kumparan
search-gray
Entertainment1 Agustus 2020 14:52

Bertrand Antolin Ikut Berkurban Meski Tak Merayakan Idul Adha

Konten Redaksi kumparan
Bertrand Antolin Ikut Berkurban Meski Tak Merayakan Idul Adha (41583)
Bertrand Antolin di acara Rene Furteter 5 Sens Foto: Munady Widjaja
Aktor Bertrand Antolin kembali turut berkurban pada perayaan Idul Adha tahun ini. Padahal, Bertrand menganut agama Kristen dan tidak merayakan Idul Adha.
ADVERTISEMENT
Ia menceritakan alasan mengapa dirinya berkurban dalam salah satu unggahan Instagramnya. Ia mengunggah foto se-ekor kambing yang hendak dikurbankan.
Awalnya, aktor berusia 40 tahun tersebut bercerita dirinya berulang tahun beberapa minggu lalu. Saat berulang tahun, ia berdoa agar bisa kembali berkurban tahun ini.
"Saya bersyukur sekali bisa diberikan rezeki untuk kembali berkurban tahun ini. Terima kasih kepada semua yang memfasilitasi, mengirimkan dan yang menerima kurban saya. Semoga menjadi berkah buat kita semua," tulis Bertrand Antolin di kolom komentar.
Bertrand kemudian menjelaskan bahwa dirinya menganut agama Kristen. Namun, sejak kecil ia tumbuh di lingkungan muslim.
"Sebagian keluarga dan banyak orang tua angkat yang sudah seperti orang tua sendiri serta sahabat2 saya adalah muslim. We love and respect each other," ujarnya.
Bertrand Antolin Ikut Berkurban Meski Tak Merayakan Idul Adha (41584)
Bertrand Antolin di acara Rene Furteter 5 Sens Foto: Munady Widjaja
Pemain film Apa Artinya Cinta? ini juga menerangkan alasan dirinya rutin berkurban saat Idul Adha. Ia melakukan hal tersebut karena dulu pernah merasakan hidup susah.
ADVERTISEMENT
"Kenapa saya berkurban? Karena saya pernah hidup susah, dimana makan daging itu adalah suatu kemewahan buat kami sekeluarga. Karena itulah di hari raya Iedul Adha, saya selalu berusaha untuk ikut berkurban selain sebagai bentuk rasa syukur, saya jg ingin berbagi dengan saudara2 kita yang membutuhkan. Kenapa ga ikut moment hari baik berbagi bersama untuk sesama..," katanya.
Menutup caption, Bertrand Antolin bicara soal pandemi COVID-19 yang berdampak pada banyaknya karyawan yang di-PHK. Ia berharap pandemi ini bisa segera berakhir.
"Di masa pandemi korona ini banyak orang di PHK dan dirumahkan, semoga pandemik ini cepat berlalu dan sy yakin kita semua akan melewati ini bersama sama..," tutup Bertrand Antolin.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white