kumparan
search-gray
Entertainment28 Januari 2020 12:56

Berawal dari Hobi, Melissa Karim dan Suami Buka Bisnis Burger

Konten Redaksi kumparan
Berawal dari Hobi, Melissa Karim dan Suami Buka Bisnis Burger (66891)
Melissa Karim Foto: Instagram/@melissa_karim
Melissa Karim selama ini dikenal atas profesinya sebagai presenter, aktris dan penyiar radio. Kini, bersama suaminya, Endru March, Melissa melebarkan sayapnya ke dunia bisnis, khususnya bisnis kuliner.
ADVERTISEMENT
Pemain film 'My Stupid Boss' ini membuka sebuah warung burger di kawasan Cikajang, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Ternyata, semua bermula dari kebiasaannya membuat burger untuk orang-orang terdekat.
"Ide awalnya kenapa bisa bikin warung burger, itu karena aku suka bikin burger buat my family, for my husband and my son. Terus suka bikin buat temen-temen, akhirnya ada yang encourage 'kenapa enggak coba bikin PO aja?' Jadi, sebelum bikin pick up outlet, udah bikin PO buat burger kira-kira sebulan sekali selama 1,5 tahun," kata Melissa Karim via pesan online kepada kumparan, baru-baru ini.
Berawal dari Hobi, Melissa Karim dan Suami Buka Bisnis Burger (66892)
Melissa Karim dan Endru March Sukardi Foto: Instagram/melissa_karim
Sampai akhirnya, ia menemukan tempat yang pas sebagai lokasi pick up outlet burger miliknya yang diberi nama 'Unicorn Burger'. Karena dirinya sendiri berusaha untuk tetap mengkonsumi makanan sehat, maka hal tersebut ia terapkan dalam bisnisnya ini.
ADVERTISEMENT
"Jadi selain dagingnya yang dibikin fresh, setiap hari. Kita enggak pernah pakai preservative (bahan pengawet) ataupun additional taste. Selain itu aku bikin balance di menu-menu burger aku," tutur Melissa Karim.
Misalnya pada menu Unicorn Burger selain menggunakan patty yang juicy, di tambahkan pula alpukat dan tomato salsa sehingga menjadi lebih sehat. Hampir semua menu yang dibuat mengandung sayur dan buah dalam bentuk fresh ataupun di masak.
Dalam menjalankan sebuah bisnis tidak dipungkiri ada tantangan yang harus dihadapi, termasuk oleh Melissa dan suami. Wanita 41 tahun ini menuturkan bahwa salah satu tantangan dalam menjalani bisnis ini karena ia dan suami tidak memiliki latar belakang di bidang food and beverages.
"Kita melakukan ini, sambil belajar juga. Trial and error, tapi satu hal sih kita punya visi dan misi yang jelas dari awal. Kita tidak perlu melakukan ini sih, kita fine-fine aja dengan pekerjaan kita. Tapi, kita itu happy kalau lihat orang makan enak, dari hasil masakan kita," akunya.
ADVERTISEMENT
Lalu, apakah ke depannya ia Melissa Karim dan suami akan menambah gerai usaha burger mereka?
"Di doakan saja, ada sih beberapa yang ngajakin kerja sama. Cuman kami rasanya tuh pengen firm atau mantep dulu sebelum buka cabang atau bekerja sama dengan pihak lain," tutupnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white