Entertainment
·
5 Oktober 2018 8:47

Bang Tigor Cerai dengan Istri Karena Tak Betah Diatur

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Bang Tigor Cerai dengan Istri Karena Tak Betah Diatur (3405)
Komedian sekaligus pemain film, Bang Tigor, saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan. (Foto: Giovanni/kumparan)
Kabar perceraian kembali terjadi di dalam rumah tangga selebriti Tanah Air. Kali ini, kabar kurang menyenangkan itu datang dari komedian sekaligus aktor Sumaisy Djaitov Yanda alias Bang Tigor, dengan Nina Lubna Suruq.
ADVERTISEMENT
Tanpa banyak diketahui publik soal kehidupan rumah tangganya, Bang Tigor dan Nina memutuskan untuk cerai. Menurut Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Jarkasih, proses cerai itu telah diputuskan pada 2 Oktober lalu.
"Perkara cerai gugat Sumaisy Djaitovyanda alias Bang Tigor dengan Lubna Suruq sudah diputus 2 Oktober 2018, secara verstek. Istrinya yang mengajukan," ujar Jarkasih saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (5/10).
Sementara ketika ditemui di kawasan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Bang Tigor menuturkan bahwa rumah tangga yang telah dibina selama kurang lebih 8 tahun itu, banyak mengalami percekcokan.
"Lebih dari 3 kali (talak). Sudah deh, kita enggak cocok lagi, sudah enggak bisa dibina lagi rumah tangganya, 'Sudah loe jalan sendiri, gua jalan sendiri',” kata Bang Tigor.
ADVERTISEMENT
Menurut pemain sitkom 'Suami-suami Takut Istri' ini, ketidakcocokan itu terjadi karena sikap Nina yang amat protektif dan cenderung suka mengatur atas apa yang dilakukan dirinya.
"Dia lebih egois, terlalu protektif, apa segalanya, terlalu banyak aturan, makanya saya enggak bisa diatur sebenarnya. Rumah tangga itu harusnya ada kepercayaan, tetapi saya tidak dikasih kepercayaan," ungkapnya.
Lantaran tidak kunjung mereda, Tigor akhirnya memutuskan untuk pisah dari sang istri. Selama lima bulan pisah, ia memilih untuk tinggal di kawasan Cibubur, Jakarta Timur.
"Yang minta putusin pisah saya. Saya yang talak dia sudah beberapa kali. 'Kita pisah, kamu yang ngurus saya enggak ada waktu, sibuk, saya capek, sibuk. Kamu saja yang urus pakai pengacara, saya yang bayar'," tutur pria berusia 49 tahun ini.
ADVERTISEMENT
Persidangan yang berjalan beberapa kali itu, tidak dihadiri Tigor. Ia mengaku memilih untuk tidak hadir agar proses cerai dengan Nina bisa berjalan cepat.
"Saya enggak dateng karena nanti kalau saya datang, mediasi lagi. Ditanya begini-begini, saya maunya cepat selesai, enggak mau lagi ada urusan begitu-begitu," lanjutnya.
Pria bertubuh kekar ini mengatakan masalah percekcokan terjadi pada usia pernikahan kelima. Namun, lantaran tidak kunjung reda dan semakin sering bertengkar, Tigor memilih untuk pisah.
"Ribut sudah lama, cuma saya tahan, 'Aduh kenapa kok begini?' Saya berontak. Saya sampai ribut di mobil, saya turun di jalan, saya naik Grab, dia yang bawa mobil. Pokoknya sudah tidak ada kecocokan, masalah kecil jadi besar, intinya itu," tandas Bang Tigor.
ADVERTISEMENT