Entertainment
·
9 Juni 2021 7:04
·
waktu baca 5 menit

5 Berita Populer: Dewi Perssik vs Denise Chariesta; Reza Arap Dihujat soal Atta

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Berita Populer: Dewi Perssik vs Denise Chariesta; Reza Arap Dihujat soal Atta (693)
searchPerbesar
Penyanyi dangdut Dewi Perssik saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Senin, (25/1). Foto: Ronny
Dewi Perssik tanggapi sindiran Denise Chariesta dengan ajakan berkelahi menjadi salah satu berita yang menyita perhatian pada Selasa (8/6). Selain itu, Reza Arap ikut dihujat usai komentari unggahan Atta Halilintar juga menjadi berita populer.
ADVERTISEMENT
Berikut ini kumparan merangkum lima kabar dari dunia artis yang menjadi sorotan sepanjang hari kemarin.

1. Disindir oleh Denise Chariesta, Dewi Perssik: Sini Berantem Sama Gue di Ring!

5 Berita Populer: Dewi Perssik vs Denise Chariesta; Reza Arap Dihujat soal Atta (694)
searchPerbesar
Dewi Persik dan Denise Chariesta. Foto: Ronny dan Instagram/@denisechariesta
Denise Chariesta kembali membuat ulah. Belum selesai masalah dirinya dengan Uya Kuya, ia kembali menyenggol artis lain. Kali ini, pedangdut Dewi Perssik yang ngamuk karena ulah Denise.
Hal ini bermula saat Denise Chariesta diundang dalam program acara Pagi-pagi Ambyar yang tayang di Trans TV. Dalam acara itu, Denise dipertemukan dengan Uya Kuya dengan maksud menyelesaikan masalah antara mereka berdua.
Namun, ternyata Denise kesal dengan beragam komentar host yang dinilai menyudutkan dirinya, salah satunya Dewi Perssik. Denise kemudian membuat sebuah video TikTok dan mengunggahnya di Instagram. Dalam video itu, Denise membuat surat terbuka untuk para host Pagi-pagi Ambyar.
ADVERTISEMENT
Dewi Perssik rupanya sudah melihat postingan Denise tersebut. Tak terima disindir oleh perempuan yang mendapat julukan si cadel itu, Dewi kemudian menantang Denise untuk berantem secara langsung.
"Hei Denise, kalo lu mau berantem ama gue, (berantem) di ring sama gue. Enggak usah di sini pakai sosmed-sosmed," ujar Dewi Perssik saat live Instagram.
"Ketemu tatapan muka sama gue. Sini di ring, berantem lu ama gue lu. Itu baru bener, itu baru gentle tuh," lanjutnya.

2. Klarifikasi Gisel Usai Dikritik karena Kuda Bernama Aisyah

5 Berita Populer: Dewi Perssik vs Denise Chariesta; Reza Arap Dihujat soal Atta (695)
searchPerbesar
Artis Gisel Anastasia saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Senin, (29/6). Foto: Ronny
Gisella Anastasia atau Gisel sempat membagikan video yang memperlihatkan ketika anaknya, Gempita Nora Marten, mencoba turun sendiri dari kuda.
Ketika turun, kaki Gempi diinjak oleh sang kuda yang disebut oleh Gisel bernama Aisyah. “Keinjek Aisyah. Enggak janjian sih waktu kaki Gempi turun, eh, si Aisyah mundur dikit,” tulis Gisel.
ADVERTISEMENT
Gisel dikritik terkait dengan unggahannya tersebut. Kritik tersebut terkait dengan nama sang kuda. Salah satunya datang dari tokoh Nahdlatul Ulama (NU), Umar Hasibuan atau Gus Umar.
“Asli si Gisel ini tak punya adab. Nama istri Nabi Muhammad dia beri nama kudanya,” tulis Gus Umar di akun Twitter miliknya.
Akhirnya, Gisel memberikan klarifikasi mengenai nama sang kuda. Mantan istri Gading Marten ini mengatakan bukan ia yang memberikan nama untuk kuda tersebut.
“Mohon maaf aku tulis juga di sini biar clear ya.. jadi di @baliequestriancentre masing-masing kuda memiliki nama masing-masing, tertulis juga di kandang masing-masing kayak yang kalian lihat di foto dan video sebelumnya:)” tulis Gisel.
Sementara itu, Bali Equestrian Centre dalam unggahan di Instagram Story mengatakan bahwa nama kuda poni tersebut adalah Aysha.
ADVERTISEMENT

3. Seminggu Tak Bertemu Kalina, Vicky Prasetyo Akui Ada Ujian dalam Rumah Tangganya

5 Berita Populer: Dewi Perssik vs Denise Chariesta; Reza Arap Dihujat soal Atta (696)
searchPerbesar
Kalina Oktarani dan Vicky Prasetyo saat hadir di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu, (2/12). Foto: Ronny
Rumah tangga Vicky Prasetyo dan Kalina Oktarani sejak belum lama ini menjadi sorotan netizen. Muncul asumsi bahwa pernikahan mereka tengah bermasalah.
Asumsi tersebut bermula ketika Kalina Oktarani me-repost unggahan salah seorang netizen—yang mendoakan agar ia dan Vicky Prasetyo langgeng—dan menuliskan komentar. Saat itu, alih-alih mengamini, dirinya justru tampak kesal.
Pada saat yang sama, Kalina Oktarani pun tak berada di rumah Vicky Prasetyo. Perempuan berusia 40 tahun itu sedang merawat ibunya yang sedang sakit.
Melalui konten YouTube Dapur Bincang Online yang diunggah pada Senin (7/6), Vicky Prasetyo akhirnya buka suara mengenai kondisi rumah tangganya dengan Kalina Oktarani. Ia tak menampik asumsi bahwa mereka sedang tak baik-baik saja.
ADVERTISEMENT
"Kebetulan kemarin-kemarin ini mungkin sedang ada ujian di dalam rumah tangga kita. Kalina sampai... Ya... Pamitan untuk ke rumah mamanya. Tapi, dia pamitan, loh, ya, bukannya kabur ataupun kayak pergi begitu aja," tutur Vicky Prasetyo.
Ya, Vicky Prasetyo dalam kesempatan itu menegaskan bahwa Kalina Oktarani pergi dari rumah sudah atas izin dirinya. Hingga saat ini, mereka sudah sekitar seminggu tak bertemu.
Presenter berusia 37 tahun tersebut mengakui dirinya memang tak menghalangi Kalina Oktarani untuk pergi dari rumah. Lagi pula, menurutnya, kesempatan itu bisa dimanfaatkan oleh sang istri untuk merenungi apa yang sedang terjadi dalam rumah tangga mereka.

4. Dituntut 1 Tahun Penjara, Penyebar Video Syur Gisel Ajukan Pleidoi

5 Berita Populer: Dewi Perssik vs Denise Chariesta; Reza Arap Dihujat soal Atta (697)
searchPerbesar
Artis Gisella Anastasia saat hadir menjadi saksi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Senin, (22/3/2021). Foto: Ronny
Penyebar video syur Gisella Anastasia alias Gisel, yakni terdakwa PP dan MN, sudah menghadapi sidang tuntutan. Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut mereka hukuman satu tahun penjara. Hal ini disampaikan oleh kuasa hukum MN, Andreas Nahot Silitonga.
ADVERTISEMENT
"Tuntutannya satu tahun (penjara), ada dendanya Rp 50 juta subsider tiga bulan kurungan. (Berlaku untuk terdakwa) kedua-duanya," kata Andreas Nahot Silitonga kepada kumparan saat dihubungi, Selasa (8/6).
Atas tuntutan JPU, kedua terdakwa berkesempatan untuk membacakan pleidoi atau nota pembelaan pada sidang hari ini.
"Sudah mempersiapkan pembelaan. Intinya, kita merasa kalau jaksanya, kan, menuntut dengan pasal alternatif, dia pakai yang ITE, dia merasa yang pornografi enggak terpenuhi, kita sepakat," tutur Andreas Nahot Silitonga.
Menurut Andreas Nahot Silitonga, MN tak bermaksud untuk menyebarluaskan video syur Gisel. Saat mengirimkannya ke grup WhatsApp, kliennya hanya ingin mempertanyakan kebenaran terkait sosok perempuan di video tersebut.

5. Ikut Dihujat Usai Komentari Postingan Atta Halilintar, Ini Kata Reza Arap

5 Berita Populer: Dewi Perssik vs Denise Chariesta; Reza Arap Dihujat soal Atta (698)
searchPerbesar
Atta Halilintar dan Reza Arap. Foto: Instagram
Atta Halilintar sedang menjadi sorotan usai dirinya ngamuk karena sosok ibunya, Lenggogeni Faruk, dijadikan bahan lelucon di konten TikTok. Sang pembuat konten sendiri sudah meminta maaf dan mengaku tak berniat untuk menyinggung siapa pun.
ADVERTISEMENT
Nama Reza Arap ikut terseret dalam hal ini. Sebab, Reza sempat mengomentari postingan Atta terkait konten TikTok tersebut dan menyebut bahwa itu hanyalah sebuah meme.
"Itu meme. Dia hanya bereaksi terhadap meme yang diposting di Twitter dan meme itu tentang sinetron Indonesia yang memiliki perubahan bodoh tentang jalan cerita," tulis Reza Arap dalam bahasa Inggris.
Sayang, komentar Reza itu kini hilang dan diduga dihapus oleh Atta, lantaran Reza mengaku sama sekali tak pernah menghapus komentarnya. Tak hanya itu, gara-gara komentarnya pula Reza Arap ikut dihujat netizen yang membela Atta.
Kendati demikian, Reza tak ambil pusing. Menurutnya percuma berdebat dengan orang-orang yang tak mengerti konteks dari komentarnya tersebut.
"Perkara komen ngejelasin meme jadi rame. mana yang hujat pada kaga ngarti konteks. mang paling bener jualan merch aja udah wkwk bandel sih ni mulut," katanya.
ADVERTISEMENT
"Belain kaga, ngedukung juga kaga, tetep aja outputnya kudu sesuai sama yang mereka pikirin. kayak debat sama gemini," tambah Reza Arap.