kumparan
search-gray
Bola & Sports22 Januari 2020 13:13

Mourinho: Ndombele Bisa Mentas di Laga Tottenham vs Norwich

Konten Redaksi kumparan
Mourinho: Ndombele Bisa Mentas di Laga Tottenham vs Norwich (540)
Gelandang Tottenham Hotspur, Tanguy Ndombele. Foto: Ben STANSALL / AFP
Kabar baik buat Tottenham Hotspur. Tanguy Ndombele punya kemungkinan tampil saat The Lilywhites menghadapi Norwich City, Kamis (23/1/2020) dini hari WIB.
ADVERTISEMENT
Hal ini diungkapkan langsung oleh Jose Mourinho. The Special One juga menyebut bahwa Ndombele telah mulai berlatih bersama anggota tim lainnya.
"Saya berharap dia bisa lumayan bugar. Ketika Anda memperhatikan saat dia bermain, dia selalu memberikan sesuatu yang kita perlukan saat pertandingan," kata Mourinho, dilansir Football London.
"Pekan lalu dia mendapat latihan khusus dari pelatih kebugaran. Ini untuk meningkatkan tingkat kebugarannya sebelum bergabung dengan skuat yang lain. Saya harap dia bisa membantu kami besok," lanjut dia.
Mourinho: Ndombele Bisa Mentas di Laga Tottenham vs Norwich (541)
Tanguy Ndombele siap kembali membela Tottenham. Foto: Dok. Tottenham Hotspur F.C.
Ndombele sudah absen karena cedera sejak awal 2020. Terakhir kali pemain asal Prancis itu tampil adalah saat Tottenham kalah dari Southampton pada 1 Januari lalu.
Ndombele sendiri belum bisa tampil maksimal sejak kedatangan Mourinho. Eks pemain Olympique Lyonnais itu baru sekali bermain penuh 90 menit dan belum bisa menyumbang gol maupun assist.
ADVERTISEMENT
Padahal, di awal musim, Ndombele mampu tampil lumayan baik. Saat masih bersama Mauricio Pochettino, dia bisa menyumbang dua gol dan sebuah assist di Premier League.
Mourinho: Ndombele Bisa Mentas di Laga Tottenham vs Norwich (542)
Tanguy Ndombele beraksi di laga melawan Juventus. Foto: Dok. Tottenham Hotspur F.C.
Meski demikian, absennya Ndombele sempat membuat Mourinho pusing. Pasalnya, Tottenham juga mesti ditinggal Moussa Sissoko yang juga mengalami cedera.
Akibatnya, Mourinho mesti putar otak. Ia menambal lubang-lubang di lini tengah itu dengan menurunkan Dele Alli, Christian Eriksen, serta Erik Lamela secara bergantian di pos gelandang tengah.
Bukan itu saja masalah Mourinho. Pelatih asal Portugal itu juga masih tanpa Harry Kane dan Ben Davies. Sementara, Hugo Lloris disebut telah kembali berlatih dan mungkin akan segera kembali berlaga.
Adapun, Tottenham sekarang masih tercecer di posisi delapan klasemen Premier League. The Lilywhites tertinggal dua poin dari Sheffield United di peringkat tujuh.
ADVERTISEMENT
Setelah menjamu Norwich, Tottenham akan melakoni laga tandang melawan Southampton di kancah Piala FA. Lalu, Tottenham akan menghadapi Manchester City dalam laga pekan 25 Premier League 2019/20.
---
Mau nonton bola langsung di Inggris? Ayo, ikutan Home of Premier League. Semua biaya ditanggung kumparan dan Supersoccer, gratis! Ayo, buruan daftar di sini. Tersedia juga hadiah bulanan berupa Polytron Smart TV, langganan Mola TV, dan jersi original.