kumparan
4 Januari 2019 10:52

Anak Sebut Torro Margens Tak Pernah Keluhkan Penyakitnya ke Keluarga

Torro Margens
Torro Margens. (Foto: Instagram/@kelikbroto)
Aktor senior yang dikenal dengan peran antagonisnya, Torro Margens, meninggal dunia pada Jumat (4/1) dini hari. Informasi tersebut pertama kali diketahui dari ungggahan sang anak, Toma Margens, lewat akun Instagram pribadinya.
ADVERTISEMENT
"Minta maaf atas semua kesalahan ayah @torromargens86 ya teman-teman. Ayah jam 00:45 WIB tadi sudah tenang dalam tidurnya enggak ngerasain sakit lagi. Maafin atas semua kesalahannya biar beliau tenang menuju sisi-Nya," tulis Toma Margens.
Ketika dihubungi kumparan, Toma mengatakan bahwa kondisi sang ayah mulai menurun ketika tengah menjalani syuting film di Yogyakarta pada 25 Desember 2018 lalu. Pria kelahiran Pemalang, Jawa Tengah, itu muntah darah saat berada di hotel.
Torro Margens
Torro Margens. (Foto: Instagram/@troysticker)
"Jadi, tanggal 25 (Desember) itu dia (Torro Margens) syuting di Yogya sebulan. Untungnya, tanggal 25 itu sudahan syutingnya terus muntah darah di hotel," imbuh Toma pada Jumat (4/1).
Setelah sempat menjalani perawatan selama beberapa hari di salah satu rumah sakit di Yogyakarta, Torro kembali ke rumahnya di kawasan Sukabumi, Jawa Barat. Kala itu, kondisi sang ayah sudah membaik. Bahkan, pemain film 'Love for Sale' itu masih bisa bercanda dengan anggota keluarga lainnya.
ADVERTISEMENT
Namun, Kamis (3/1) malam, kondisi Torro kembali menurun. Toma menyebutkan bahwa penyakit liver ayahnya memburuk dan menyebar ke bagian organ lainnya saat Torro dibawa ke rumah sakit.
Torro Margens
Torro Margens Wafat. (Foto: Instagram/@tomamargens)
Semasa hidup, kata Toma, Torro tak pernah mengeluhkan penyakitnya itu kepada anak-anaknya.
"Karena livernya sudah parah pas di RS. Ini lambungnya sudah bolong dua, liver kena, terus kerongkongannya sudah bolong, sudah ada batu. Ternyata sudah parah cuma enggak dirasain," tuturnya.
"Orang kata bokap, '68 tahun saya hidup, baru kali ini saya masuk rumah sakit', kata bokap gitu. Makanya mendadak semua," sambung Toma Margens.
Banyak sekali kenangan yang sudah dilewati Toma bersama pemain sinetron 'Rahasia Ilahi' itu. Menurutnya, sang ayah adalah sosok yang hebat.
ADVERTISEMENT
"Dia kan guru saya, kebetulan saya sutradara juga. Apalagi di tempat syuting semua kru kenal sama dia. Enggak sombong gitu, ayah hebatlah pokoknya," ucap Toma.
Rencananya, jenazah Torro Margens akan dimakamkan setelah zuhur di kawasan Sukabumi, Jawa Barat.
Torro Margens
Torro Margens Wafat. (Foto: Instagram/@tomamargens)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan