kumparan
18 Jul 2019 9:11 WIB

Menuju Festival Musim Gugur, JW Marriott Hadirkan Set Kue Bulan

Mooncake-JW Marriott Hotel Jakarta Foto: Dok. JW Marriott Hotel Jakarta
Kue bulan atau yang akrab disebut mooncake memang identik dengan festival musim gugur. Sesuai namanya, kue ini biasanya berbentuk bulat dengan lekuk-lekuk di berbagai sisinya. Sementara di bagian atasnya, terdapat pula berbagai pola ukiran dan kaligrafi khas China.
ADVERTISEMENT
Bagi warga Tionghoa, kue bulan merupakan panganan wajib yang harus ada di festival musim gugur. Ia juga sarat makna dan filosofi yang kuat. Konon, kue manis ini merupakan simbol dari keutuhan dan persatuan keluarga, sehingga harus selalu dihidangkan pada saat festival berlangsung.
Ilustrasi Mooncake Foto: Dok. JW Marriott Hotel Jakarta
Dalam rangka menyambut festival musim gugur, Pearl Chinese Restaurant di JW Marriott Hotel Jakarta kembali menghadirkan kue bulan. Kue bulan milik Pearl Chinese Restaurant ini dibuat dari bahan-bahan terbaik tanpa tambahan pengawet, pewarna maupun pemanis buatan.
"Kami menyedikan dua pilihan paket mooncake. Ada ruby dan juga jade, masing-masing dikemas dalam kotak mewah," kata Adeza Hamzah, Cluster Director of Marketing The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan & JW Marriott Hotel Jakarta, kepada kumparan pada Rabu (17/7).
Paket Ruby-JW Marriott Hotel Jakarta Foto: Dok. JW Marriott Hotel Jakarta
Paket Jade-JW Marriott Hotel Jakarta Foto: Dok. JW Marriott Hotel Jakarta
Paket ruby yang berisi empat kue bulan besar ini dihargai Rp 498 ribu, sedangkan paket jade (Rp 478 ribu) menawarkan enam kue bulan kecil dengan enam pilihan rasa yang berbeda.
ADVERTISEMENT
Untuk varian rasanya, ada white lotus with double egg yolk, white lotus with single egg yolk, pure white lotus, pandan with single egg yolk, bamboo charcoal with pandan and coconut, dan red beans.
"Mooncake yang kami hadirkan ini sangat unik, karena setiap pattern ada artinya. Misalnya ada tulisan JW Marriott, hingga lotus," ungkap Executive Chinese Chef Daniel Foong.
Mooncake-JW Marriott Hotel Jakarta Foto: Dok. JW Marriott Hotel Jakarta
Lalu, bagaimana dengan rasanya?
Pure white lotus jadi varian kue bulan favorit kami. Rasa manisnya pas dan tidak membuat cepat eneg. Isiannya juga padat tapi tetap kenyal. Sedangkan kulitnya --yang terbuat dari tepung terigu, minyak kacang, sirup mooncake, dan soda kue-- tampil mengkilat dengan rasa lezat nan renyah.
Tertarik menjadikan kue bulan milik JW Marriott ini jadi hadiah untuk diberikan kepada keluarga atau mitra bisnis?
ADVERTISEMENT
Jika iya, kamu bisa mendapatkannya mulai tanggal 13 Agustus hingga 20 September dari pukul 11.00-21.00 setiap harinya. Selain di Pearl Chinese Restaurant, kamu juga bisa mendapatkan kue cantik ini di Mooncake Gallery yang berada di area lobi JW Marriott Hotel Jakarta.
Pearl Chinese Restaurant
Alamat: JW Marriott Hotel Jakarta. Jl. DR. Ide Anak Agung Gde Agung No.1, RT.5/RW.2, Kuningan, Kuningan Tim., Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12950.
Jam buka: Setiap hari (11.30 - 14.30, 18.00 - 22.00)
Telepon: (021) 57988992
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan