Entertainment
·
22 Juli 2021 7:00
·
waktu baca 4 menit

5 Berita Populer: Anwar Fuady Kehilangan Anak Sulung; Alino Octavian Meninggal

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Berita Populer: Anwar Fuady Kehilangan Anak Sulung; Alino Octavian Meninggal (142757)
searchPerbesar
Anwar Fuady. Foto: Instagram/fuady_47
Anak sulung Anwar Fuady meninggal dunia karena COVID-19 menjadi salah satu berita yang menyita perhatian pada Rabu (21/7). Selain itu, Alino Octavian berpulang setelah mengalami gejala Long COVID-19 juga menjadi berita populer.
ADVERTISEMENT
Berikut ini kumparan merangkum lima kabar dari dunia artis yang menjadi sorotan sepanjang hari kemarin.

1. Anak Meninggal karena COVID-19, Anwar Fuady Beberkan Kondisi Terakhirnya

5 Berita Populer: Anwar Fuady Kehilangan Anak Sulung; Alino Octavian Meninggal (142758)
searchPerbesar
Anwar Fuady dan anaknya. Foto: Instagram/fuady_47, mirzaindahdewi
Kabar duka kembali menimpa keluarga aktor senior Anwar Fuady. Setelah kehilangan istri tercinta, Hj Farida Fuady, pada 18 Juli lalu karena COVID-19, ia kini kehilangan putra sulungnya, Ferry Senapati.
Mengenai meninggalnya sang anak telah dibenarkan oleh Anwar Fuady. Sama seperti sang ibu, Ferry meninggal dunia karena COVID-19.
"Iya, benar. Meninggal tadi pukul 13.41 WIB karena COVID-19," ujar Anwar Fuady dengan nada tercekat saat dihubungi kumparan, Rabu (21/7).
Menurut Anwar Fuady, sebelum meninggal dunia, Ferry sempat menjalani perawatan di RS Bakti Asih, Karang Tengah, Ciledug. Almarhum juga mengalami sejumlah gejala COVID-19.
ADVERTISEMENT
"Baru kemarin masuk (rumah sakit). Gejalanya biasa, panas dan batuk. Ada sesak," tutup Anwar Fuady.

2. Kerap Dihujat karena Tampil Seksi, Ini Tanggapan Anak Ustaz Derry Sulaiman

5 Berita Populer: Anwar Fuady Kehilangan Anak Sulung; Alino Octavian Meninggal (142759)
searchPerbesar
Alyssa Spischak. Foto: Instagram/alyssaspischak
Anak sambung ustaz Derry Sulaiman, Alyssa Spischak, kerap mendapat cibiran. Sebab, perempuan berusia 22 tahun itu seringkali tampil seksi di akun media sosialnya.
Netizen menghujat dan membandingkan latar belakang Alyssa sebagai anak seorang ustaz dengan apa yang dia tampilkan di sosial medianya. Kendati demikian, Alyssa tak menjadikannya beban.
“Ini mencari jati diri sendiri. Alyssa tipenya enggak masuk ke hati gitu, kan,” ungkapnya dihubungi belum lama ini.
Meski seringkali mendapat hujatan dari netizen, perempuan yang sudah menikah dengan bule asal Estonia ini tak mau ambil pusing dengan komentar-komentar nyinyir di setiap unggahan fotonya.
ADVERTISEMENT
"Karena Alyssa sudah biasa dihujat segala macam, jadi Alyssa bodo amat baca komentar netizen,” ujarnya dengan santai.
“Cuma, aku enggak terima itu kalau dibilang, 'Ini, loh, gara-gara Ustaz Derry. Gara-gara Ustaz Derry anaknya kayak gini.' Sebenarnya bukan salah Ustaz Derry, bukan salah Abi,” lanjut Alyssa.
Menurut Alyssa, apa yang dia pilih saat ini merupakan bentuk ekspresi jati dirinya. Sang ayah, lanjut Alyssa, selalu berusaha mengarahkan buah hatinya menjadi pribadi yang religius.

3. Sebelum Meninggal, Anak Anwar Fuady Sempat Ikut Menguburkan sang Ibunda

5 Berita Populer: Anwar Fuady Kehilangan Anak Sulung; Alino Octavian Meninggal (142760)
searchPerbesar
Ferry Senapati dan Anwar Fuady. Foto: Dok.Ilham Bintang dan Instagram/Anwar Fuady
Anwar Fuady mengatakan kondisi mendiang anak sulungnya, Ferry Senapati, sempat drop pada 19 Juli lalu, tepatnya sehari setelah sang ibunda dimakamkan.
"Baru dirawat kemarin. Gejalanya panas dan batuk. Tapi, sejak tanggal 19 Juli, ada sesak napas," ungkap Anwar kepada kumparan, Rabu sore.
ADVERTISEMENT
Pesinetron Samudra Cinta ini mengatakan anaknya sempat terlihat baik-baik saja sebelum jatuh sakit. Ia bahkan mengantarkan sang ibunda ke tempat peristirahatan terakhirnya di Yayasan Taman Makam Wakaf Al Ma’arif, Tangerang.
"Waktu istri saya dikuburkan, dia ada, ikut nguburin. Istri saya, kan, meninggal di tanggal 18. Tanggal 19 (gejala Ferry) sudah agak berat," tuturnya.
Jenazah Ferry dimakamkan berdampingan dengan makam sang ibu. Pemakaman pun dilakukan dengan protokol COVID-19.

4. Ayah Regina Poetiray Meninggal Dunia

5 Berita Populer: Anwar Fuady Kehilangan Anak Sulung; Alino Octavian Meninggal (142761)
searchPerbesar
Penyanyi sekaligus vokalis Band Geisha, Regina Poetiray. Foto: Instagram @reginapoetiray.
Kabar duka kembali datang dari industri musik Indonesia. Reggy Poetiray, ayah dari vokalis Geisha, Regina Poetiray, meninggal dunia pada Rabu (21/7), di Rumah Sakit Hermina Bekasi.
Hal tersebut disampaikan oleh Ofis selaku perwakilan Regina dan adiknya yang juga merupakan seorang solois, Rheno Poetiray. Ia juga mengabarkan bahwa sebelumnya Reggy Poetiray sempat positif COVID-19.
ADVERTISEMENT
"Terakhir chat dengan almarhum beberapa hari lalu. Kemarin, sih, hasilnya sudah negatif. Namun, Tuhan berkehendak lain. Semoga beliau tenang di sana," ujar Ofis melalui siaran pers yang diterima kumparan, Rabu malam.
Regina Poetiray merasa sangat terpukul dengan kepergian sang ayah. Namun, perempuan berusia 22 tahun tersebut tetap berusaha ikhlas dan tegar menghadapinya.
"All is well. I love you so much, Papa! No words can describe how blessed I am to have a great dad like you. Berarti memang waktunya Tuhan buat Papa sekarang ini. Senang banget pasti ya Papa sekarang! See you real soon, big boss! Thank You so much, Jesus," kata Regina Poetiray.

5. Alino Octavian Meninggal Dunia Setelah Mengidap Gejala Long COVID-19

5 Berita Populer: Anwar Fuady Kehilangan Anak Sulung; Alino Octavian Meninggal (142762)
searchPerbesar
Alino Octavian. Foto: Instagram/alino189
Alino Octavian meninggal dunia pada Rabu (21/7). Pemain sinetron Suara Hati Istri tersebut mengembuskan napas terakhirnya di usia 40 tahun.
ADVERTISEMENT
Menurut sang istri, Elsya, Alino Octavian meninggal dunia karena radang paru-paru. Selain itu, almarhum sempat mengidap COVID-19.
"Meninggal hari ini, jam 4.15 WIB. (Penyebabnya) radang paru-paru. Dari tanggal 7 dirawat. Cuma, memang sempat COVID-19 juga," ujarnya kepada kumparan ketika dihubungi, Rabu siang.
Sebelum meninggal dunia, Alino Octavian sudah dinyatakan negatif COVID-19. Almarhum kemudian mengalami gejala Long COVID-19.
"Sempat positif, tapi terakhir sudah enggak. Iya, Long COVID-19, karena sudah menyerangnya ke paru-parunya," ungkapnya.
Alino Octavian dirawat di rumah sakit hingga akhirnya mengembuskan napas terakhir. Kini, jenazahnya telah dimakamkan.