Entertainment6 Oktober 2019 17:10

Adon Hengkang, Sigit Wardana Kembali ke Base Jam

Konten Redaksi kumparan
Adon Hengkang, Sigit Wardana Kembali ke Base Jam (192603)
Adon Base Jam Foto: Instagram/@adonsaptowo
Setelah Adon Saptowo mengumumkan pengunduran dirinya, Base Jam lantas mencari vokalis baru untuk mendampingi Alvin. Maklum, selama ini band yang berdiri sejak 1994 itu selalu dalam formasi dua vokalis.
ADVERTISEMENT
Base Jam sudah menemukan sosok pendamping Alvin. Ia adalah Sigit Wardana. Nah, Sigit bukanlah sosok baru bagi band pelantun lagu 'Bukan Pujangga' itu.
Adon Hengkang, Sigit Wardana Kembali ke Base Jam (192604)
Sigit Wardana Foto: Munady
Sigit sebelumnya sempat bergabung bersama Base Jam. Namun, ia hengkang dari band karena memutuskan untuk bersolo karier pada 2006.
Lantas apa alasan Sigit memutuskan untuk kembali lagi bermusik bersama Base Jam?
"Base Jam adalah rumah yang isinya saudara-saudara gue. Kalau mereka butuh, ya gue harus siap untuk pulang ke rumah dan berjuang bersama-sama lagi," kata Sigit dalam keterangan tertulis yang diterima kumparan, Minggu (6/10).
Adon Hengkang, Sigit Wardana Kembali ke Base Jam (192605)
Base Jam. Foto: Instagram/@basejamofficial
Kembalinya Sigit ditanggapi positif oleh para personel Base Jam, tak terkecuali oleh Alvin. Menurut dia, Sigit merupakan sosok yang tepat untuk mengisi kekosongan satu vokalis Base Jam.
ADVERTISEMENT
“Menurut saya, Sigit salah satu orang yang paling tahu kenapa Base Jam ada dan pernah ikut membesarkan band ini” ucap Alvin.
Selain Sigit, Base Jam juga menggaet satu personel lainnya untuk menyempurnakan formasi band. Mereka menarik Jeane Phialsa alias Alsa yang mengisi posisi sebagai drummer.
Alsa sering bermain dengan Erwin Gutawa Orchestra. Ia sejak 2015 menjadi session player Base Jam untuk keperluan panggung. Hingga akhirnya tahun ini Alsa resmi menjadi personel Base Jam.
Alsa begitu senang bisa bergabung bersama Base Jam. Sebab, ia sudah menjadi penggemar Base Jam sejak kecil.
"Aku pengin support Base Jam supaya tetep eksis dan mewarnai musik Indonesia” tutup Alsa.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white