
Di balik gol City yang impresif itu, ada kontribusi nyata dari Sergio Aguero dan Raheem Sterling. Aguero kini telah mencetak 10 gol untuk City, dengan 7 di antaranya hadir di Premier League. Catatan itu membuatnya menjadi topskor di liga bersama Pierre-Emerick Aubameyang dan Eden Hazard.
Raheem Sterling dan Sergio Aguero, duo jagoan Manchester City musim 2018/19. (Foto: OLI SCARFF / AFP)
Namun, jangan kira penyerang berkebangsaan Argentina itu hanya pandai dalam urusan mencetak gol pada musim ini. Aguero memiliki catatan yang bagus dalam urusan melancarkan umpan ajaib. Tercatat, mantan striker Atletico Madrid itu telah menciptakan 5 assist di Premier League.
Sementara, Sterling telah menciptakan 7 gol, dengan 6 di antaranya di Premier League, sejauh musim ini bergulir. Seperti Aguero, Sterling juga handal dalam urusan melancarkan umpan jitu. Mantan winger Liverpool telah menciptakan 5 assist di ajang Prmeier League.
ADVERTISEMENT
Akan tetapi, bukan hanya catatan gol dan assist saja yang membuat Aguero dan Sterling berbahaya. Hal lainnya yang perlu digarisbawahi adalah kemesraan keduanya ketika tampil bersama. Inilah yang terlihat ketika City menang 6-1 atas Southampton di Etihad Stadium (4/11).
Di laga itu, baik Sterling dan Aguero sama-sama tampil sejak menit awal. Sterling kemudian menciptakan satu assist untuk Aguero dan Aguero membalasnya dengan menciptakan dua assist untuk Sterling.
Dengan bobroknya lini belakang United dan hebatnya Aguero dan Sterling dalam urusan terlibat langsung dalam terciptanya gol, apa yang akan dilakukan Jose Mourinho agar timnya tak menanggung malu di Derbi Manchester?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan