kumparan
search-gray
Bola & Sports4 Mei 2020 21:38

Olahraga Tambahan, Siasat Hamka Hamzah Usir Rasa Bosan Saat Jeda Liga 1

Konten Redaksi kumparan
Olahraga Tambahan, Siasat Hamka Hamzah Usir Rasa Bosan Saat Jeda Liga 1  (139963)
Hamka Hamzah Foto: @hamka23hamzah
Bek Persita Tangerang, Hamka Hamzah, mesti mengatur siasat di Ramadhan 2020.
ADVERTISEMENT
Tak ada kesempatan berlatih bersama rekan setim, tak ada pula laga yang digelar setelah jam buka puasa. Liga 1 2020 sedang ditangguhkan akibat pandemi virus corona. Penangguhan ini direncanakan selesai pada 29 Mei 2020, itu pun kalau situasi sudah benar-benar aman.
Hamka tetap menjaga kebugaran dengan cara berlatih mandiri sesuai program yang diberikan staf pelatih Persita. Meski demikian, Hamka tak bisa menampik rasa bosannya. Apa boleh buat, aturan physical distancing memang begitu membatasi ruang gerak.
Olahraga Tambahan, Siasat Hamka Hamzah Usir Rasa Bosan Saat Jeda Liga 1  (139964)
Aksi Hamka Hamzah saat menghadapi PSM Makassar. Foto: dok. Liga Indonesia
“Ini puasa yang sangat berbeda, tahun-tahun sebelumnya kompetisi tetap ada di bulan puasa. Kali ini, situasi seperti ini memaksa kompetisi berhenti," ujar Hamka, dilansir situs resmi Liga 1.
"Kami rindu atmosfer bertanding di bulan puasa dan bertemu rekan-rekan di lapangan. Akan tetapi, dengan kondisi seperti ini kita ikuti anjuran pemerintah untuk di rumah saja," tambahnya.
ADVERTISEMENT
Untuk mengusir rasa bosan itu, Hamka menambah variasi latihan. Kebosanan dilawan, tubuh tetap fit. Kan kombo.
"Kalau dibilang bosan pastinya, ya, bosan. Sudah dua bulan ini tidak ada aktivitas di lapangan. Untuk mengusir bosan, saya olahraga tambahan di rumah, yang penting badan harus selalu gerak," ujarnya.
"Olahraga bisa di dalam rumah, tidak harus di luar rumah. Kalau tetap di rumah tanpa olahraga, bisa tidak fit,” lanjutnya.
Hamka Hamzah sudah tampil dalam tiga laga bersama Persita di Liga 1 2020. Ia menjadi salah satu pemain Persita yang selalu tampil penuh di setiap laga.
====
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk, bantu donasi atasi dampak corona!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white