kumparan
21 Maret 2019 9:25

5 Fakta Terbaru Kisruh Pernikahan Bella Luna

Bella Luna saat dijumpai di kantor Hendry Indraguna. Foto: Ainul Qalbi/kumparan
Pesinetron Bella Luna Ferlin menikah dengan seorang pria bernama Eko Hendro Prayitno pada 15 Februari lalu.
ADVERTISEMENT
Pernikahannya dengan Eko alias Nana ini digelar di Hotel Four Seasons, Jakarta. Akan tetapi, pernikahan tersebut menjadi prahara dalam hidup Bella. Ternyata, Bella menikah dengan pria beristri.
Ya, Eko alias Nana sudah menikah dengan Shirley Chandrawati pada tahun 2010. Dari pernikahan Eko dan Shirley ini, keduanya dikaruniai dua orang anak.
Fotokopi Akta Perkawinan Suami Bella Luna dan Istrinya Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan
Shirley dan kuasa hukumnya, Razman Arif Nasution, pun sudah melaporkan Bella dan Eko ke pihak berwajib.
Sampai saat ini kisruh antara Bella Luna, Nana, dan Shirley masih terus bergulir. Berikut rangkuman terbarunya.
1. Pernyataan kedua belah pihak perihal surat perjanjian
Dalam jumpa pers yang digelar oleh Shirley dan ibunda Eko, Maria Sofia, beserta kuasa hukum, Razman Arif Nasution, Rabu (20/3) siang, ditekankan kembali perihal poin-poin dalam surat perjanjian.
ADVERTISEMENT
Surat perjanjian ini harus disetujui dan ditandatangani oleh Eko jika ingin kembali kepada keluarganya.
(kiri ke kanan) Razman Arif Nasution, Maria Sofia, dan Shirley Chandrawati. Foto: Sarah Yulianti Purnama/kumparan
Terdapat lima poin dalam surat pernyataan ini. Mulai dari Eko telah menikah dan menceraikan Bella Luna, pengembalian mahar, mencabut perusahaan yang dialihkan untuk Bella Luna.
Eko juga harus bersedia tidak dilibatkan dalam pengelolaan perusahaan keluarga dan terakhir menggelar jumpa pers untuk membuktikan kepada publik bahwa dirinya sudah bercerai.
Bella Luna Ferlin (tengah) dan Kuasa Hukum, Henry Indraguna (kanan). Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan
Sementara itu, di hari yang sama pada malam harinya, Bella Luna beserta kuasa hukumnya, Henry Indraguna, menggelar jumpa pers.
Bertempat di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan, Henry selaku kuasa hukum Bella dan Eko alias Nana ini membeberkan beberapa hal, termasuk tentang surat pernyataan.
“Kami wakili saudara Nana, tidak ada yang keberatan dengan adanya kesepakatan. Bersama kami siap menandatangani bersama. Tetapi isinya harus kita review bersama, jangan sebelah pihak. Contohnya, kita suruh menyerahkan saham. Lalu, saham yang mana? Harus dijelaskan dulu, jadi jangan disodorkan kami harus tanda tangan, sementara isinya kami tidak paham. Jadi harus jelas kalau mau buat surat pernyataan. Harus jelas, jangan buat kami bingung dan akhirnya tidak mau tanda tangan,” kata Henry Indraguna.
ADVERTISEMENT
2. Bantahan Bella Luna soal Mobil Mercedes-Benz
Ibunda Nana, Maria Sofia dalam jumpa pers mengemukakan bahwa Nana banyak melakukan pengeluaran. Terlebih setelah menikah dengan Bella Luna.
Diketahui, mahar yang diberikan oleh Nana kepada Bella, yakni berupa rumah seharga Rp 2 miliar, mas kawin perhiasan emas seberat 88 gram, dan seperangkat alat salat.
“Yang parahnya ya, sama Bella Luna itu, kredit mobil Mercedes. Itu tahu-tahu ada tagihannya, kreditnya itu tahun ini, bulan Februari tanggal 14, berarti sehari sebelum nikah,” ujar Maria.
(kiri ke kanan) Razman Arif Nasution, Maria Sofia, dan Shirley Chandrawati. Foto: Sarah Yulianti Purnama/kumparan
Mobil yang dimaksud adalah mobil dengan merek Mercedes Benz tipe CLA 200 AMG berwarna mountain grey, senilai Rp 608.332.800. Mobil itu juga dibayar dengan cicilan Rp 12.673.600 dalam dua tahun.
Bella Luna Ferlin. Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan
Namun, dalam jumpa pers yang digelar Rabu (20/3) malam, Bella Luna membantah soal hal ini.
ADVERTISEMENT
"Itu yang bayar aku sendiri, enggak ada dibayarin. Enggak ada sama sekali minta tolong sama Nana. Aku bayar sendiri. Kalau debitnya bisa masuk, aku enggak tahu, coba tanya Nana," ujar Bella.
3. Pihak Bella Luna tidak jadi melaporkan Shirley
Bella Luna dan Eko alias Nana dilaporkan ke Polda Metro Jaya pada 23 Februari lalu. Kala itu Shirley dan Razman melaporkan dugaan bahwa Bella dan Eko menghilangkan asal-usul pernikahan.
Diketahui laporan ini diteruskan ke Polres Bekasi Kota untuk ditindaklanjuti.
Dalam jumpa pers yang digelar pada 5 Maret lalu, terkait laporan tersebut, pengacara Bella Luna, Henry Indraguna, mengatakan siap untuk menghadapi secara hukum. Namun, sebelum itu, ia ingin Nana lebih dulu membuat klarifikasi.
Bella Luna Ferlin (tengah) dan Kuasa Hukum, Henry Indraguna (kanan). Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan
Pernyataan dari Nana akan membersihkan nama Bella Luna dari tuduhan-tuduhan yang diterimanya belakangan ini.
ADVERTISEMENT
"Kami masih mediasi dan ini bisa selesai. Kalau enggak bisa, kami akan melaporkan juga Nana dan istrinya dengan dugaan yang kita lihat lagi. Karena ini sudah menyerang kehormatan kamu (Bella Luna)," ujar Henry Indraguna saat itu.
Akan tetapi, dalam jumpa pers terbarunya, Henry mengatakan bahwa pihaknya mengurungkan niat untuk melaporkan Shirley.
Razman Arif Nasution (tengah) dan Shirley Chandrawati (kanan), di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (8/3) Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan
Menurutnya, lebih baik mencari perdamaian daripada memperkeruh suasana. Sebab, jika laporan sudah masuk, akan lebih sulit untuk mencabut laporan itu.
“Jadi, kami masih menunggu, karena ini ada rencana mediasi. Nanti kalau memang sudah saatnya, ya, kita selesaikan baik-baik. Kalau mau diramaikan terus, kalau memang ada dugaan, ya, nanti kita laporkan,” jawab Henry Indraguna.
4. Tanggapan pihak Bella Luna soal menghilangkan asal-usul pernikahan
ADVERTISEMENT
Dalam laporan yang dibuat oleh istri sah Nana, Shirley Chandrawati dan kuasa hukum disebutkan bahwa Eko dan Bella Luna menghilangkan asal-usul pernikahan.
Razman menduga adanya upaya pemalsuan dokumen berupa KTP dan buku nikah yang dilakukan oleh Nana. Ada perbedaan KTP yang digunakan oleh Nana ketika menikahi Bella dengan KTP yang ada di tangan Shirley.
Menanggapi hal ini Henry Indraguna meminta kepada rekan satu profesinya, Razman untuk mengecek ulang apakah buku tersebut benar-benar buku nikah antara Bella Luna dan Eko.
Bella Luna Foto: IG @bellalunaferlinn
Pihaknya mengaku tidak mengetahui milik siapakah buku nikah tersebut. Termasuk Bella Luna sendiri tidak membaca isi buku nikah tersebut.
“Saking sudah kebawa suasana bener-bener yang buat aku bener-bener bahagia, ya. Aku sampai enggak perhatiin sedetail itu,” ujar Bella Luna, Rabu (20/3) malam.
ADVERTISEMENT
5. Alasan Eko alias Nana tidak mau klarifikasi
Selama ini, jumpa pers hanya digelar oleh pihak Shirley dan Bella Luna saja. Sementara Eko alias Nana diwakilkan oleh kuasa hukumnya saja.
Menurut Henry, Nana tidak mau melakukan klarifikasi di media karena mengingat masa depan anak-anaknya.
Razman Arif Nasution (kanan) dan Shirley Chandrawati Rahmat (tengah). Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan
“Jadi, ini kalau mau diramaikan lagi, kalau mau buat pembela-pembelaan nanti akan memperkeruh keadaan ini. Karena biar gimanapun juga yang jelek nantinya adalah anak-anak yang paling kasihan. Maka saudara Nana mending mengalah, ya, dari pada nanti rusak semuanya,” ujar Henry.
Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Henry mengatakan bahwa per tanggal 28 Februari, sudah dibatalkan pernikahan antara Bella dan Eko.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan