Bola & Sports
·
11 September 2020 19:10

Resmi: Fulham Datangkan Kenny Tete dari Lyon

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Resmi: Fulham Datangkan Kenny Tete dari Lyon (349)
Kenny Tete. Foto: Getty Images
Usai meminjam Alphonse Areola dari Paris Saint-Germain, Fulham kembali berbelanja. Tim promosi Premier League ini baru saja merampungkan proses perpindahan Kenny Tete dari Lyon.
ADVERTISEMENT
Tak disebutkan berapa biaya yang dikeluarkan oleh Fulham untuk mendapatkan Tete. Yang pasti, pemain asal Belanda ini telah menandatangani kontrak selama empat musim ke depan.
"Perasaan yang luar biasa. Saya merasa senang bisa berada di sini. Saya tidak bisa menunggu untuk memulai petualangan baru dan bertemu dengan rekan setim," ucap Tete dilansir situs klub Fulham.
Musim lalu, Tete menjadi pilihan utama pelatih Lyon, Rudi Garcia, di lini belakang. Tercatat bek berusia 24 tahun ini tampil sebanyak 18 kali di ajang Ligue 1.
Tete juga mencatat 562 passing sukses dengan tingkat akurasi mencapai 83,14 persen. Tak cuma itu, Tete juga sukses membuat 12 chances created dan satu assist untuk Lyon musim lalu.
ADVERTISEMENT
Dalam aspek bertahan, Tete juga memiliki catatan yang apik. Ada total 33 sapuan, 19 intersep, dan tiga blok yang dilakukannya di Ligue 1.
"Saya mendengar tentang ketertarikan Fulham dan saya tersanjung dengan itu. Saya berbicara dengan orang-orang terdekat dan saya memutuskan untuk meninggalkan Lyon untuk bergabung dengan Fulham," ujar Tete.
Resmi: Fulham Datangkan Kenny Tete dari Lyon (350)
Kenny Tete. Foto: Getty Images
"Fulham telah kembali ke Liga Inggris dan saya akan memberikan 100 persen kemampuan untuk membuat tim ini bertahan," tambahnya.
Anak asuh Scott Parker akan memulai laga Liga Inggris pada Sabtu (12/9) petang WIB. Fulham akan berhadapan dengan Arsenal di Craven Cottage.
=====
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona