kumparan
15 Januari 2020 19:07

Tajam di Premier League, Danny Ings Bisa Bela Inggris di Euro 2020

Redmond, Ings (P)
Danny Ings merayakan gol ke gawang Tottenham bersama Danny Ings. Foto: Reuters/Ian Walton
The Athletic melaporkan Danny Ings berpeluang turut serta bersama Timnas Inggris pada ajang Euro 2020. Kans ini muncul karena striker andalan Southampton tersebut rajin membobol gawang lawan di Premier League musim ini.
ADVERTISEMENT
Tercatat, Ings telah mencetak 14 gol dan, menariknya, 10 gol di antaranya tercipta pada 11 laga liga terkini. Sejauh musim ini begulir, eks striker Liverpool itu hanya kalah hebat dari Jamie Vardy dengan torehan 17 gol dalam ajang Premier League.
Namun, Vardy telah menyatakan pensiun dari sepak bola internasional sejak Piala Dunia 2018. Alasannya, striker andalan Leicester City tersebut ingin fokus dengan sepak bola di level klub. Sementara Ings belum pernah menyatakan hal seperti itu.
Danny Ings (C)
Danny Ings membobol gawang Tottenham. Foto: Reuters/Paul Childs
Ings diproyeksikan untuk menjadi striker kedua Inggris di Piala Eropa 2020. Namun, sebelumnya, dia bakal dicoba dahulu dalam jeda internasional pada Maret mendatang. Kebetulan Harry Kane masih cedera dan diprediksi paling cepat pulih pada April.
ADVERTISEMENT
Dengan kata lain, pada jeda internasional di bulan Maret itu, Ings punya peluang besar untuk menghiasi starting eleven skuat Inggris. Jika tampil mengesankan, bukannya tak mungkin malah Ings yang menggeser Kane sebagai striker utama The Three Lions.
Selain Ings, ada dua striker lagi yang berpeluang membela Inggris. Dua pemain itu ialah Dominic Calvert-Lewin dan Tammy Abraham. Bedanya, kedua pemain ini harus bersaing untuk memperebutkan satu tempat di tim binaan Gareth Southgate itu.
Keran gol Calvert-Lewin musim ini memang moncer. Bersama Everton, dia telah mencetak 8 gol di liga. Namun, Abraham jauh lebih unggul dan, kemungkinan besar, dialah yang dipanggil. Musim ini, Abraham telah mengemas 13 gol untuk Chelsea.
===
Mau nonton bola langsung di Inggris? Ayo, ikutan Home of Premier League. Semua biaya ditanggung kumparan dan Supersoccer, gratis! Ayo, buruan daftar di sini. Tersedia juga hadiah bulanan berupa Polytron Smart TV, langganan Mola TV, dan jersi original.
ADVERTISEMENT