kumparan
15 November 2019 15:06

Bikin Video Pamer Saldo ATM, Billy Syahputra Ngaku Tiru Uya Kuya

Billy Syahputra, POTRAIT
Presenter Billy Syahputra saat ditemui di Kawasan Tendean, Jakarta, Jumat, (15/11). Foto: Ronny
Presenter Billy Syahputra belum lama ini mengunggah video yang berisi membongkar saldo rekening Nikita Mirzani di kanal YouTube miliknya. Video itu akhirnya menjadi perbincangan publik, karena jumlah saldo di ATM Niki sangat fantastis.
ADVERTISEMENT
Pemain film 'Comic 8' ini memiliki saldo sebesar Rp 1,37 miliar. Sempat muncul pertanyaan terkait video tersebut, khususnya mengenai keaslian jumlah saldo di ATM Niki.
Billy mengatakan bahwa video membongkar saldo rekening Niki bukanlah hasil rekayasa. "Demi Allah lillahi ta'ala, gue udah berani sumpah tuh. Dari ATM-nya Nikita Mirzani, dia ngeluarin (kartu ATM-nya) dari dompetnya," ucapnya saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (14/11).
Billy Syahputra
Presenter Billy Syahputra saat ditemui di Kawasan Tendean, Jakarta, Jumat, (15/11). Foto: Ronny
Billy Syahputra membuat konten video membongkar isi ATM Niki secara spontan. Sebab, perempuan 33 tahun itu memintanya untuk menemuinya di sebuah mal.
"Awalnya tuh cuma (pengin) datang ke rumahnya, tanya-tanya isi rumahnya, bukan mau ngebongkar isi ATM. Karena memang dia ada acara, Billy disuruh datang ke salah satu mal gitu," tuturnya.
ADVERTISEMENT
Di pikiran Billy saat itu, sayang jika ia tidak membuat konten dalam pertemuan tersebut. Melihat konten membongkar isi ATM artis sedang trend, pria 28 tahun itu akhirnya melakukan hal serupa.
Billy mengaku keputusannya membuat konten seperti itu juga terinspirasi dari Uya Kuya, yang telah melakukannya sebelumnya.
"Kalau boleh jujur gue itu ngikutin Uya Kuya. Jujur gue, karena memang lagi oke banget sih. Alhamdulillah malah trending. Itu spontan loh (buatnya)," kata Billy.
Billy Syahputra di Kawasan Kapten Tendean, POTRAIT
Billy Syahputra di Kawasan Kapten Tendean. Foto: Sarah Yulianti Purnama/kumparan
Kini, konten tersebut telah ditonton lebih dari 2,9 juta kali. Meski menjadi trending, tetap saja ada komentar negatif yang Billy Syahputra terima.
Namun, Billy merasa hal itu merupakan sesuatu yang wajar. Sebab, menurut pria kelahiran 16 Januari ini, tidak mungkin semua orang bisa menyukai konten-konten yang ia unggah di kanal YouTube miliknya.
ADVERTISEMENT
"Kita harus, ya terima, legawa. Karena 'kan sebaik-baiknya kita pasti ada saja yang enggak suka sama kita. Apalagi dengan konten-konten yang seperti itu. Jadi, pro dan kontra kita harus terima," tutup Billy.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan