Entertainment
·
26 Juli 2021 18:30
·
waktu baca 1 menit

Ayu Ting Ting Tanggapi Tudingan Plagiat Konten YouTube

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ayu Ting Ting Tanggapi Tudingan Plagiat Konten YouTube  (386464)
searchPerbesar
Penyanyi dangdut Ayu Ting Ting saat ditemui di kawasan, Tendean, Jakarta, Senin, (13/7). Foto: Ronny
Ayu Ting Ting belum lama ini kembali menjadi sorotan. Pedangdut berusia 29 tahun tersebut ramai dituding plagiat konten YouTube Tasyi Athasyia.
ADVERTISEMENT
Kala itu, Ayu Ting Ting membuat konten battle makanan, yang memperlihatkan ia mencicipi burger dari beberapa restoran dan memberi nilai terkait rasa tanpa tahu merek dari masing-masing burger. Hal tersebut mirip dengan apa yang dilakukan Tasyi Athasyia pada tahun lalu dalam konten YouTube berjudul TASYI MUKBANG & REVIEW PART 3 - BATTLE BURGER TERENAK SE INDONESIA.
Pelantun lagu Sambalado itu mengetahui dirinya ramai dituding plagiat. Ayu Ting Ting menyinggungnya kala membuat konten battle makanan lain.
Ayu Ting Ting Tanggapi Tudingan Plagiat Konten YouTube  (386465)
searchPerbesar
Penyanyi dangdut Ayu Ting Ting saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Kamis, (17/10/2019). Foto: Ronny
"Lu tahu kenapa gue pakai ginian (headphone), guys? Padahal, gue kagak nyaman banget karena suara gue sendiri sudah gede, jadi enggak perlu lagi pakai ginian. Karena ini membedakan dari yang lain. Entar disangkanya gue plagiat lagi aja," ucap Ayu Ting Ting diakhiri tawa, seperti dapat disaksikan di kanal YouTube Qiss You TV.
ADVERTISEMENT
Ayu Ting Ting kemudian memberi tanggapan soal tudingan tersebut. Menurutnya, yang membuat konten serupa tak cuma dirinya sendiri sehingga netizen seharusnya tak meributkan itu.
"Ramai saja, guys, padahal bukan cuma gue doang, mungkin banyak kali yang lain melakukan hal yang seperti ini juga kali, ya. Cuma, mungkin memang, ya... Ayu Ting Ting, apa yang dilakukan pun semua salah," ujarnya.
Meski menerima banyak hujatan lantaran dianggap plagiat, Ayu Ting Ting tampak santai. Ia justru memilih untuk mengambil hikmahnya.
"Tapi, ya, alhamdulillah, kita ambil sisi positifnya, jadi banyak yang nonton Qiss You TV," kata Ayu Ting Ting yang kemudian bertepuk tangan.
"Ini sengaja, ya, guys, kita memang podcast ini namanya Podview alias Podcast Review. Ya, terserah, dah, mau disamain sama siapa bae terserah, yang penting penonton gue banyak," pungkas Ayu Ting Ting.
ADVERTISEMENT