kumparan
28 Juni 2019 12:27

Adrian Maulana Hidup Lebih Hemat: Sekali Makan Cuma Rp 15 Ribu

Adrian Maulana
Adrian Maulana. Foto: Instagram @adrianmaulana
Biaya kebutuhan hidup tiap orang pasti bertambah seiring berjalannya waktu. Untuk itu, kamu harus bisa mengelola keuangan dengan baik.
ADVERTISEMENT
Mungkin, tips gaya hidup hemat yang dibagikan Adrian Maulana ini bisa kamu tiru. Ya, Adrian belum lama ini mengunggah foto sekaligus bercerita tentang cara dirinya berhemat.
Dalam foto itu, Adrian dirinya tengah menyantap makan siang dengan menu gado-gado. Meski dirinya mengaku mampu untuk membeli makanan yang harganya lebih mahal, namun pria berusia 41 tahun ini lebih memilih untuk menghemat biaya pengeluaran.
Loading Instagram...
"Ini makan siang saya sehari-hari di kantor, teman-teman. Gado-gado Rp 15 ribu. Ada juga lha sesekali makan salad yang Rp 50 ribuan. Tapi lebih sering makan gado-gado dengan bumbu kacang dipisah. Sehat dan hemat," tulis Adrian Maulana pada Kamis (27/6).
Tak hanya berhemat dalam urusan makanan, pemain sinetron 'Perempuan Pembawa Berkah' itu juga mengatakan dirinya telah kurangi mengonsumsi kopi.
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
"Rp 50 ribu yang saya bisa hemat dari makan siang saya. Rp 35-40 ribu yang saya hemat dari 1 cup kopi (yang sebelumnya saya minum 2-3 cangkir/hari beli di coffee shop)...," lanjutnya.
Suami Dessy Ilsanty itu juga tak sungkan untuk menggunakan transportasi umum untuk beraktivitas di luar rumah.
Sebelumnya, ia mengaku kerap mengendarai mobil pribadi atau naik taksi. Kala itu, Adrian pun harus bisa mengalokasikan dana untuk bensin, parkir, hingga tol.
Loading Instagram...
"Rp 50 ribu yang saya hemat dari transport (karena sekarang tiap pulang kerja saya pilih naik MRT/bus..." tulis Adrian Maulana.
"Kalau di total, dalam 1 hari setidaknya saya berhemat Rp 140 ribu lho. Ada 20 hari kerja kantor, jadi dalam sebulan minimal Rp 2,8 juta," sambungnya.
ADVERTISEMENT
Adrian menambahkan, uang yang ia hemat itu kelak dapat digunakan untuk kebutuhan lain yang lebih bermanfaat. Bahkan, bapak dua anak ini dapat menjaga kesehatan dengan gaya hidup hematnya yang bermanfaat itu.
Dari kisahnya itu, Adrian Maulana berharap hal tersebut dapat bermanfaat pula bagi orang lain.
"Mungkin kecil buat kita, tapi bisa besar artinya buat orang lain," tutupnya.
Loading Instagram...
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan