kumparan
search-gray
Bola & Sports30 Juni 2020 11:14

Mantan Pemain Liverpool Ditusuk dan Dirampok saat Keluar dari Mobil

Konten Redaksi kumparan
Andre Wisdom
Andre Wisdom. Foto: Alex Livesey/Getty Images
Mantan pemain Liverpool, Andre Wisdom, tengah tertimpa musibah. Pria 27 tahun itu dilaporkan ditusuk dan dirampok sehingga harus dilarikan ke rumah sakit.
ADVERTISEMENT
Diberitakan BBC Sports, peristiwa horor itu terjadi di Toxteth, Liverpool pada Minggu (28/6) malam. Saat itu, Wisdom yang hendak mengunjungi keluarganya, baru saja keluar dari mobil dan secara tiba-tiba diserang sekaligus dirampok.
Klub tempat Wisdom bermain, Derby County, mengabarkan pemain yang berposisi sebagai bek ini tengah dirawat di rumah sakit dan berada dalam kondisi stabil.
“Derby County FC mengkonfirmasi Andre Wisdom menjadi korban penyerangan dan perampokan. Dia menderita cedera yang mengharuskan dirawat di rumah sakit. Kepolisian Merseyside tengah menginvestigasi kasus ini dan klub akan fokus memberikan dukungan untuk Andre dan keluarganya,” tulis pernyataan resmi Derby County.
Kejadian yang menimpa Wisdom membuat pendukung Derby County tergerak. Mereka membuka pengumpulan dana secara online untuk membuat bendera guna memberikan dukungan kepada sang pemain.
ADVERTISEMENT
Wisdom merupakan binaan akademi Liverpool dan berhasil memperkuat tim utama pada musim 2010/11. Pemain kelahiran Leeds ini bertahan bersama The Reds selama tiga musim sebelum akhirnya hijrah ke Derby County.
Hanya bertahan satu musim, Wisdom kembali pindah ke West Bromwich Albion pada musim 2014/15, sebelum hijrah ke Norwich City musim berikutnya. Pada musim 2016/17, Wisdom kembali ke Liverpool tetapi gagal mendapatkan tempat utama dan hanya sekali main untuk tim U-23.
Pada musim yang sama, ia mengadu nasib ke Austria untuk memperkuat Salzburg, sebelum kembali memperkuat Derby County pada musim 2017/18 yang bertahan hingga saat ini.
Di tim nasional, Andre Wisdom tercatat pernah memperkuat Timnas Inggris U-19 dan U-21 dengan mengoleksi 10 penampilan.
ADVERTISEMENT
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)
***
Yuk! bantu donasi atasi dampak corona.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white