Anaknya Diduga Meninggal karena Tenggelam, Tamara Tyasmara Belum Berani Cek CCTV

31 Januari 2024 8:57 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Artis Tamara Tyasmara. Foto: Instagram/@tamaratyasmara
zoom-in-whitePerbesar
Artis Tamara Tyasmara. Foto: Instagram/@tamaratyasmara
ADVERTISEMENT
Aktris Tamara Tyasmara masih dirundung duka. Putra semata wayangnya, Dante, meninggal dunia di usia 6 tahun pada 27 Januari lalu.
ADVERTISEMENT
Dante diduga meninggal dunia karena tenggelam di kolam renang. Kendati demikian, hingga saat ini Tamara belum berani melihat CCTV yang ada di TKP.
"Sampai sekarang nih belum berani banget liat, memang penginnya nanti setelah tujuh harian selesai baru berani lihat CCTV-nya," ucap Tamara Tyasmara saat ditemui usai acara tahlilan di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, belum lama ini.
Artis Tamara Tyasmara. Foto: Instagram/@tamaratyasmara
Dalam kesempatan itu, Tamara mengungkap kronologi singkat dari kejadian itu. Awalnya, ia berencana membawa Dante ke lokasi syuting sebelum berenang.
Namun, mengingat lokasi yang berdekatan, Tamara akhirnya mengantar Dante ke kolam renang tersebut. Saat itu, Dante didampingi oleh satu orang dewasa dan satu anak seusianya.
Pemain serial Malam Minggu Miko tersebut sudah mempercayai orang dewasa yang mendampingi Dante itu. Ia juga telah berpesan ke Dante agar tak berenang sebelum dirinya kembali dari lokasi syuting.
ADVERTISEMENT
"Aku pergi ke lokasi, take dua scene doang. Pikiran aku enteng aja kemarin, paling satu jam, dua jam doang, apalagi dekat kondisinya dari lokasi ke kolam renang itu," ucap Tamara.
"Aku tinggal, aku sudah pesan (ke Dante) jangan nyebur sebelum aku datang, biasanya nurut banget, gak nyebur ya gak nyebur," tambahnya.
Setelah selesai syuting dan dalam perjalanan ke kolam renang, Tamara mendapat kabar bahwa Dante tenggelam. Saat itu, Dante tengah mendapatkan pertolongan pertama dari salah satu orang di lokasi.
Artis Tamara Tyasmara. Foto: Instagram/@tamaratyasmara
"Kebetulan yang bantu Dante itu dokter, dibantu, aku bilang cari aja rumah sakit terdekat, yang terdekat Rumah Sakit Islam Pondok Kopi. Aku putar balik, Dante jalan ke situ, ketemunya di situ," tutur Tamara.
ADVERTISEMENT
Pihak rumah sakit telah memberikan penanganan untuk Dante. Namun, indikator EKG menunjukkan bahwa Dante sudah tak bernyawa.
Belum terima kenyataan, Tamara akhirnya membawa Dante ke rumah sakit lain. Hasil penanganan di rumah sakit lain memberikan pernyataan yang sama.
"Aku jadi ya sudah, mungkin namanya jalan Allah yah, kan semua atas izin Allah, percaya aku, mau gimana ya udah aku pulang," tandasnya.