5 Berita Populer: Mantan Suami Denada Bebas; Isu Pencucian Uang Artis Inisial R

31 Maret 2023 9:00
·
waktu baca 5 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Jerry Aurum. Foto: Instagram/@jerryaurum
zoom-in-whitePerbesar
Jerry Aurum. Foto: Instagram/@jerryaurum
Mantan suami Denada, Jerry Aurum, bebas dari penjara menjadi salah satu berita populer pada Kamis (30/3). Selain itu, isu pencucian uang yang diduga dilakukan artis R juga menjadi sorotan.
Berikut ini, kumparan telah merangkum sederet berita yang menyita perhatian sepanjang hari kemarin.
  1. Jerry Aurum, Mantan Suami Denada, Bebas dari Penjara
Jerry Aurum. Foto: Instagram/@jerryaurum
zoom-in-whitePerbesar
Jerry Aurum. Foto: Instagram/@jerryaurum
Suami Denada, Jerry Aurum, kini sudah bebas dari penjara usai terjerat kasus narkotika. Jerry bahkan sudah kembali aktif di akun Instagramnya.
Baru-baru ini, dia mengunggah potret dirinya tengah berolahraga. Dalam foto tersebut, Jerry terlihat sehat dan bugar.
"After 4 years. Back and alive," tulis Jerry di kolom keterangan.
Unggahan Jerry pun lantas mengundang komentar banyak rekannya di dunia maya. Sang mantan istri pun sempat meninggalkan pesan di kolom komentar.
Tak banyak kata, Denada hanya membubuhkan emoticon tepuk tangan seolah menggambarkan kebahagiaannya menyambut kebebasan Jerry.
  1. Karen Vendela Pamer Pacar Baru, Boy William Ucapkan Selamat Lewat Video Call
Boy William (kanan) dan kekasihnya, Karen Vendela Foto: Instagram @karbearv
zoom-in-whitePerbesar
Boy William (kanan) dan kekasihnya, Karen Vendela Foto: Instagram @karbearv
Boy William sempat menjalin hubungan spesial dengan Karen Vendela dalam waktu yang cukup lama. Mereka bahkan hampir menikah, namun rencana itu kandas di tengah jalan.
Kini, Karen Vendela sudah memiliki kekasih baru. Sementara itu, Boy William dikabarkan dekat dengan Ayu Ting Ting.
Baru-baru ini, Boy William menjadi bintang tamu di kanal YouTube Natasha Wilona. Dalam kesempatan itu, Natasha menelepon Karen yang merupakan sahabatnya, di depan Boy William.
Boy pun berbincang dengan Karen lewat video call. Ia sempat membahas soal kekasih baru Karen.
"Congratulations. Aku berharap kamu bahagia. Apa kamu bahagia?" tanya Boy William dalam bahasa Inggris.
Karen Vendela tersenyum mendengar ucapan mantan kekasihnya. Ia kemudian menjawab bahwa dirinya telah bahagia sekarang.
"Terima kasih. Ya, aku bahagia, sangat bahagia," jawab Karen.
  1. Anak-anak Indra Bekti Mengira Harus Ganti Nama Gara-gara Orang Tuanya Cerai
Indra Bekti tampil pertama kali usai dinyatakan sembuh dari pendarahan otak. 
 Foto: Aprilandika Pratama/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Indra Bekti tampil pertama kali usai dinyatakan sembuh dari pendarahan otak. Foto: Aprilandika Pratama/kumparan
Indra Bekti dan Aldila Jelita sepakat untuk berpisah. Proses perceraian mereka masih bergulir di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.
Aldila sendiri sudah mengkomunikasikan tentang perpisahannya dengan Indra Bekti ke anak-anaknya. Menurut Aldila, anak-anaknya sempat berpikir bahwa mereka harus mengganti nama imbas perceraian tersebut.
"Sedih, harus hadapi anak kayak, 'Aku harus ganti nama ya, bun?' Aku bilang enggaklah," ujar Aldila Jelita saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube Melaney Ricardo.
Aldila Jelita berusaha menjelaskan dengan baik tentang perpisahan itu ke anak-anaknya. Ia menyebut, perpisahan itu merupakan momen dirinya dan Indra Bekti untuk introspeksi diri agar bisa menjadi lebih baik.
"Aku bilang, 'Bunda sama ayah saja yang lagi dipisahkan, untuk saling mikir, introspeksi diri. Kalau kita jauh, tapi masih saling cari, menghormati kembali, pasti bunda sama ayah balik.' Tapi eks anak itu enggak ada," jelas Aldila.
  1. Cha Eun Woo Tolak Tawaran Main di Drama Bulk
Cha Eun Woo Astro. Foto: Instagram/@eunwo.o_c
zoom-in-whitePerbesar
Cha Eun Woo Astro. Foto: Instagram/@eunwo.o_c
Penyanyi sekaligus aktor Cha Eun Woo memutuskan untuk tidak membintangi serial kriminal yang berjudul Bulk. Kabar tersebut dikonfirmasi oleh agensinya Fantagio.
"Saat Cha Eun Woo mendiskusikan penampilannya di Bulk dia memutuskan untuk tidak berpartisipasi," kata pihak agensi dikutip Soompi, Kamis (30/3).
Pada Januari lalu, Cha Eun Woo diketahui sedang dalam pembicaraan untuk membintangi Bulk yang disutradarai Park Noo Ri. Namun pada akhirnya ia menolak untuk tampil di serial tersebut.
Bulk sendiri merupakan serial kriminal tentang seorang polisi dan jaksa yag bekerja sama melawan kejahatan. Drama tersebut juga mengambil latar Gangnam.
Kendati mengumumkan untuk tidak ikut berpartisipasi dalam serial Bulk, pihak agensi tidak menjelaskan alasan detail mengenai keputusan yang diambil dari member Astro tersebut.
  1. Heboh Artis Inisial R Disebut Terlibat Kasus Pencucian Uang Rafael Alun
Ilustrasi pencucian uang. Foto: chalermphon_tiam/Shutterstock
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi pencucian uang. Foto: chalermphon_tiam/Shutterstock
Ayah Mario Dandy sekaligus mantan pejabat Ditjen Pajak, Rafael Alun Trisambodo, terseret dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi. Seorang artis berinisial R diduga terlibat dalam kasus pencucian uang Rafael Alun.
Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Pendiri Indonesian Audit Watch (IAW), Iskandar Sitorus. Ia mengaku telah menyampaikan berbagai data ke KPK.
"Beberapa aset dari Rafael yang sudah diperiksa, kita sudah disebutkan di dalam. Ternyata Rafael terakses dengan orang kaya baru yang mengendalikan bisnis. Modal dasarnya saja Rp 170-an miliar, lalu bisnis ini angkanya triliun," ucap Iskandar usai menyambangi kantor KPK, baru-baru ini.
Iskandar kemudian memberi bocoran identitas artis R yang diduga terlibat dalam pencucian uang Rafael Alun. Menurutnya, R cukup terkenal dan tinggal di Jakarta.
"R tersebut laki-laki. Orang kaya baru. Di Jakarta ini tinggalnya. Dia sangat dikenal," ujarnya.
Rafael Alun diketahui memiliki empat anak. Mereka adalah Angelina Embun Prasasya, Christopher Dhyaksa Dharma, Mario Dandy Satriyo, dan yang keempat tak diketahui identitasnya.
Angelina telah menikah dengan Jeremy Imanuel Santoso. Ia merupakan manajer Rans PIK Basketball yang didirikan oleh perusahaan Raffi Ahmad.
Pernikahan Angelina dan Jeremy dihadiri oleh Anya Geraldine, Sean Gelael, hingga Gading Marten. Angelina dan Jeremy juga memiliki circle pertemanan dengan artis dan selebgram Indonesia.
Mengenai artis inisial R yang dikaitkan dengan kliennya, manajer Raffi Ahmad, Prio, membantah. Ia mengatakan bahwa Raffi tak mungkin terlibat dalam pencucian uang.
"Aku baru tahu kabar itu. Aku enggak tahu, belum pernah dengar apa-apa, untuk sementara enggak ada apa-apa juga. Enggak mungkinlah (Raffi terlibat pencucian uang)," kata Prio ketika dihubungi kumparan, Kamis (30/3).