kumparan
Entertainment6 September 2018 11:38

5 Pernyataan Shezy Idris soal Perceraiannya dengan Suami

Konten Redaksi kumparan
Shezi Idris, Shezy Idris
Shezi Idris ketika ditemui awak media di Jakarta, Rabu (04/09/2018). (Foto: Munady Widjaja)
Bintang sinetron Shilya Patrice Kirana Idris alias Shezy Idris akhirnya mengajukan gugatan cerai atas suaminya, Krishna Adhyata Pratama, ke Pengadilan Agama Jakarta Barat, kemarin, Rabu (5/9). Ia didampingi oleh sang ayah tercinta, Idris Priyatna dan kuasa hukumnya, Krisna Murti.
ADVERTISEMENT
Setelah mengajukan gugatan cerai ke PA Jakarta Barat, kakak kandung Sheza Idris tersebut sempat berbincang dengan awak media terkait keputusannya untuk mengakhiri pernikahan yang sudah dibangun sejak tujuh tahun lalu itu. Sebelumnya, dia juga buka suara usai menghadiri program acara 'Pagi Pagi Pasti Happy'.
Di bawah ini, kumparan telah merangkum beberapa pernyataan Shezy Idris soal prahara rumah tangganya tersebut. Simak ulasannya di bawah ini, ya.
1. Shezy Idris sudah mau diceraikan suami sejak 6 tahun lalu
Shezy Idris
Shezy Idris. (Foto: Munady Widjaja)
Pemain sinetron 'Cintaku di Kampus Biru (CDKB)' ini mengaku kalau permasalahan rumah tangganya sudah terjadi sejak tahun pertama pernikahan mereka. Ia bahkan membeberkan fakta bahwa suaminya tersebut sudah berniat untuk menceraikannya sejak enam tahun lalu.
ADVERTISEMENT
"Jadi aku itu tahu ternyata dari awal pernikahan itu pengin pisah itu... Ada satu statement dari suami aku, dia telefon terus dia bilang gini, 'Dari 6 tahun lalu aku sudah mau cerain, tapi enggak boleh', kata suami aku," ujar Shezy dalam program yang disiarkan secara langsung di salah satu stasiun televisi swasta, Rabu (5/9).
Ibu dua anak tersebut mengaku kaget saat sang suami sudah berkata ingin cerai. Ia juga sempat mempertanyakan kenapa Krishna tidak menceraikannya sejak dulu.
"Aku kaget banget. Sampai aku bilang gini, 'Kenapa kamu enggak ceraikan aku saat itu?' 'Ya karena sudah ada anak'," ungkap Shezy Idris menirukan pembicaraan dengan sang suami.
2. Shezy Idris mengaku suaminya sering nyinyir
Shezi Idris di Gandaria City, Jakarta Selatan
Shezi Idris di Gandaria City, Jakarta Selatan (Foto: Yurika Kencana/kumparan)
Shezy Idris mengatakan kalau perceraian antara dirinya dan Krishna bukan disebabkan karena adanya permasalahan ekonomi. Ia juga menegaskan bahwa tidak adak orang ketiga maupun tindak KDRT selama mereka berumah tangga.
ADVERTISEMENT
Akan tetapi, wanita berusia 36 tahun tersebut mengaku bahwa sang suami seringkali berkata nyinyir. Semua perkataan yang terlontar saat mereka bertengkar terasa menyakitkan hati Shezy.
"Nyinyir itu kan nyelekit, lebih dari kayak binatang gitu ya. Tapi kayaknya enggak enak gitu ya. Dinyinyirin netizen aja enggak enak gitu, loh," katanya dengan nada bergetar.
"Ini digampar enggak, dinyinyirin iya. Gue juga manusia yang pengin senyum tiap hari. Enggak pengin nangis kalau bikin ngerasain pedih," lanjut Shezy lagi sambil menangis.
3. Anak sulung Shezy Idris sering melerai pertengkarannya dengan suami
Shezy Idris
Shezy Idris (Foto: Instagram @shezy_idris)
Pertengkaran Shezy Idris dan Krishna sejak awal pernikahan, ternyata kerap disaksikan langsung oleh anak sulung mereka, Kayana Rizky Pratama Wirasanjaya. Menurut Shezy, Kayana sering melerai mereka jika sedang bertikai.
ADVERTISEMENT
"Kalau kita berantem itu, dia kan 'Berhenti setop. Berhenti berantemnya' gitu. Ya, memang udah psikis aja gitu. Kalau kita mulai cekcok agak tinggi dia (bilang) 'Setop Bunda, setop Ayah' gitu. Jadi kayaknya udah enggak sehat aja, kalau dia bisa seperti itu," ucap Shezy.
Shezy merasa pertengkarannya dengan sang suami memengaruhi anak sulungnya itu. Ia merasakan perubahan yang terjadi dalam diri Kayana akibat keributan yang terjadi antara ayah dan ibunya itu.
"Dia jadi lebih diam. Tapi kalau marah, nimpuk-nimpukin barang. Jadi galak gitu loh, ngebatin gitu," tuturnya.
4. Shezy Idris merasa dirinya tidak sempurna
Shezy Idris
Shezy Idris. (Foto: Munady Widjaja)
Shezy Idris mengatakan kalau percekcokan yang terjadi antara dirinya dan Khrisna biasanya muncul karena masalah-masalah kecil saja. Selama ini, Shezy merasa belum bisa menjadi istri yang sempurna untuk suaminya itu.
ADVERTISEMENT
"Jadi, hal kecil saja, ibarat buang kacang saja, bisa berantem. Mungkin akunya yang enggak sempurna. Mungkin saya yang enggak bisa menjadi apa yang dia mau. Mungkin harus buang kacang di tong sampah. Atau enggak, harus buang kacang pada tempatnya lagi," ujar Shezy.
Meskipun begitu, pembawa acara 'Melodi Ceria' itu tidak menyesal menikah dengan suaminya tersebut. Ia justru berterima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa karena dirinya bisa banyak belajar mengenai hidup dan rumah tangga.
"Setiap kali berantem saya enggak pernah, 'Tuhan kenapa sih saya begini, begini, begini', enggak pernah. Justru kalau berantem, cekcok itu, saya bilang, 'Makasih ya Allah, hari ini dapat pelajaran lagi'. Saya dapat kesabaran saja. Jadi, syukuri saja setiap harinya," bebernya.
ADVERTISEMENT
5. Shezy Idris tak hadir saat mertuanya meninggal karena urus perceraian
Shezy Idris di Pengadilan Agama Jakarta Barat
Shezy Idris di Pengadilan Agama Jakarta Barat. (Foto: Ainul Qalbi/kumparan)
Beberapa hari lalu, mertua Shezy Idris diketahui meninggal dunia. Namun, Shezy memilih absen ke pemakaman karena sedang sibuk mengurus proses perceraiannya dengan Krishna.
"Enggak (melayat). Saya kan sebelum berantem ini hampir sebulan dua kali ke Bandung. Mertua cowok sakit, saya juga lagi proses pisah,” kata Shezy Idris.
"Aku juga tahu sakitnya, masuk rumah sakit kapan, meninggal juga tahu dari Akis (nama panggilan suaminya) juga. Cuma saya mau datang pun sudah di posisi seperti ini, gitu," lanjutnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan