kumparan
Bola & Sports31 Maret 2020 16:45

Persiraja Jalankan Pemangkasan Gaji, tapi Tak Setuju Pemberhentian Kompetisi

Konten Redaksi kumparan
PTR - Persiraja vs Madura United
Persiraja Banda Aceh vs Madura United Fc.. Foto: Instagram / @maduraunited.fc
Jika pandemi virus corona di Indonesia reda, Liga 1 dan Liga 2 akan bergulir pada 1 Juli 2020 mendatang. Demikian salah satu poin dari Surat Keputusan yang dikeluarkan PSSI terkait penangguhan kompetisi.
ADVERTISEMENT
Selain itu, ada juga poin lainnya. Selama periode Maret hingga Juni 2020, gaji pemain serta ofisial seluruh tim, dipangkas sebesar 75 persen. PSSI memberlakukan demikian agar kontestan pintar-pintar menyiasati keuangan klub.
Salah satu peserta Liga 1 yakni Persiraja mengamini pernyataan PSSI. Menurut sekretaris tim beralias 'Laskar Rencong' itu, Rahmat Djailani, ide PSSI sudah tepat untuk menangguhkan kompetisi. Pun dengan soal pemangkasan gaji.
Persiraja, Liga 1, COVER
Skuat Persiraja di Liga 1 2020. Foto: dok. Media Persiraja
''Pemberhentian kompetisi sementara merupakan win-win-solution. Kami setuju,'' kata Rahmat.
''Kalau soal pemangkasan gaji, begini. Per Maret, kami sudah bayarkan seluruh gaji pemain dan ofisial dan itu penuh. Kami ikuti saran PSSI. Namun demikian untuk tiga bulan setelahnya, masih akan kami bicarakan dulu dengan manajemen dan terutama pemain,'' dia menjelaskan.
ADVERTISEMENT
''Tapi yang bisa kami sampaikan adalah kondisi tim sangat kondusif meski ada surat keputusan terkait pemangkasan gaji,'' tuturnya.
Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani.
Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani. Foto: Dok. Media Persiraja
Rahmat melanjutkan, yang jadi soal dan justru ditakutkan juga ada. Masih merujuk soal Surat Keputusan PSSI, jika penyebaran virus corona tak berhenti pada waktu yang ditetapkan PSSI yakni 29 Mei mendatang maka otomatis kompetisi akan dihentikan.
Menyikapi situasi ini, Persiraja enggan terburu-buru. Mereka berharap musibah ini akan segera berakhir dan kompetisi bisa kembali bergulir.
''Kalau sikap Persiraja adalah kompetisi ini jangan dihentikan. Saat diminta oleh PSSI terkait masukan dari klub kami sampaikan untuk menjadwalkan ulang pertandingan.''
''Per 1 Juli mendatang, jika persoalan pandemi ini berakhir kan kompetisi bisa bergulir lagi dan PSSI juga sudah bersurat ke operator untuk membuat jadwal yang baru,'' Rahmat menjelaskan.
ADVERTISEMENT
***
kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran corona virus. Yuk, bantu donasi sekarang!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan