Food & Travel
·
7 Juli 2021 14:54
·
waktu baca 2 menit

Ragam Dessert Cokelat ala Kafe dengan Paduan Es Krim buat Ngemil di Rumah Saja

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ragam Dessert Cokelat ala Kafe dengan Paduan Es Krim buat Ngemil di Rumah Saja (167363)
searchPerbesar
Menu spicy chili chocolate with croffle ala Social Affair dengan Magnum double chocolate Foto: dok.Magnum
Selamat Hari Cokelat Sedunia! Tentu hari ini bisa menjadi momen membahagiakan bagi kamu para penggemar cokelat. Agar bisa merayakan hari spesial makanan favoritmu tersebut, jangan lupa untuk memesan camilan atau bahkan dessert cokelat.
ADVERTISEMENT
Tak perlu bingung, meski merayakan di tengah keterbatasan PPKM Darurat, kamu masih bisa, kok menikmati dessert cokelat enak di rumah saja. Sebab, Magnum, merek cokelat es krim yang terkenal dengan lapisan cokelat tebal nan renyah, melakukan kolaborasi dengan beberapa restoran serta kafe.
Mereka meluncurkan ragam dessert berbahan dasar cokelat dan es krim. Misalnya, kamu bisa menemukan dessert kekinian, seperti menu spicy chili chocolate with croffle ala Social Affair. Makanan penutup ini menyuguhkan paduan varian khusus, es krim Magnum double chocolate, chili chocolate sauce, peanut crumble, dan croffle hits ala restoran tersebut yang manis nan renyah.
Kamu juga bisa mencicipi menu double chocolate velvet ala BEAU Bakery. Minuman cokelat ini turut memadukan Magnum double chocolate, minuman cokelat, cheese drink, freeze dried raspberry, cornflakes, marshmallow, dan langue de chat.
Ragam Dessert Cokelat ala Kafe dengan Paduan Es Krim buat Ngemil di Rumah Saja (167364)
searchPerbesar
Menu double chocolate velvet ala BEAU Bakery dengan Magnum double chocolate Foto: dok.Magnum
Selain menu tersebut masih banyak lagi dessert dengan paduan es krim varian khusus itu; yang juga bisa kamu temukan di .TEMU (Cipete) atau Kopi Tembem. Sebagai brand ambassador Magnum, Tatjana Saphira juga ikut mengkreasikan es krim favoritnya itu yang disuguhkan di kedai Kopi Tembem, lho.
ADVERTISEMENT
Beberapa menu di restoran tersebut juga memiliki rasa yang tak perlu kamu ragukan lagi. Ini karena, menu camilan kolaborasi itu dibuat langsung oleh para juru masak ternama Indonesia. Sebut saja Chef Putri Mumpuni, Chef Ian Chin, Chef Farid Al Farouq, dan Chef Roy Ranba.
Ragam Dessert Cokelat ala Kafe dengan Paduan Es Krim buat Ngemil di Rumah Saja (167365)
searchPerbesar
Menu Coffee Choco Gold with Magnum Double Chocolate di .TEMU dengan Magnum double chocolate Foto: dok.Magnum
Kolaborasi ini juga menggandeng branding agency Sandpiper. Agensi ini menunjuk Jakarta Dessert Week (JDW); sebuah festival dengan spesialisasi restaurant curatorial untuk memilih restaurant partner yang akan berkreasi dengan es krim ikonis ini.
Kumparan pun mendapat kesempatan untuk mencoba varian es krim yang diluncurkan untuk menyambut World Chocolate Day tersebut. Bernama Magnum double chocolate, es krim ini diakui sebagai Magnum terberani yang pernah ada; karena memiliki dua lapisan cokelat tebal dan saus cokelat yang membalut lembut di dalam.
Ragam Dessert Cokelat ala Kafe dengan Paduan Es Krim buat Ngemil di Rumah Saja (167366)
searchPerbesar
Magnum double chocolate Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Seperti varian lainnya, kami juga merasakan sensasi lapisan cokelat tebal yang menghasilkan sensasi 'crack' (pecah) yang sangat khas begitu digigit. Meski memadukan bahan serba cokelat Belgia, rasa manis es krim ini terbilang sedang. Tak berlebihan, dengan pahit khas cokelat yang masih terasa di lidah.
ADVERTISEMENT
Nah, bila kamu penasaran dengan menu dessert yang berpadu es krim double chocolate tersebut, mereka akan menyajikannya selama bulan Juli 2021; dan khusus Social Affair menghadirkan hingga Agustus 2021. Kamu pun bisa langsung memesan secara online atau take-away untuk menemani waktu di rumah saja.
Reporter: Balqis Tsabita Azkiya
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020