Entertainment
·
12 Mei 2020 7:01

5 Berita Populer: Keluarga Bantah Didi Kempot Mualaf hingga Stan Isakh Meninggal

Konten ini diproduksi oleh
5 Berita Populer: Keluarga Bantah Didi Kempot Mualaf hingga Stan Isakh Meninggal (3120)
Penampilan Didi Kempot dalam konser The Lord Of Loro Ati di The Pallas, SCBD, Jakarta Selatan. Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
Kancah hiburan selalu diwarnai berbagai peristiwa yang menarik perhatian setiap harinya. Pada Senin (11/5), sejumlah kabar sukses menyita perhatian khalayak.
ADVERTISEMENT
Dua di antaranya mengenai bantahan keluarga terkait kabar Didi Kempot mualaf, hingga Stan Isakh meninggal dunia saat statusnya PDP corona.
Berikut ini, kumparan merangkum lima kabar dari dunia artis yang menjadi sorotan publik sepanjang hari kemarin.

1. Keluarga Bantah Didi Kempot Mualaf: Dia Islam Sejak Lahir

5 Berita Populer: Keluarga Bantah Didi Kempot Mualaf hingga Stan Isakh Meninggal (3121)
Didi Kempot saat manggung. Foto: Dok. BeliAlbumFisik
Kepergian Didi Kempot untuk selamanya sempat menjadi sorotan publik. Isu tentang keyakinan yang dianut pemilik julukan The Godfather of Broken Heart tersebut semasa hidupnya, mendadak mencuat.
Ia disebut-sebut mualaf. Namun, kabar itu langsung dibantah oleh kakak kandung Didi kempot, Lilik, yang menegaskan bahwa sang adik sudah beragama Islam sejak lahir.
"Iya, betul (muslim sejak lahir), betul sekali. Ya, saya dan keluarga itu, ya, memang Muslim. Enggak benar (kabar mualaf), salah,” ucap Lilik ketika dihubungi kumparan melalui sambungan telepon, Senin (11/5).
ADVERTISEMENT
Lilik juga mengatakan bahwa nama asli Didi Kempot bukan Dionisius Prasetyo seperti yang selama ini dikabarkan.
"Itu muncul nama Dionisius baru-baru saja. Baru saat meninggalnya, sebelumnya enggak pernah," tandasnya.

2. Heboh Pengakuan Bule Ayah Angkat Syahrini, Asisten: Biar Keluarga yang Jelaskan

5 Berita Populer: Keluarga Bantah Didi Kempot Mualaf hingga Stan Isakh Meninggal (3122)
Penyanyi Syahrini tampil di acara Shopee di ICE BSD Tangerang Selatan Minggu (31/3). Foto: Ronny
Penyanyi Syahrini tengah menjadi perbincangan netizen. Sebab, seorang lelaki asal Belanda bernama Laurens mengaku sebagai ayah angkatnya.
Kisah kedekatannya dengan Syahrini viral di dunia maya sejak dibagikan melalui akun Instagram @liohk. Menanggapi hal tersebut, asisten Syahrini, Itha, belum mau banyak bicara.
“Iya, belum tahu (detailnya),” ucap Itha ketika dihubungi kumparan melalui sambungan telepon, Senin (11/5).
Itha enggan mengonfirmasi kebenarannya. Ia mengaku tak punya kewenangan untuk ikut bicara mengenai itu.
ADVERTISEMENT
“Itu nantilah, ya, keluarga saja yang ngomong. Aku enggak tahu apa-apa gitu. Belum (tahu persis), tapi nanti aku coba konfirmasi dari pihak keluarga, ya,” tutur Itha.
3. Mantan Istri Okan Cornelius Laporkan Mey Lee ke Polisi
5 Berita Populer: Keluarga Bantah Didi Kempot Mualaf hingga Stan Isakh Meninggal (3123)
Okan Cornelius dan Mey Lee fitting baju. Foto: Munady Widjaja
Istri Okan Cornelius, Mey Lee alias Lee Sachi, tengah menghadapi permasalahan pelik. Setelah digugat cerai suaminya, ia juga dilaporkan oleh seseorang berinisial V terkait dugaan kekerasan terhadap anak.
Seseorang berinisial V itu adalah Viviane, mantan istri pertama Okan. Selama membina hubungan rumah tangga, keduanya dikaruniai seorang anak berinisial J.
"Tanggal 9 Maret lalu memang ada laporan inisialnya V. V ini mantan istri daripada O. Dia melaporkan tentang adanya tindak kekerasan terhadap anaknya V, yang memang merupakan istri pertama dari OC," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di kantornya, Senin (11/5).
ADVERTISEMENT
Menurut Kombes Pol Yusri Yunus, bocah berusia tujuh tahun tersebut diasuh oleh Okan bersama Mey Lee berdasarkan putusan dari pengadilan. Selama dalam pengasuhan, bocah tersebut diduga dianiaya oleh ibu tirinya.
"Bapaknya sudah memiliki istri yang inisialnya LS. Nah, LS ini yang dilaporkan oleh V, bahwa ada tindakan kekerasan terhadap anaknya pada saat pengasuhan di rumahnya OC tersebut," kata Kombes Pol Yusri Yunus.
4. Terganjal Restu Ibu, Hubungan Robby Purba dengan Perempuan Asal Brazil Kandas
5 Berita Populer: Keluarga Bantah Didi Kempot Mualaf hingga Stan Isakh Meninggal (3124)
Robby Purba di XXI Kota Kasablanka di Jakarta Selatan, Senin (6/1). Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan
Presenter Robby Purba terlihat masih menikmati kesendiriannya dengan hidup melajang. Ia punya alasan mengapa masih sendiri sampai saat ini.
Robby Purba mengaku harus menuruti saran sang ibunda. Menurutnya, sang ibunda punya kriteria tersendiri untuk calon pendampingnya.
ADVERTISEMENT
"Pertama, harus muslimah pastinya. Terus, kedua, orang Batak. Ketiga, ya, yang baik saja,” ucap Robby Purba ketika menjadi bintang tamu dalam acara televisi Brownis yang tayang pada Senin (11/5).
"Kalau enggak sesuai kriteria, belum ketemu juga sudah enggak disetujuin. Jadi, ngapain dikenalin? Waktu itu, cewek Brazil enggak jadilah dikenalin, enggak mungkin karena enggak sesuai kriteria juga, kan," ungkapnya sambil tersenyum.
5. Penyanyi Stan Isakh Meninggal Dunia di Saat Statusnya PDP Corona
5 Berita Populer: Keluarga Bantah Didi Kempot Mualaf hingga Stan Isakh Meninggal (3125)
Stan Isakh Foto: Instagram @stantheman.official
Dunia musik Tanah Air kembali berduka. Penyanyi Stan Isakh mengembuskan napas terakhirnya pada Minggu (10/5) malam di usia 39 tahun.
Kabar duka itu dibenarkan oleh sahabatnya, Aldo. Jenazah Stan Isakh pun telah dikebumikan. "Telah dikuburkan di Pondok Rangon," ucapnya saat dihubungi lewat telepon.
ADVERTISEMENT
Aldo mengaku tak tahu persis apa penyakit yang diidap Stan Isakh. Namun, dari apa yang dia lihat di Instagram Stan Isakh, kawannya itu sakit pneumonia duplex.
Tak hanya itu, ia juga tengah diisolasi di Rumah Sakit Persahabatan Jakarta dengan status PDP COVID-19. Hal ini diketahui dari unggahan Stan Isakh di Instagram pada 3 Mei lalu.