Entertainment
·
30 Desember 2019 10:23

5 Fakta Pernikahan Ginanjar dengan Istrinya yang Beda Usia 32 Tahun

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Fakta Pernikahan Ginanjar dengan Istrinya yang Beda Usia 32 Tahun (110309)
Pernikahan komedian Ginanjar Sukmana dan Tiara Amalia, di Griya Ageng Selasar, Depok, Jawa Barat, Minggu (29/12). Foto: Giovanni/kumparan
Komedian senior, Ginanjar, membawa kabar bahagia. Dia baru saja melangsungkan pernikahan dengan perempuan bernama Tiara Amalia pada Minggu (29/12).
ADVERTISEMENT
Pernikahan Ginanjar tersebut cukup disoroti oleh sebagian netizen. Sebab, Tiara diketahui baru berusia 23 tahun, sementara Ginanjar tahun ini menginjak 55 tahun.
Buat kamu yang penasaran dengan pernikahan Ginanjar dan Tiara, kumparan telah merangkum sederet fakta tentang mereka di bawah ini.
  1. Awal perkenalan
5 Fakta Pernikahan Ginanjar dengan Istrinya yang Beda Usia 32 Tahun (110310)
Ginanjar dan calon istri, Tiara Amalia, di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (17/12). Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan
Pemilik nama lengkap Ginanjar Soekmana ini berkenalan dengan Tiara di kampung halaman Tiara yang berlokasi di Cianjur, Jawa Barat. Kala itu, ia tengah mengisi sebuah acara di sana.
Setelah selesai mengisi acara, Tiara sempat meminta foto bersama dengan Ginanjar. Mereka pun mulai berkenalan pada momen tersebut.
"Setelah kenalan itu, beberapa bulan kemudian saya berkunjung ke rumah Tiara Amalia, kenalan dengan bapak dan ibunya," ungkap Ginanjar dalam sebuah wawancara.
ADVERTISEMENT
  1. Makna mas kawin dari Ginanjar untuk Tiara
5 Fakta Pernikahan Ginanjar dengan Istrinya yang Beda Usia 32 Tahun (110311)
Pernikahan komedian Ginanjar Sukmana dan Tiara Amalia, di Griya Ageng Selasar, Depok, Jawa Barat, Minggu (29/12). Foto: Giovanni/kumparan
Pernikahan Ginanjar dan Tiara digelar di Griya Ageng Selasar, Jalan Kalimulya, Depok, Jawa Barat. Pernikahan sakral tersebut digelar dengan adat sunda.
Personel Empat Sekawan ini membacakan ijab kabul hanya dalam satu helaan napas saja. Ia memberikan mas kawin ke istri tercintanya tersebut berupa emas seberat 29 gram.
Ginanjar memiliki alasan tersendiri mengapa memberikan Tiara emas kawin tersebut.
"Maknanya adalah ini tanggal 29. Nikahnya tanggal 29, jadi saya punya ide bagaimana kalau mas kawinnya sesuai dengan tanggal pernikahan," ujarnya.
  1. Rencana bulan madu
5 Fakta Pernikahan Ginanjar dengan Istrinya yang Beda Usia 32 Tahun (110312)
Pernikahan Komedian Ginanjar Sukmana dan Tiara Amalia, di Griya Ageng Selasar, Jalan Kalimulya, Depok, Jawa Barat, Minggu (29/12). Foto: Giovanni/kumparan
Ginanjar sebenarnya belum merencanakan bulan madu setelah menikah. Namun, ia membebaskan Tiara untuk memilih destinasi wisata untuk bulan madu mereka.
Tiara memilih untuk bulan madu sembari menjalani ibadah umrah. Ginanjar pun sepakat untuk menuruti keinginan perempuan yang dicintainya itu.
ADVERTISEMENT
"Ada keinginan dari Tiara seperti itu (umrah) dan saya juga setuju kalau maunya ke sana, tinggal nunggu waktunya. Mudah-mudahan ya insyaallah, kalau sehat, ada waktu, dan ada rezeki, kita berangkat," ucap Ginanjar.
  1. Tak mau menunda momongan
5 Fakta Pernikahan Ginanjar dengan Istrinya yang Beda Usia 32 Tahun (110313)
Pernikahan komedian Ginanjar Sukmana dan Tiara Amalia, di Griya Ageng Selasar, Depok, Jawa Barat, Minggu (29/12). Foto: Giovanni/kumparan
Ginanjar dan Tiara mengaku tak ingin menunda untuk memiliki momongan. Mereka berharap agar segera diberi keturunan oleh Yang Maha Kuasa.
Tiara sempat berkelakar bahwa dirinya ingin memiliki lima orang anak. Namun, ia dan Ginanjar pasrah dengan keputusan Tuhan.
"Maunya lima, tapi ya sedikasihnya," tutur Tiara.
"Iya kalau dikasih empat enggak apa-apa, dikasih satu bersyukur. Alhamdulillah. Jadi sedikasihnya saja, Allah kasihnya kapan punya anak, berapa yang dikasih, kita terima, kita syukuri," timpal Ginanjar.
  1. Pernikahan Ginanjar dan Tiara dihadiri mantan istri
5 Fakta Pernikahan Ginanjar dengan Istrinya yang Beda Usia 32 Tahun (110314)
Mantan Istri Ginanjar, Susy Riyanti hadir di Pernikahan Ginanjar dan Tiara Amalia, di Griya Ageng Selasar, Jalan Kalimulya, Depok, Jawa Barat, Minggu (29/12) . Foto: Giovanni/kumparan
Ada momen menarik di acara pernikahan Ginanjar dan Tiara. Mereka ternyata mengundang mantan istri Ginanjar, Susi Riyanti.
ADVERTISEMENT
Susi mengaku sempat gugup saat berniat menghadiri momen sakral itu. Akan tetapi, rasa gugup tersebut perlahan sirna lantaran ia bahagia melihat mantan suaminya sudah menemukan pendamping hidup.
“Aku cuma bisa doain, semoga Aa (Ginanjar) bahagia menjalankan rumah tangga yang baru. Jadi keluarga yang sakinah, mawadah, dan warahmah, agar sampai punya cucu sampai lagi cicit,” kata Susi.
--------------
Ayo ikutan Harbolnas kumparan dan menangkan Umrah, iPhone 11, Motor Yamaha NMax, diskon 100% hanya untuk pembaca kumparan. Tertarik? Buruan daftar di kum.pr/harbolnaskumparan.