kumparan

PT LIB Gandeng Perusahaan E-commerce Jadi Sponsor Liga 1 2019

Suasana Launching Liga 1.
Suasana Launching Liga 1. Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Liga 1 musim 2019 takkan lagi menggandeng Go-Jek sebagai sponsor utama. Kerja sama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi dengan Go-Jek sudah berakhir pada 2018 lalu.
ADVERTISEMENT
Saat ini PT LIB tengah mencari sponsor utama. Merujuk penuturan Direktur Interim Dirk Soplanit, operator sejatinya sudah menjalin kerja sama dengan salah satu perusahaan perdagangan elektronik (e-commerce). Hanya, soal jenama apa yang akan digandeng, Dirk masih belum bisa menyampaikan.
"Kami belum bisa sampaikan sekarang. Jika sesuai perencanaan, pada 11 Mei nanti akan kami umumkan siapa sponsornya dan juga sekaligus launching kompetisi," ujar Dirk di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (7/5) malam WIB.
"Bukan kami ingin merahasiakan kepada publik, ya, karena hingga saat ini ada empat hingga lima sponsor yang masih dalam tahapan negosiasi. Dan untuk alasan profesionalisme kerja, kami akan sampaikan di waktu yang sudah sama-sama kami sepakati," katanya menambahkan.
ADVERTISEMENT
Jika Dirk masih enggan merinci terkait sponsor Liga 1 musim ini, pria yang juga anggota Exco PSSI ini sudah bisa buka suara terkait pihak yang akan menyiarkan pertandingan. Ia bertutur bahwa Elang Mahkota Teknologi (Emtek) masih akan menjalin kerja sama dengan PT LIB selama satu musim kompetisi.
"Masih akan disiarkan seperti musim lalu. Soal teknis penyiaran, berapa pertandingan yang akan disiarkan, dan lain-lain kami akan sampaikan di hari Liga 1 musim 2019 sudah tak lagi menggandeng Go-Jek sebagai sponsor utama," jelasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan