Bola & Sports
·
20 April 2020 6:50

'Raul Jimenez Pantas Bermain untuk Manchester City'

Konten ini diproduksi oleh kumparan
'Raul Jimenez Pantas Bermain untuk Manchester City' (18748)
Raul Jimenez, striker tajam milik Wolverhampton Wanderers. Foto: Twitter / @Raul_Jimenez9
Gelandang Manchester City, Ilkay Guendogan, kagum dengan laju kencang Raul Jimenez musim ini. Di mata Guendogan, penyerang Wolverhampton Wanderers itu memiliki potensi untuk menjadi salah satu striker terbaik di dunia.
ADVERTISEMENT
"Saya merasa dia memiliki segala hal untuk menjadi seorang striker kelas dunia. Sebagai striker, dia sungguh lincah, fisiknya bagus, dan kemampuan teknisnya sangat baik. Dia pantas bermain bersama kami," papar Guendogan saat diwawancarai ESPN.
"Gaya permainannya mirip dengan [Robert] Lewandowski saat di awal kariernya di Borussia Dortmund. Dia bisa saja nyetel dengan tim enam besar Premier League mana pun," imbuh eks penggawa Dortmund tersebut.
Jimenez bergabung dari Benfica ke Wolves pada 2018 lalu. Karena tampil impresif di musim 2018/19, penyerang berdarah Portugal ini dipermanenkan Wolves dengan mahar 33 juta poundsterling di bursa transfer musim panas 2019.
Keputusan ini terbukti tepat. Sebelum kompetisi ditangguhkan karena pandemi virus corona, Jimenez sudah mencetak 16 gol di seluruh ajang musim ini. Dalam urusan kreasi peluang, Jimenez tak kalah jago dan catatan 9 assist musim ini merupakan buktinya.
'Raul Jimenez Pantas Bermain untuk Manchester City' (18749)
Raul Jimenez resmi dipermanenkan oleh Wolverhampton Wanderers. Foto: Reuters/Matthew Childs
Baik dalam urusan kreasi gol maupun assist, Jimenez merupakan yang terbaik di skuat Wolves saat ini. Oleh sebab ini, rival City, Manchester United, mengincar striker berusia 28 tahun tersebut.
ADVERTISEMENT
United memang kekurangan striker berkualitas. Ini yang membikin mereka mendatangkan Odion Ighalo dari Shanghai Shenhua pada bursa transfer musim dingin 2020. Jika tak ada Ighalo, hanya Anthony Martial dan Marcus Rashford yang bisa di posisi ini.
Ighalo sebenarnya cukup oke musim ini, dan dia sudah mencetak 4 gol. Namun, United masih ingin penyerang yang lebih muda daripada sosok berusia 30 tahun itu. Faktor inilah yang membikin Jimenez menjadi salah satu kandidat tepat buat The Red Devils.
Untuk saat ini, Jimenez tak ingin meninggalkan Wolves baik untuk City atau pun United. Pihak Premier League sudah menyatakan liga musim ini bakal dituntaskan. Artinya, Jimenez punya peluang mengantarkan Wolves ke Liga Champions musim depan.
'Raul Jimenez Pantas Bermain untuk Manchester City' (18750)
Para pemain Wolves merayakan kemenangan. Foto: Action Images via Reuters/Andrew Boyers
"Setelah musim ini kami tampil di Liga Europa, saya ingin tim ini mentas di Liga Champions musim depan. Saya bahagia di tim ini dan saya punya motivasi besar agar tetap tumbuh sebagai seorang pemain," papar pria dari Meksiko tersebut.
ADVERTISEMENT
Saat ini, Wolves berada di posisi keenam Premier League dengan raihan 43 poin. Skuat binaan Nuno Espirito Santo tersebut cuma tertinggal lima poin dari Chelsea, yang kini ada di peringkat keempat.
===
kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran corona virus. Yuk, bantu donasi sekarang!
===
Ayo, ikutan Home of Premier League dan menangi 1 unit SmartTV dan 2 Jersi Original klub Liga Inggris. Buruan daftar di sini.