Entertainment
·
10 Mei 2020 9:01

5 Berita Populer: Adi Kurdi Dimakamkan hingga Luna Maya Gugup Bahas Asmara

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Berita Populer: Adi Kurdi Dimakamkan hingga Luna Maya Gugup Bahas Asmara (217241)
Artis Luna Maya saat memperlihatkan Piala Maya di acara malam penghargaan Piala Maya 7 di Hotel Whyndam Casablanca, Jakarta, Sabtu (19/1). Foto: Ronny/kumparan
Sejumlah berita di dunia hiburan menjadi perhatian khalayak umum pada Sabtu (9/5). Dua di antaranya mengenai proses pemakaman aktor Adi Kurdi hingga Luna Maya yang gugup saat dicecar soal asmara oleh Maia Estianty.
ADVERTISEMENT
Berikut ini, kumparan merangkum lima berita populer yang terjadi kemarin.

1. Jenazah Ardi Kurdi dimakamkan di Bengkel Rendra

5 Berita Populer: Adi Kurdi Dimakamkan hingga Luna Maya Gugup Bahas Asmara (217242)
Aktor Adi Kurdi saat dimakamkan. Foto: Dok. Istimewa.
Aktor senior Adi Kurdi meninggal dunia, karena tumor otak, di usia 71 tahun pada Jumat (8/5). Ia berpulang saat dirawat di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional, Cawang, Jakarta Timur.
Sejak kemarin, jenazah Adi disemayamkan di Aula Bengkel Teater Rendra, di kawasan Cipayung, Jakarta Timur. Tempat tersebut pun menjadi rumah duka bagi keluarga dan kerabat yang ingin melayat.
Pagi tadi, tepatnya pukul 09.00 WIB, telah digelar misa pra-pemakaman di rumah duka. Setelah itu, jenazah Adi Kurdi dikebumikan di lokasi yang tak jauh dari rumah duka.
Pemakaman Adi Kurdi hanya dihadiri keluarga dan kerabat dekat. Istri Adi, Bernadetta Siti Restyratuti alias Tuti, yang duduk di kursi roda, terlihat tegar melepas kepergian sang suami untuk selama-lamanya. Ia juga ikut menabur bunga ke liang lahat Adi Kurdi.
5 Berita Populer: Adi Kurdi Dimakamkan hingga Luna Maya Gugup Bahas Asmara (217243)
Aktor Adi Kurdi saat dimakamkan. Foto: Dok. Istimewa.
Putri tunggal Adi dan Bernadetta, Maria Advena Victoria, juga turut menghadiri pemakaman. Baik istri atau pun anak Adi, serta semua anggota keluarga tampak tegar dan ikhlas.
ADVERTISEMENT
Sekitar pukul 14.00 WIB, pemakaman usai digelar. Bernadetta bersyukur karena mendapat bantuan dari banyak pihak, termasuk pengurus Bengkel Teater Rendra.
"Banyak yang membantu terutama dari Bengkel Teater WS Rendra," ucap Tuti ketika ditemui di pemakaman, Sabtu (9/5).
"Terima kasih juga untuk orang-orang dari keluarga gereja dan teman semuanya. Semuanya handai tolan, saya sangat terhibur dan terima kasih banyak," sambungnya.

2. Luna Maya gugup dicecar soal asmaranya oleh Maia Estianty

5 Berita Populer: Adi Kurdi Dimakamkan hingga Luna Maya Gugup Bahas Asmara (217244)
Luna Maya saat hadir di Indonesia Movie Actor Award 2019 di MNC Tower Jakarta Kamis (15/03). Foto: Ronny
Luna Maya kini aktif membuat konten di channel YouTube pribadinya. Ia biasanya melakukan video call dengan rekan sesama selebriti dan berbincang mengenai banyak hal.
Terbaru, bintang film Suzzanna: Bernapas dalam Kubur itu ngobrol dengan musisi Maia Estianty. Di kesempatan itu, enggak cuma Luna yang meng-interview Maia, tapi juga sebaliknya.
ADVERTISEMENT
Awalnya, Luna Maya bertanya kepada Maia bagaimana caranya tetap bahagia seiring bertambahnya usia. Namun, Maia justru balik menggoda Luna.
"Sempurnalah (hidup Luna). Sudah bahagia, kok, sekarang. Matanya sudah kelihatan itu," kata Maia sembari tertawa.
Aktris asal Bali itu gugup sampai lupa dengan pertanyaan yang ia tujukan ke Maia.
"Sudah terakhir-terakhir. Ini interview paling gugup. Sudah, Bun, kasih tips gimana cara makin tua makin bahagia," kata Luna, salah tingkah.

3. Ariel Tatum sempat panik COVID-19 masuk Indonesia

5 Berita Populer: Adi Kurdi Dimakamkan hingga Luna Maya Gugup Bahas Asmara (217245)
Aktris Ariel Tatum berfoto saat mengunjungi kantor kumparan. Foto: Matheus Marsely/kumparan
Sama seperti banyak orang Indonesia lain, artis Ariel Tatum juga terdampak pandemi COVID-19. Sebagai artis yang biasa bermain film atau sinetron, PSBB memaksa Ariel tidak melakukan aktivitas syuting dalam beberapa bulan terakhir.
ADVERTISEMENT
Saat melakukan live streaming, Ariel Tatum bercerita bahwa ia bersama beberapa rekan artis sempat bertemu dengan Menkes Terawan, satu hari sebelum Presiden Joko Widodo mengumumkan COVID-19 telah masuk Indonesia.
Saat bertemu Terawan, Ariel Tatum merasa tidak panik dan justru siap untuk menghadapi COVID-19. Namun, kesiapannya justru berubah ketika virus benar-benar masuk ke Indonesia.
"Tanggal 2 Maret, Presiden dan Dokter Terawan menggelar konferensi pers. Katanya, sudah ada tiga kasus COVID-19 di Jakarta. Tentu aku shock, ya, karena 'kan baru semalamnya ketemu Kemenkes, kok, ternyata udah masuk," ungkap Ariel ketika live-streaming, Sabtu (9/5).

4. Istri Chris Cornell Laporkan Personel Soundgarden ke Pihak Berwajib

5 Berita Populer: Adi Kurdi Dimakamkan hingga Luna Maya Gugup Bahas Asmara (217246)
Musisi Chris Cornell bersama putrinya Toni. Foto: AFP/ROBYN BECK
Musisi Chris Cornell telah berpulang pada 2017. Namun, istrinya, Vicky Cornell, kini justru bermasalah dengan band Soundgarden diperkuat mendiang suaminya sejak 1984.
ADVERTISEMENT
Dilansir AceShowbiz, Vicky melaporkan personel Soundgarden ke pihak berwajib. Personel yang ia laporkan adalah Kim Thayil, Matt Cameron, dan Ben Shepherd.
Kasus ini bermula ketika Vicky diminta untuk ikut tampil di konser I Am the Highway: A Tribute to Chris Cornell pada Januari 2019. Vicky pun diberi mandat untuk mendonasikan uang hasil konser itu ke organisasi amal.
Namun, Soundgarden menyatakan bahwa Vicky tidak melakukan hal tersebut. Ia justru menggunakan uang dari konser itu untuk kepentingan pribadi dan keluarga.
Pengacara Vicky, Marty Singer, menyatakan bahwa pernyataan para personel Soundgarden sangat tidak beralasan. Justru, mereka enggan menyumbang di acara I Am the Highway: A Tribute to Chris Cornell.
"Selama ini, mereka (Soundgarden) juga selalu meminta agar klienku (Vicky) mau memberikan hak atas karya-karya Cornell. Mereka juga melakukan berbagai cara untuk menekan Vicky dan anak-anak," kata Singer.
ADVERTISEMENT

5. Jadi Tersangka Kasus Narkotika, Roy Kiyoshi Resmi Ditahan

5 Berita Populer: Adi Kurdi Dimakamkan hingga Luna Maya Gugup Bahas Asmara (217247)
Peramal Roy Kiyoshi saat ditemui dikawasan Tendean, Jakarta, Rabu (13/11). Foto: Ronny
Presenter Roy Kiyoshi diringkus polisi pada Rabu (6/5). Ia diamankan karena dugaan penyalahgunaan narkoba jenis psikotropika.
Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Vivick Tjangkung, menjelaskan seperti apa status Roy saat ini.
"Iya, sudah sebagai tersangka," ungkap Vivick ketika ditemui di Polres Jakarta Selatan, baru-baru ini.
Vivick menjelaskan bahwa Roy Kiyoshi sudah selesai mengurus berbagai berkas. Ia pun kini harus menetap di sel tahanan.
"Roy kita tahan, sudah selesai penandatanganan penahanannya. Kemudian, saat ini dalam proses untuk melakukan pemeriksaan," tuturnya.