Food & Travel
·
9 Juni 2021 20:00
·
waktu baca 2 menit

3 Fakta Unik Seputar The BTS Meal, Yuk Cari Tahu Sebelum Memesan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
3 Fakta Unik Seputar The BTS Meal, Yuk Cari Tahu Sebelum Memesan (279021)
Isian paket makanan McDonald's The BTS Meal Foto: Balqis Tsabita Azkiya/kumparan
Siapa yang sudah memesan dan mencicipi menu The BTS Meal ala McDonald’s ini? Ya, sejak Mei lalu, pihak McDonald’s Amerika Serikat secara resmi meluncurkan menu The BTS Meal. Penjualan menu bertema celebrity signature order ini juga akan dijual di 50 negara.
ADVERTISEMENT
Sejak berita tersebut tersiar, antusiasme masyarakat, terlebih para fans BTS pun meningkat. Banyak yang tak sabar pengin mencoba makanan, sekaligus melihat tampilan packaging ikonik tersebut. Beberapa warganet bahkan melakukan hal unik lainnya. Ada yang menyimpan makanan sebagai bentuk pajangan hingga menjual bungkus edisi BTS itu.
Lantas, hal ini membuat banyak orang penasaran seberapa spesialkah menu tersebut? Nah, sebelum kamu berencana memesan varian BTS Meal ini, berikut kumparan rangkum tiga fakta unik seputar The BTS Meal. Catat juga harga dan cara membelinya, ya.

1. Menu spesial kolaborasi McDonald’s dan BTS

3 Fakta Unik Seputar The BTS Meal, Yuk Cari Tahu Sebelum Memesan (279022)
McDonald's BTS Meal Foto: Dok.McDonalds Indonesia
Awalnya, The BTS Meal lebih dulu dijual di Amerika Serikat, lantaran sejalan dengan tema celebrity signature order. Sebelum berkolaborasi dengan BTS, McDonald’s sudah pernah bekerja sama dengan beberapa artis lain; seperti Travis Scott.
ADVERTISEMENT
Akhirnya, pada Mei lalu, secara resmi BTS menyetujui kerja sama dengan menghadirkan varian BTS Meal. Sontak, kabar ini membuat banyak orang, terlebih ARMY fans BTS turut senang. Mereka pun tak sabar mencicipinya.
Menurut Caroline Kurniadjaja, Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia, memilih kerja sama bersama BTS bukanlah tanpa sebab. Namun, semua anggota BTS layaknya true friends McDonald. Tiap kali mereka mengadakan tur konser dunia. Mereka tak pernah ketinggalan untuk memesan menu favorit di McDonald’s. Oleh karenanya, muncullah kolaborasi selebriti ini.

2. Tersedia hampir di 50 negara

3 Fakta Unik Seputar The BTS Meal, Yuk Cari Tahu Sebelum Memesan (279023)
McDonald's BTS Meal Foto: Dok.McDonalds Indonesia
Sesuai dengan rencana awal, BTS Meal hadir dan dijual di hampir 50 negara di dunia. Namun, peluncurannya tidak serta-merta langsung dalam satu hari yang sama. Supaya lebih menarik, diadakan peluncuran bergilir di tiap negara layaknya tur konser sang artis.
ADVERTISEMENT
Indonesia pun masuk sebagai daftar terakhir dari seluruh gerai McD di dunia. Sebelumnya, rencana rilis menu tersebut di Indonesia akan dijual pada 25 Juni mendatang. Namun, adanya perubahan jadwal membuat tanggal rilisnya maju menjadi Rabu (9/6).

3. Catat! Harga dan cara membeli BTS Meal

3 Fakta Unik Seputar The BTS Meal, Yuk Cari Tahu Sebelum Memesan (279024)
Tampilan makanan McDonald's The BTS Meal Foto: Dok.McDonalds Indonesia
Nah, terakhir mengenai harga dan cara membelinya. Untuk harga paket BTS Meal, pihak Mcdonald's Indonesia membanderol Rp 40-50 ribu. Harga ini dapat diperoleh bila konsumen memesannya lewat layanan Drive Thru McDonald’s.
Tapi tak hanya itu, mereka juga melayani melalui aplikasi resmi restoran McDelivery. Jangan khawatir, menu ini juga tersedia melalui layanan ojek online dan online shop lain; seperti GoFood, GrabFood, sampai ShopeeFood. Kendati, jika pesan lewat ketiga aplikasi itu, biayanya akan dinaikan Rp 1.000.
ADVERTISEMENT
Nah, lantaran di hari pertama penjualan ini McDonald’s mendapat pesanan yang membeludak, maka kamu perlu tahu bahwa mereka memberlakukan sistem buka-tutup order. Beberapa gerainya juga ditutup sementara untuk menghindari kerumunan, terutama untuk pemesanan drive-thru dan ojek online. Jadi, pastikan kamu bersabar dan memilih gerai yang tetap buka, ya.
Reporter: Balqis Tsabita Azkiya