Entertainment22 April 2020 19:25

Balada Cerita Ramadhan Siap Mengudara Kembali di Prambors dengan Konsep Baru

Konten Redaksi kumparan
Balada Cerita Ramadhan Siap Mengudara Kembali di Prambors dengan Konsep Baru (139110)
Poster Balada Cerita Ramadhan Radio Prambors Foto: Dok. Prambors
Menyambut bulan suci Ramadhan, radio Prambors siap untuk menghadirkan kembali program istimewanya. Program itu adalah Balada Cerita Ramadhan atau BCR.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan keterangan resmi yang diterima kumparan, BCR adalah sebuah program drama radio unggulan Prambors yang tayang setiap bulan Ramadhan menjelang buka puasa.
Tahun sebelumnya, BCR mengangkat tema dari buku Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini karya Marchella FP. Tahun ini, BCR mengusung ide cerita yang ditulis oleh 10 Kawula Muda--sebutan untuk para pendengar Prambors-- terpilih yang sudah mengumpulkan karyanya.
Sepuluh orang ini, sebelumnya, sudah mendapat pelatihan penulisan skrip dari Imam Darto, mantan penyiar Prambors sekaligus penulis naskah film Pretty Boys. Pelatihan tersebut diadakan pada awal April lalu.
“Ramadhan di Prambors selalu identik dengan sebuah drama radio dari zaman dulu, dan tahun 2020 ini, BCR akan menampilkan sesuatu yang berbeda dimana kami memberikan kesempatan untuk Kawula Muda dalam pembuatan cerita. Dengan BCR ini, juga mengokohkan Prambors sebagai 'Home of Radioplay',” kata Iqbal Tawakkal, Brand Manager Prambors.
ADVERTISEMENT
Selama periode berjalannya BCR, Prambors juga memberikan kesempatan kepada Kawula Muda untuk memenangkan total hadiah uang tunai sebesar Rp 35 juta dengan mengikuti kuis yang akan digelar setelah penayangan BCR setiap harinya. Kuis ini berjalan di 8 kota Prambors, yakni Jakarta, Bandung, Yogya, Solo, Semarang, Surabaya, Medan, dan Makassar.
Balada Cerita Ramadhan Siap Mengudara Kembali di Prambors dengan Konsep Baru (139111)
Presenter indra Bekti saat ditemui dikawasan Tendean, Jakarta, Jumat, (4/10). Foto: Ronny
Tidak hanya itu, BCR tahun ini juga mengikutsertakan artis-artis Indonesia sebagai cast dalam drama radio ini. Salah satunya adalah Indra Bekti.
“Seneng banget akhirnya bisa ikut BCR di tahun ini, dari dulu semenjak gue siaran di Prambors , BCR itu udah ada dan cukup banyak penggemarnya dan waktu itu belum diajak jadi cast-nya. Nah, sekarang diajak jadi cast-nya itu seneng banget, dream comes true banget, akhirnya pada kebuka pikirannya untuk bisa ajak gue di BCR kali ini,” terang Indra Bekti.
ADVERTISEMENT
---
kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran corona virus. Yuk, bantu donasi sekarang!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white