Food & Travel
·
2 Juli 2021 12:14
·
waktu baca 2 menit

3 Cara Menyantap Croffle agar Lebih Nikmat, Jangan Lupa Sediakan Segelas Kopi!

Konten ini diproduksi oleh kumparan
3 Cara Menyantap Croffle agar Lebih Nikmat, Jangan Lupa Sediakan Segelas Kopi! (171639)
searchPerbesar
Croffle Foto: Dok.Bakerman
Akhir-akhir ini, kudapan manis bernama croffle populer sebagai pilihan camilan favorit di Jakarta. Croffle mempunyai ciri khas aroma butter gurih, tekstur unik, serta rasa asin-manis yang membuat kudapan ini makin enak. Jadi, enggak heran kalau camilan satu ini sering diburu oleh masyarakat.
ADVERTISEMENT
Apakah kamu salah satunya? Jika iya, biasanya croffle varian apa yang kamu nikmati? Sebagian orang mungkin akan menyukai rasa manis, tapi sebagian lagi lebih memilih sajian croffle asin yang diberi lelehan keju. Selain itu, sebenarnya ada banyak, lho cara unik untuk menikmati setangkup croffle.
Nah, semisal cara menikmati croffle yang direkomendasikan oleh kedai Kopi Soe berikut ini. Mengutip rilis yang kumparan terima (25/6), salah satunya makanan hybrid ini akan semakin lezat bila disajikan bersama segelas kopi. Tetapi, tidak hanya cara itu saja. Buat kamu pencinta croffle, yuk simak tips lainnya di bawah ini:

1. Nikmati croffle bersama secangkir kopi

3 Cara Menyantap Croffle agar Lebih Nikmat, Jangan Lupa Sediakan Segelas Kopi! (171640)
searchPerbesar
Ilustrasi kopi susu gula aren. Foto: Shutterstock
Apa minuman pelengkap andalanmu kalau sedang menikmati croffle? Nah, kalau belum ada, boleh coba makan setangkup croffle dengan segelas kopi hangat atau dingin. Tekstur croffle renyah memang kombinasi yang cocok untuk disantap bersama kopi. Rasa manis-gurih croffle, bertemu dengan kopi pahit nan harum benar-benar menciptakan sensasi unik tapi juga bikin nagih.
ADVERTISEMENT

2. Beri taburan topping manis

3 Cara Menyantap Croffle agar Lebih Nikmat, Jangan Lupa Sediakan Segelas Kopi! (171641)
searchPerbesar
Croffle original dengan saus Nutella ala Bakerman Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Menyantap makanan manis sering bikin mood membaik. Sama halnya ketika kita menikmati sepotong croffle. Apalagi kini kreasi croffle sudah semakin banyak; ada yang ditaburi gula berpadu kayu manis, selai kacang, lelehan cokelat, sampai keju yang mulur.
Jika kalian pengin makan croffle, sebaiknya coba menaburi topping pelengkapnya, ya. Kalian bisa kok kreasikan dan sesuaikan dengan selera masing-masing. Misal dengan meses ataupun selai strawberry. Dijamin makan seporsi croffle semakin nikmat.

3. Makan dengan panganan asin

3 Cara Menyantap Croffle agar Lebih Nikmat, Jangan Lupa Sediakan Segelas Kopi! (171642)
searchPerbesar
Soffle ciki ayam Kopi Soe Foto: Balqis Tsabita Azkiya/kumparan
Kebanyakan croffle memang disajikan dalam varian rasa yang manis. Tapi, bukan berarti ragam variannya hanya itu saja, beberapa toko kue khusus croffle kini juga gencar menyajikan menu croffle asin. Seperti dipadukan dengan keju mozzarella ataupun dimakan dengan ayam goreng nan renyah.
ADVERTISEMENT
Makan croffle asin tentu akan menghadirkan sensasi yang berbeda pula. Namun tenang saja, kelezatannya juga tak kalah dibanding varian manis. Bagi kalian yang lebih menggemari makanan asin, seperti croffle berbalut keju gurih akan cocok menjadi teman makan kalian.
Reporter: Balqis Tsabita Azkiya