Bola & Sports
·
6 November 2018 13:30

Klopp Ingin Liverpool Tak Gentar Tampil di Kandang Crvena Zvezda

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Klopp Ingin Liverpool Tak Gentar Tampil di Kandang Crvena Zvezda (53673)
Juergen Klopp meneriakkan instruksi pada para pemainnya di laga Piala Liga menghadapi Chelsea. (Foto: Reuters/Andrew Yates)
Rabu (7/11/2018) dini hari WIB, Liverpool akan menghadapi FK Crvena Zvezda dalam pertandingan keempat babak grup Liga Champions musim ini. Menurut Juergen Klopp, ada kemungkinan Mohamed Salah dan kolega tampil payah karena laga ini bakal digelar di Stadion Rajko Mitic.
ADVERTISEMENT
Klopp punya alasan untuk bicara demikian. Sebagai manajer Liverpool, dia telah melihat berkali-kali bagaimana dukungan suporter tuan rumah bisa membuat tim lawan gagal menunujukkan kemampuan terbaiknya.
Crvena Zvezda adalah klub yang menjadi lambang Serbia. Maka, ketika pemain lawan telah keluar dari terowongan, mereka bisa melihat bejibun spanduk dan bendera yang berkibar di berbagai sisi stadion. Plus, suporter Crvena Zvezda yang tak hanya bernyanyi, tapi juga bergerak secara kompak demi mendukung tim. Semua demi menunjukkan nasionalisme terhadap Serbia.
Meski begitu, Klopp tak ingin jagoan-jagoannya takluk oleh atmosfer. Maka, eks pelatih FC Mainz itu mengimbau agar Liverpool bisa mencoba tampil dengan kepala dingin di laga ini agar bisa mendulang tripoin.
Klopp Ingin Liverpool Tak Gentar Tampil di Kandang Crvena Zvezda (53674)
Para pemain Crvena merayakan kemenangan. (Foto: Pedja Milosavljevic / AFP)
ADVERTISEMENT
“Kami dari Liverpool, sehingga kami tahu betapa besarnya efek dukungan tim tuan rumah. Satu-satunya hal yang bisa kami bisa lakukan untuk mengatasi dukungan hebat dari tim tuan rumah adalah menunjukkan sepak bola yang sedap dipandang mata,” kata Klopp, sebagaimana dilansir media resmi klub.
“Kami bukan tim paling berpengalaman di dunia, tapi dua dari tiga tahun terakhir, kami menikmati perjalanan panjang. Kami sudah dua kali tampil di final, dan itu berarti, kami sudah terbiasa dengan atmosfer yang berat dan situasi yang berat pula,” lanjut manajer berkebangsaan Jerman itu.
Kemenangan atas Crvena Zvezda tentu akan bermakna penting bagi Liverpool. Apalagi, saat ini Liverpool berada di puncak klasemen sementara Grup C dengan keunggulan hanya satu poin atas Napoli dan dua poin atas Paris Saint-Germain.
ADVERTISEMENT
Meski begitu, kemenangan ini diharapkan Klopp bukan menjadi kemenangan terakhir yang bisa timnya raih di fase grup. Karena sebagai manajer, Klopp selalu ingin para pemainnya bertarung dengan sehormat-hormatnya.
“Saya tidak melihat laga melawan Crvena Zvezda sebagai satu-satunya kans bagi kami menangi tiga poin di fase grup. Bagi saya, ini adalah kesempatan lainnya untuk meaih tiga poin. Tidak lebih, tidak kurang, dan kami akan mencoba apa saja untuk meraih apa yang kami inginkan,” pungkasnya.