Entertainment4 Oktober 2018 11:33

Andini Cerita Kebiasaan Semasa Kecil Makan Penyedap Rasa dan Meses

Konten Redaksi kumparan
Video
Mengawali karier dari ajang pencarian bakat 'Indonesian Idol' tahun 2004, siapa sangka sejumlah karya Andini telah mewarnai industri musik Tanah Air. Lagu perdananya bersama Arkana yang berjudul 'Jangan Salahkan Cinta' menjadi soundtrack film 'Bulan Terbelah di Langit Amerika'.
ADVERTISEMENT
Kemudian, perempuan yang sangat mengidolakan penyanyi Adele itu menelurkan sejumlah single lainnya seperti 'Dengan Menyebut Nama Allah', 'Bukan Lelaki', 'Men-2', dan yang terbaru 'Done With You'.
Namun, tahukah kamu kebiasaan dari seorang Andini di luar kesibukannya dalam bermusik? Ya, kepada kumparan ia bercerita bahwa ia sangat senang makan meses, pelengkap roti yang biasanya dibuat dari cokelat.
Bahkan, ketika masih kecil ia secara diam-diam pernah mengambil mecin, penyedap rasa, dan gula jawa di dapur rumahnya. Kemudian, perempuan kelahiran Jakarta itu membawa kabur ke kamarnya agar tak ketahuan orang rumah.
Andini Cerita Kebiasaan Semasa Kecil Makan Penyedap Rasa dan Meses (858223)
Penyanyi, Andini, saat live di kumparan, Jakarta, Kamis (13/9/2018). (Foto: Nadia K. Putri)
"Enggak tahu sih dari kecil. Dulu malah kecil aku suka nyemilin mecin. Gue pernah nyuri bumbu penyedap rasa dari dapur nyokap terus dibawa ke kamar, terus gue makananin sebungkus habis. Ha-ha-ha," kata Andini beberapa waktu lalu.
ADVERTISEMENT
Sampai pada akhirnya, lambat laun hal tersebut diketahui oleh sang ibu dan Andini sempat dimarahi. "'(Kata ibunya) 'kamu ngapain ngambil ginian.' Terus kayak 'ya sudah, oke, oke,'" kenangnya.
Meski mengaku sudah menghilangkan kebiasaan memakan bumbu dapur sudah tak dilakukannya, namun Andini hingga saat ini masih senang memakan meses dan susu kental manis.
"Sampai sekarang masih. Gue suka banget makanin ceres. Terus tahu enggak sih susu kaleng, susu kental manis tuh aku suka minumnya gitu saja," imbuh Andini.
Andini Cerita Kebiasaan Semasa Kecil Makan Penyedap Rasa dan Meses (858224)
Penyanyi, Andini, saat bincang di kumparan, Jakarta, Kamis (13/9/2018). (Foto: Nadia K. Putri)
Di samping kebiasaannya itu, Andini juga hobi bermain gitar. Ia mengaku sudah senang memainkan alat musik petik itu sejak SMP dan belajar secara autodidak. Di akhir pekan, Andini pun kerap menghabiskan waktunya untuk meng-cover lagu sambil bermain gitar.
ADVERTISEMENT
"Terus semenjak kenal sama teman-teman musisi akhirnya diajarin dikit-dikit (belajar gitar). Akhirnya, sekarang ada YouTube segala macam. Benar-benar belajar sendiri, jadi kayak sekarang main gitar tuh belum yang ahli banget," tutup Andini.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white