kumparan
16 Mei 2019 14:55 WIB

5 Rekomendasi Film yang Dibintangi Yayan Ruhian

Daftar film yang dibintangi oleh Yayan Ruhian Foto: Graphic: Sabryna Putri Muviola/kumparan
Yayan Ruhian menjadi salah satu aktor bela diri yang cukup diperhitungkan di Tanah Air. Ia tidak hanya membintangi film laga Indonesia, tapi juga dipercaya untuk ambil peran di sejumlah film Hollywood.
ADVERTISEMENT
Kali ini, kumparan akan mengulas beberapa film layar lebar yang pernah dibintangi oleh pria berusia 50 tahun tersebut. Simak selengkapnya di bawah ini.
  1. The Raid
'The Raid' merupakan film yang melambungkan nama Yayan Ruhian di industri hiburan Tanah Air. Namun, 'The Raid' bukan film pertama yang dibintanginya.
Sebelumnya, dia pernah berperan dalam film 'Merantau', dan di dalam 2 film itu, Yayan dipertemukan dengan Iko Uwais.
Di film 'The Raid', Yayan berperan sebagai Mad Dog, seorang tangan kanan sekaligus algojo dari seorang gembong narkoba bernama Tama (Ray Sahetapy).
Mad Dog diceritakan memiliki kemampuan silat yang mumpuni dan cukup berani melawan para polisi dengan brutal.
  1. Yakuza Apocalypse
Proyek luar negeri pertama Yayan Ruhian adalah 'Yakuza Apocalypse'. Film tersebut merupakan film Jepang yang disutradarai oleh Takashi Miike.
ADVERTISEMENT
Aktor asal Tasikmalaya, Jawa Barat itu memerankan karakter bernama Kyoken di film ini. Kyoken adalah tokoh antagonis yang memiliki dua karakter sekaligus, otaku dan yakuza.
Kyoken bergabung dalam sindikat Internasional yang memiliki misi membunuh Kamiura, bos yakuza yang merupakan vampir.
Saat menyaksikan film ini, kita akan melihat Yayan Ruhian dengan dua penampilan berbeda. Ketika menjadi otaku, dia terlihat culun dengan kemeja panjang dan kacamata yang digunakannya.
Namun saat beralih jadi yakuza, seluruh tubuhnya dihiasi oleh tato. Kengeriannya juga terlihat ketika ia sudah mulai melancarkan aksi bela diri.
  1. Star Wars VII
Yayan Ruhian dan Iko Uwais kembali dipertemukan dalam film 'Star Wars: The Force Awakens'. Di film garapan sutradara J.J Abrams itu, mereka diceritakan sebagai anggota kelompok Kanjiklub.
ADVERTISEMENT
Yayan berperan sebagai Tasu Leech. Sementara Iko Uwais mendapatkan karakter Razo Quin-Fee.
Kanjiklub merupakan kelompok kriminal dari intergalaksi. Yayan dan Iko mempertunjukkan kemampuan seni bela diri mereka dalam film yang dibintangi Harrison Ford tersebut.
  1. Beyond Skyline
'Beyond Skyline' menjadi film kelima yang menyatukan Yayan Ruhian dan Iko Uwais. Film ini merupakan sekuel dari film berjudul 'Skyline' yang tayang di tahun 2010.
Dalam film ini, Yayan berperan sebagai The Chief, pemimpin anggota milisi. Sementara Iko Uwais menjadi pemimpin perlawanan manusia bawah tanah yang bernama Sua.
Mereka tak hanya berakting saja di film ini. Namun juga membuat koreografi laga yang memukau.
Peran Yayan di sini memang terbilang cukup kecil jika dibandingkan Iko. Sang sutradara, Liam O'Donnell, cukup menyayangkan hal tersebut, karena saat syuting berlangsung, Yayan juga harus membagi waktu dengan syuting film lainnya.
ADVERTISEMENT
  1. John Wick 3
'John Wick 3' merupakan film Hollywood terbaru yang dibintangi oleh Yayan Ruhian. Kali ini, dia tak lagi berperan bersama Iko Uwais, tapi dengan Cecep Arif Rahman.
Yayan dan Cecep mendapatkan peran antagonis di film 'John Wick 3' ini. Mereka merupakan dua pembunuh sekaligus anak buah Zero, algojo utama The High Table yang diminta untuk memburu John WIck.
Mereka berdua berkesempatan untuk unjuk kebolehan baku hantam dengan gerakan-gerakan pencak silat. Keduanya juga sempat melawan John Wick dengan menggunakan senjata tradisional Indonesia, karambit.
Tak hanya itu saja, Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman juga mendapat kesempatan untuk berbicara dengan bahasa Indonesia, lho.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan