Entertainment
·
3 Mei 2019 12:11

5 Lagu Ed Sheeran yang Harus Didengar Jelang Konsernya di Jakarta

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Lagu Ed Sheeran yang Harus Didengar Jelang Konsernya di Jakarta (29274)
Ed Sheeran Foto: REUTERS/Danny Moloshok
Dalam rangkaian konser tur dunia yang bertajuk 'DivideWorld Tour 2019', Ed Sheeran singgah ke Jakarta. Pelantun lagu 'Happier' ini akan tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (3/5).
ADVERTISEMENT
Sebelum datang untuk menonton konser tersebut, ada baiknya kamu mendengar dan menghapalkan beberapa lagu milik penyanyi asal Inggris itu, agar bisa sing a long dan menikmati konser.
Berikut ini kumparan telah merangkum 5 lagu Ed Sheeran yang patut didengar sebelum menonton konsernya.
1. Shape of You
Album 'Divide' berhasil menelurkan beberapa lagu yang menjadi hit, salah satunya adalah 'Shape of You'. Single tersebut menjadi lagu dengan penjualan terbesar ketiga sepanjang sejarah Inggris.
I'm in love with the shape of you
We push and pull like a magnet do
Although my heart is falling too
I'm in love with your body
Saat membuat lagu itu, Sheeran berpikir tak akan memasukkannya ke album. Ia berencana menjadikannya sebagai duet dengan Rihanna dan Rudimental. Namun, kepala perusahaan rekamannya ingin Sheeran menyimpan 'Shape of You' untuk dirinya sendiri.
ADVERTISEMENT
2. Castle on the Hill
Lagu 'Castle on the Hill' bercerita tentang Sheeran yang mengelilingi kota kelahirannya di Framlingham, Inggris. Di single itu, ia mengenang kembali kisah masa remajanya bersama teman-temannya saat ia masih tinggal di sana.
Fifteen years old and smoking hand-rolled cigarettes
Running from the law through the backfields and getting drunk with my friends
Had my first kiss on a Friday night, I don't reckon that I did it right
But I was younger then, take me back to when
Kastil yang dimaksud oleh pria berumur 28 tahun ini dalam lagunya itu adalah Framlingham Castle. Ia pun mendapat kesempatan untuk tampil di sana pada Januari 2017 lalu.
ADVERTISEMENT
3. Perfect
Sheeran menulis 'Perfect' sebagai lagu pertamanya di album 'Divide'. Lagu romantis tersebut bercerita tentang Cherry Seaborn, perempuan yang kini telah menjadi istri dari pria kelahiran 17 Februari 1991 itu.
I found a love for me
Darling just dive right in
And follow my lead
Well I found a girl beautiful and sweet
I never knew you were the someone waiting for me
Cherry dan Sheeran sudah saling mengenal satu sama lain sejak keduanya masih duduk di bangku sekolah. Meski sempat berpisah, mereka kembali berhubungan saat Cherry bekerja di New York.
4. Thinking Out Loud
'Thinking Out Loud' merupakan single ketiga dari album 'x'. Sheeran menulis lagu yang dirilis pada September 2014 ini bersama Amy Wadge. Sheeran dan Wadge kerap menulis sejumlah lagu lainnya bersama-sama.
ADVERTISEMENT
Take me into your loving arms
Kiss me under the light of a thousand stars
Place your head on my beating heart
I'm thinking out loud
Maybe we found love right where we are
Mereka menulis lagu ini pada 4 Februari 2014 saat sedang berada di dapur. Keduanya tak membutuhkan waktu yang lama untuk mencipatakan lagu tersebut. Sheeran dan Wadge hanya butuh 20 menit untuk menyelesaikannya.
5. The A Team
Lagu utama dari album debut Sheeran yang bertajuk '+' (2011) adalah 'The A Team'. Lagu bergenre folk ballad ini memiliki lirik yang bercerita tentang seorang pekerja seks komersial yang kecanduan obat-obatan terlarang kelas A.
And they say
ADVERTISEMENT
She's in the Class A Team
She's stuck in her daydream
Been this way since eighteen
But lately her face seems
Slowly sinking, wasting
Crumbling like pastries
Ed Sheeran menulis lagu tersebut setelah ia mengunjungi tempat penampungan tunawisma dan mendengar beberapa kisah kehidupan orang-orang yang tinggal di sana. Lagu itu pun dikemas dalam alunan musik upbeat.