Entertainment
·
26 September 2020 10:46

Alasan Cinta Kuya Tak Mau Lapor Polisi saat Alami Pelecehan Seksual di Medsos

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Alasan Cinta Kuya Tak Mau Lapor Polisi saat Alami Pelecehan Seksual di Medsos (15332)
Cinta Kuya, anak Uya Kuya. Foto: Instagram Cinta Kuya
Cinta Kuya, anak sulung Uya Kuya, beberapa waktu lalu sempat mengalami pelecehan seksual di media sosial. Dalam program Okay Bos yang tayang pada Jumat (25/9), putri sulung Uya Kuya dan Astrid Kuya itu mengungkapkan perasaannya ketika mengalami perbuatan kurang menyenangkan itu.
ADVERTISEMENT
Kata Cinta, di awal sebetulnya dia berusaha untuk menyelesaikan persoalannya sendiri. Hingga akhirnya dia membagikan keresahannya tersebut pada sang adik, Nino Kuya.
“Awalnya aku bisa atur sendiri, aku bisa menyelesaikannya terus aku kasih tahu ke Nino. Nino bilang ‘biarin aja orang kayak gitu’,” ucap Cinta.
Alasan Cinta Kuya Tak Mau Lapor Polisi saat Alami Pelecehan Seksual di Medsos (15333)
Cinta Kuya, anak Uya Kuya. Foto: Instagram Cinta Kuya
Kendati demikian, Cinta sepertinya tak bisa terus menerus memendam keresahannya. Namun ketika itu dia mengaku lebih nyaman berbicara dengan sang ibunda dulu.
“Karena aku enggak nyaman, aku harus cerita ke papa atau mama, tapi takutnya papa langsung emosi, akhirnya aku ke mama dulu, mama bantuin aku juga,” tutur Cinta.
Astrid Kuya dalam program tersebut mengaku berusaha tenang menghadapi curahan hati buah hatinya itu. Namun sebetulnya dia sudah tahu sebelum Cinta melapor kejadian kurang menyenangkan itu kepadanya.
ADVERTISEMENT
“Sebenernya bukan gue gak tahu apapun di socmed kan pasti pada ngetag ke kita, kan kita tahu,” ungkap Astrid.

Alasan Cinta Kuya Tak Mau Lapor Polisi

Kendati demikian, Astrid memang menunggu Cinta menyampaikan keluh kesahnya terlebih dahulu. Benar saja, rupanya Cinta tak nyaman dengan perbuatan netizen itu.
Akan tetapi, Cinta tak mau memperpanjang masalah itu ke ranah hukum. Kata Astrid, Cinta memilih untuk mempublikasikan akun tersebut, agar tak ada lagi korban yang merasakan hal yang sama dengannya.
“Pas dia ngomong gue tanya perkarakan apa cukup sampai di sini, dia bilang 'Enggak, biar orang tahu kalau akun ini enggak baik',” tuturnya.
Alasan Cinta Kuya Tak Mau Lapor Polisi saat Alami Pelecehan Seksual di Medsos (15334)
Uya Kuya bersama keluarga Foto: Munady Widjaja/kumparan
Sementara itu, Uya Kuya mengaku sempat harus menahan emosinya ketika mendengar kejadian itu. Ya, dalam beberapa kasus sebelumnya, Uya memang kerap mencari akun yang bermasalah dengannya.
ADVERTISEMENT
“Kalau gue dikasih tahu duluan, gue hajar, kayak yang pertama kan gue ciduk, mahasiswa Psikologi waktu itu,” ungkap Uya.
Lebih lanjut, Uya juga menawarkan Cinta apakah kasus itu bakal diperpanjang ke ranah hukum atau tidak. Namun, semua keputusan memang kembali pada buah hatinya.
“Gue dikasih tahu, tahunya dari Line Today, ngomong sama Cinta, Cinta cerita katanya gak usah diterusin,” pungkasnya.