Entertainment
·
20 Mei 2020 9:50

3 Anak Ustaz Kondang yang Terjun ke Dunia Hiburan Tanah Air

Konten ini diproduksi oleh kumparan
3 Anak Ustaz Kondang yang Terjun ke Dunia Hiburan Tanah Air (87211)
Putri Alm. Ustaz Jefri Al Bukhori, Adiba Khanza. Foto: Instagram/@adiba.knza
Beberapa anak ustaz kondang Indonesia sudah mulai beranjak dewasa. Karena nama besar orang tuanya, sebagian dari mereka kerap menjadi sorotan publik.
ADVERTISEMENT
Beberapa di antaranya memilih untuk berkecimpung di dunia hiburan Tanah Air. Ada yang bermusik hingga menjajal dunia seni peran.
3 Anak Ustaz Kondang yang Terjun ke Dunia Hiburan Tanah Air (87212)
Wirda Mansur, Adiba Khanza, dan Abidzar Al-ghifari. Foto: Instagram/@wirda_mansur, @adiba.knza, dan @abidzar73
Berikut tiga anak ustaz kondang yang menjajal dunia hiburan Indonesia.

1. Wirda Mansur

3 Anak Ustaz Kondang yang Terjun ke Dunia Hiburan Tanah Air (87213)
Wirda Mansur. Foto: Instagram @wirda_mansur
Putri Yusuf Mansur, Wirda Mansur, sempat berkarya di dunia hiburan. Pada tahun 2016, Wirda sempat menunjukkan kebolehan vokalnya lewat single berjudul Cahaya Cinta yang juga merupakan original soundtrack film Cahaya Cinta Pesantren.
Tak lama setelahnya, Wirda kembali merilis sebuah lagu. Single Hanyalah Engkau jadi karya Wirda berikutnya di dunia musik.
Sebelum fokus bermusik, Wirda juga menulis lima buah buku, yakni Reach Your Dreams, Be Calm, Be Strong, Be Grateful, dan Remember Me & I Will Remember You.
Tak cuma itu, Wirda juga sempat unjuk kebolehan aktingnya di film layar lebar. Dia sempat dilibatkan dalam film The Santri karya Livi Zheng.
ADVERTISEMENT

2. Abidzar Al Ghifari

3 Anak Ustaz Kondang yang Terjun ke Dunia Hiburan Tanah Air (87214)
Abidzar Al Ghifari. Foto: Instagram @abidzar73
Ketika pertama kali terjun ke dunia hiburan, Abidzar Al Ghifari tergabung dalam sebuah boyband bernama Laki. Putra mendiang Ustaz Jefri Al Buchori alias Uje dan Pipik Dian Irawati ini pun sempat mengeluarkan album berjudul Sahabat Sejati bersama boyband tersebut.
Di dunia musik, Abidzar memang sempat merilis beberapa single. Sahabat, Kasih Sayang Mu, Ummi', Jangan Marah, Indah Pada Waktunya, dan Sahabat Sejati merupakan lagu-lagu yang pernah dia rilis.
Abidzar juga kini menekuni dunia keartisan. Remaja yang kini berusia 18 tahun itu pun turut membintangi sinetron berjudul Cinta Anak Muda. Sebelumnya, Abidzar memang sudah pernah tampil dalam sinetron berjudul Kami Rindu Ayah.
Kini, usianya sudah beranjak semakin dewasa, segala aktivitasnya tidak lepas dari perhatian publik, termasuk unggahan-unggahannya di media sosial.
ADVERTISEMENT

3. Adiba Khanza

3 Anak Ustaz Kondang yang Terjun ke Dunia Hiburan Tanah Air (87215)
Putri Alm. Ustaz Jefri Al Bukhori, Adiba Khanza. Foto: Instagram/@adiba.knza
Adiba merupakan kakak dari Abidzar. Sama seperti adik lelakinya, putri sulung dari Ustaz Jefri Al Buchori alias Uje dan Pipik Dian Irawati ini juga menjajal dunia hiburan Indonesia.
Baru-baru ini, pemilik nama lengkap Adiba Khanza Az-Zahra atau Adiba Uje menjadi rekan duet Syakir Daulay dalam lagu Bidadari Surga. Lagu ini sebelumnya dibawakan oleh almarhum ayah Adiba.
Bagi perempuan berusia 19 tahun ini, menyanyi bukanlah hal baru. Bidadari Surga ini menjadi single kedua yang ia nyanyikan.
Meski demikian, Adiba belum bisa memastikan apakah dirinya bakalan mantap berkarier di dunia entertainment seperti mendiang ayahnya. Sebab, Adiba kini masih mau fokus dengan pendidikannya.
Kendati demikian, kemungkinan untuk terjun ke dunia hiburan masih ada. Hanya saja, itu akan dipikirkan nanti setelah ia lulus dari bangku perkuliahan.
ADVERTISEMENT