kumparan
16 Juni 2019 18:55

Agung Hercules Idap Kanker Otak Glioblastoma Stadium 4

Agung Hercules
Agung Hercules. Foto: Instagram/@agunghercules88 dan @Instagram/isa_bajaj
Agung Hercules tak lagi tampak kekar nan gagah. Otot di lengan lelaki berusia 51 tahun tersebut menyusut, demikian pula dengan berat badannya. Rambut gondrongnya pun dicukur habis, menyisakan kepala yang nyaris botak.
ADVERTISEMENT
Pemain film 'Comic 8' itu kini menghabiskan waktunya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang, Banten. Agung, rupanya, tengah berjuang melawan glioblastoma--kanker ganas--yang berkembang dengan cepat di tubuhnya.
Mengenai penyakit yang diidap Agung itu disampaikan oleh salah seorang rekan sesama selebriti, komedian Bedu Tohar.
"Sakit cancer di otak kiri, glioblastoma stadium 4. Pertumbuhannya sangat cepat. Sejak kapan sakitnya aku enggak tahu, tapi yang pasti sudah lama," ujar Bedu ketika dihubungi melalui aplikasi berbalas pesan, Minggu (16/6) sore.
Glioblastoma merupakan kanker otak ganas yang termasuk dalam tumor stadium 4, bentuk paling mematikan dari glioma. Menurut para ahli, tumor yang menyerang Agung Hercules ini sangat agresif dan bisa menyebar dengan cepat ke bagian otak lainnya.
ADVERTISEMENT
"Doa yang terbaik, semoga cepat sembuh agar bisa kembali menghibur pemirsa di rumah. Aamin," sambung Bedu.
Kabar mengenai Agung yang sedang mengidap kanker ganas pertama kali diketahui dari Instagram istrinya, Mira Rahayu. Ia menyampaikannya pada salah satu unggahan yang memperlihatkan kondisi terkini pemeran Milky Man dalam sinetron 'Saras 008' itu.
"@mariah_sundara aamiinn ya robbal aalamiin. CA otak teh Glioblastoma stadium 4. Piduananya teh..." tulis Mira.
kumparan telah mencoba menghubungi Mira. Namun, hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan lebih lanjut dari istri Agung Hercules tersebut.
Sejumlah selebriti telah menyempatkan diri menjenguk Agung. Sebut saja Sinyorita Esperanza dan Isa Bajaj. Keduanya mengunggah foto yang memperlihatkan kondisi terkini pemilik nama asli Agung Santoso tersebut di akun Instagram masing-masing.
ADVERTISEMENT
"Lekas sembuh dan sehat kembali, Mas @agunghercules88. Kita lempar barbel dan motoran lagi, Mas," tulis Isa Bajaj sebagai caption foto yang diunggahnya, Minggu siang.
"Hey... orang tua paling reseh sedunia, smangaaattt. Sehat, sehat, sehat yes! Kita sayang kamuuuuuuu. Sahabat online-ku, bantuin doa ya biar si cowok 'enggak goyang barbel melayang' bisa sehat seperti sediakala. Aamiin," tulis Sinyorita pada unggahan Instagramnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan