kumparan
6 November 2019 10:47

Arie Untung Santai Tanggapi Larangan Celana Cingkrang

Arie Untung di acara ‘Idea Fest 2019’. Foto: Sarah Yulianti Purnama/kumparan
Pernyataan Menteri Agama, Fachrul Razi, soal aturan pemakaian celana cingkrang dan cadar bagi ASN menimbulkan pro dan kontra. Terkait hal tersebut, Arie Untung, juga ikut memberikan tanggapan.
ADVERTISEMENT
Meski bukan ASN, tapi ia mengaku santai saat mendengar pernyataan dari Menteri Agama soal larangan pemakaian celana cingkrang di lingkungan ASN.
"Hal seperti ini bukanlah yang pertama dan kita juga menyikapinya dengan fun-fun aja. Jadi bahan bercanda aja, gitu kan?," ungkap Arie Untung saat ditemui di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, baru-baru ini.
Arie Untung tiba di acara doa untuk Al Aqsha Foto: Garin Gustavian Irawan/kumparan
Menurut Arie, seseorang tak bisa hanya dinilai dari satu sudut pandang saja, misal penampilannya. Apalagi, suami Fenita ini juga mengatakan bahwa celana cingkrang sudah menjadi trend fashion saat ini.
"Misalnya label internasional yang hurufnya dua itu, yang huruf depannya Z. Semuanya ada, namanya crop pants. Ibaratnya kalau itu celana radikal, maka semua brand tersebut lagi produksi celana-celana radikal? Enggak juga," bebernya.
Fenita Arie dan Arie Untung. Foto: Jafrianto/kumparan
Karena itu, Arie Untung tak setuju apabila pengguna celana cingkrang dianggap radikal.
ADVERTISEMENT
"Misalkan orang menginterpretasikan Islam teroris, keras dan segala macam. Para jumlah total dari terorisme atau mungkin dia mengatasnamakan Islam itu kurang dari 0,2 persen populasi muslim di seluruh dunia, tapi itu yang menjadi wajah dari muslim. Jadi, sebenarnya sebuah propoganda, sebuah framing yang sengaja menyudutkan Islam tapi kitanya santai-santai aja," tandasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan