kumparan
search-gray
Entertainment2 Agustus 2020 9:00

5 Berita Populer: Ike Muti Kunci Medsos dan Pesan Reino Barack untuk Syahrini

Konten Redaksi kumparan
5 Berita Populer: Ike Muti Kunci Medsos dan Pesan Reino Barack untuk Syahrini (145710)
Potret kemesraan Syahrini dan Reino Barack. Foto: Instagram/@princessyahrini
Ada sejumlah peristiwa yang menjadi berita populer pada Sabtu (1/8). Dua di antaranya adalah Ike Muti yang mengunci akun media sosialnya dan pesan manis dari Reino Barack untuk Syahrini yang berulang tahun.
ADVERTISEMENT
Berikut ini, kumparan merangkum lima berita yang menjadi sorotan publik kemarin.
  1. Ike Muti Gembok Akun Medsosnya Usai Disomasi Pemprov DKI karena 'Foto Jokowi'
5 Berita Populer: Ike Muti Kunci Medsos dan Pesan Reino Barack untuk Syahrini (145711)
Artis Ike Muti. Foto: Instagram/@ikemuti16
Pesinetron Ike Muti tengah jadi sorotan publik. Ia mengunggah foto bersama Presiden Jokowi di Instagram dengan caption yang jadi viral di dunia maya pada Kamis (30/7).
Dalam kolom keterangan, bintang sinetron Preman Pensiun ini mengaku dapat pekerjaan untuk bekerja sama dengan klien dari Pemerintah Daerah DKI Jakarta.
Namun, menurut dia,salah satu syarat agar bisa bergabung dengan proyek tersebut adalah harus menghapus foto dirinya dan Presiden Jokowi di akun media sosialnya.
Pemprov DKI pun menanggapi pernyataan Ike Muti tersebut. Mereka melayangkan surat somasi kepada Ike atas tuduhan isi unggahan yang dinilai tidak sesuai fakta yang terjadi.
ADVERTISEMENT
Dalam surat somasi tersebut, Pemprov DKI meminta Ike untuk menunjukkan bukti dari penawaran proyek yang ditawarkan kepada Ike. Termasuk juga menyebutkan penanggung jawab dari proyek tersebut serta pernyataannya yang meminta Ike menghapus unggahan fotonya bersama Presiden Jokowi.
Setelah Pemprov DKI melayangkan surat somasi tersebut, Ike Muti memutuskan untuk mengunci akun Instagram pribadinya. Tak cuma itu, artis 47 tahun tersebut juga menggembok akun Twitternya.
  1. Sebulan Menikah, Angelica Simperler Hamil Anak Pertama
5 Berita Populer: Ike Muti Kunci Medsos dan Pesan Reino Barack untuk Syahrini (145712)
Angelica Simperler resmi menikah. Foto: Dok. Robby
Kebahagiaan tengah dirasakan oleh bintang sinetron Angelica Simperler. Setelah sebulan menikah dengan Rico Hidros Daeng, Angelica akhirnya hamil anak pertama.
Momen bahagia ini diumumkan oleh Angelica lewat postingan di Instagram. Ia mengunggah beberapa foto di Instagram, dan menuliskan ucapan selamat Idul Adha di kolom keterangan.
ADVERTISEMENT
"Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H .. Semoga kita semua diberikan keberkahan dan kebahagiaan lahir bathin. Bersyukur masih bisa berkumpul bersama keluarga..," tulis Angelica Simperler.
Dalam salah satu foto, pemain sinetron Angel's Diary ini menyertakan hasil USG yang tampaknya diambil pada 30 Juli lalu.
"Di Tahun 2020 ini banyak sekali hal yang dialami ... Ditengah Pandemi seperti ini Alhamdulillah masih diberi kesempatan, kepercayaan dan kebahagiaan yang luar biasa dari Allah SWT..," kata Angelica.
"Doakan kami selalu diberikan kesehatan, rezeki dan kebahagiaan untuk menjaga titipan dari Allah SWT ini.. Bismillah. Semoga kebahagiaan selalu menyertai kita semua .. Aamin," imbuhnya.
  1. Bertrand Antolin Ikut Berkurban Meski Tak Merayakan Idul Adha
5 Berita Populer: Ike Muti Kunci Medsos dan Pesan Reino Barack untuk Syahrini (145713)
Bertrand Antolin di acara Rene Furteter 5 Sens Foto: Munady Widjaja
Aktor Bertrand Antolin kembali turut berkurban pada perayaan Idul Adha tahun ini. Padahal, Bertrand menganut agama Kristen dan tidak merayakan Idul Adha.
ADVERTISEMENT
Ia menceritakan alasan mengapa dirinya berkurban dalam salah satu unggahan Instagramnya. Ia mengunggah foto se-ekor kambing yang hendak dikurbankan.
"Kenapa saya berkurban? Karena saya pernah hidup susah, dimana makan daging itu adalah suatu kemewahan buat kami sekeluarga. Karena itulah di hari raya Iedul Adha, saya selalu berusaha untuk ikut berkurban selain sebagai bentuk rasa syukur, saya jg ingin berbagi dengan saudara2 kita yang membutuhkan. Kenapa ga ikut moment hari baik berbagi bersama untuk sesama..," katanya.
Menutup caption, Bertrand Antolin bicara soal pandemi COVID-19 yang berdampak pada banyaknya karyawan yang di-PHK. Ia berharap pandemi ini bisa segera berakhir.
"Di masa pandemi korona ini banyak orang di PHK dan dirumahkan, semoga pandemik ini cepat berlalu dan sy yakin kita semua akan melewati ini bersama sama..," tutup Bertrand Antolin.
ADVERTISEMENT
  1. Aktor Jepang, Yokohama Ryusei, Sembuh dari COVID-19
5 Berita Populer: Ike Muti Kunci Medsos dan Pesan Reino Barack untuk Syahrini (145714)
Yokohama Ryusei. Foto: Instagram/@ryuseiyokohama-official
Aktor muda Jepang, Yokohama Ryusei, dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona. Setelah sembuh dari penyakit COVID-19, ia langsung dipulangkan dari rumah sakit pada Kamis (30/7) lalu.
Ryusei mengumumkan hal ini lewat postingannya di Instagram. Ia memberikan update terbaru soal kesehatannya dan meminta maaf pada para penggemar.
"Aku dikeluarkan dengan aman hari ini. Kami dengan tulus meminta maaf karena telah menyebabkan begitu banyak ketidaknyamanan dan keprihatinan bagi banyak orang," tulis Yokohama Ryusei di kolom keterangan Instagram.
Aktor berusia 23 tahun ini kemudian bercerita bagaimana awal mula dirinya terinfeksi virus corona pada Selasa (21/7) lalu.
"Kepalaku nge-blank saat aku dapat hasil positif (COVID-19). Aku enggak keluar kecuali bolak-balik antara rumah dan tempat kerja dan aku teliti dalam pengendalian infeksi," ucap Yokohama Ryusei.
ADVERTISEMENT
"Aku mengabdikan diri untuk syuting drama dan berlatih pentas panggung. Aku udah memikirkan pekerjaan untuk waktu yang lama," imbuhnya.
  1. Pesan Menyentuh Reino Barack untuk Syahrini yang Berulang Tahun
5 Berita Populer: Ike Muti Kunci Medsos dan Pesan Reino Barack untuk Syahrini (145715)
Reino Barack dan Syahrini. Foto: Instagram/@reinobarack
Penyanyi Syahrini berulang tahun kemarin, Sabtu (1/8). Pelantun lagu Sesuatu tersebut kini genap berusia 38 tahun.
Sang suami tercinta, Reino Barack, mengunggah potret kebersamaannya dengan Syahrini ke Instagram. Di kolom keterangan, pengusaha berdarah Jepang itu menuliskan pesan menyentuh untuk sang istri tercinta.
"1 Agustus adalah hari yang penting untukku. Hari di mana kamu dilahirkan untuk membawa tujuan ke dunia ini," tulis Reino Barack sebagai caption.
Reino Barack mengatakan kehadiran Syahrini di dunia membawa kebahagiaan untuk banyak orang. Ia berharap sang istri bisa meraih apa yang diinginkannya selama ini.
ADVERTISEMENT
"Kamu bisa menyentuh banyak kehidupan dengan sukacita dan inspirasi. Teruslah raih apa yang kamu inginkan, tidak ada kata terlambat untuk mengejar impian," ujarnya.
Menutup caption, Reino Barack mengucap syukur karena berjodoh dengan sosok Syahrini. Ia mengajak pelantun lagu Cintaku Kandas itu menghargai tiap momen kebersamaan mereka.
"Waktu bersamamu berlalu dengan cepat, jadi marilah kita menghargai setiap saat bersama. Terima kasih karena selalu mengingatkanku apa arti kata cinta. Aku selalu bersyukur telah bertemu kamu dan memiliki kamu sebagai istriku," tutup Reino Barack.
***
Saksikan video menarik di bawah ini: