kumparan
20 Agu 2018 8:07 WIB

Boyzone Beri Penghormatan untuk Stephen Gately di Prambanan Jazz

Boyzone (Foto: Vito/kumparan)
Grup vokal Boyzone turut memeriahkan Prambanan Jazz 2018. Para personel Boyzone, yakni Keith Duffy, Mikey Graham, Ronan Keating, dan Shane Lynch, menggebrak panggung Prambanan Jazz pada pukul 22.30 WIB pada Minggu (19/8).
ADVERTISEMENT
Dalam penampilannya, Boyzone mengajak orang-orang yang menyaksikan penampilan mereka untuk bernostalgia bersama. 'Picture of You' dan 'Love You Anyway' menjadi dua lagu pembuka Boyzone. Setelah itu, Ronan langsung menyapa para penonton yang hadir.
"Apa kabar? Yogyakarta terima kasih atas sambutannya. Ini kali pertama kami ke sini dan candi itu latar terbaik yang pernah kami temui setelah manggung di berbagai negara selama 25 tahun. Malam ini, kalian akan dengar lagu-lagu Boyzone dari tahun '93 sampai sekarang," kata Ronan.
Setelah itu, Boyzone melantunkan lagu 'Love is a Hurricane' dan 'Baby Can I Hold You Tonight'. Dalam penampilannya, grup vokal asal Irlandia itu terlihat sangat atraktif dengan berbagai koreografi yang selaras dan menarik.
ADVERTISEMENT
"Kalian bersenang-senang? Senang sekali bisa ada di negara kalian. Terima kasih atas dukungannya, tanpa kalian kami takkan pernah bisa berdiri di sini, di negara ini dan berkunjung ke banyak tempat. Lagu ini dari tahun '98 semoga kalian ingat," ujar Shane.
Boyzone lantas membawakan lagu 'All That I Need' dan 'When The Going Gets Tough'. Selama tampil, semua personel Boyzone terus asyik berinteraksi dan bercanda. Mereka tidak terlihat lelah meski baru menggelar konser tunggal di Bandung, Jawa Barat, pada Sabtu (18/8) malam.
"Terima kasih semua mau menyaksikan aksi kami. Pernah ke Irlandia? Jangan, di sana dingin. Kami sudah 25 tahun tinggal di sana dan tidak ada yang seindah ini," kata Shane.
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
Dalam penampilannya, Boyzone mengenang mendiang Stephen Gately, salah satu personel Boyzone, yang meninggal dunia pada 2009 lalu. Boyzone membawakan lagu 'Gave It All Away' dan 'Every Day I Love You'.
Dengan bantuan backtrack, suara Gately turut terdengar ketika mereka tampil. Meski secara fisik tak ada, tapi Gately seakan masih berada di atas panggung, bernyanyi bersama dengan empat personel Boyzone lainnya.
"Sayang sekarang, kami tinggal berempat. Meski begitu, aku merasa mendiang Stephen Gately selalu ada bersama kami. Kami mau mengingatnya dan aku mau semuanya juga ingat dia. Lagu ini untuk Stephen. Kalau kalian dengar lagu ini, kalian bisa dengan suaranya," tutur Shane sebelum Boyizone membawakan 'Gave It All Away' dan 'Every Day I Love You'.
ADVERTISEMENT
Menutur Shane, Gately merupakan sosok yang sulit untuk dilupakan. "Sayang, dia tak pernah ke Indonesia. Setidaknya kalian bisa dengar suaranya," ucapnya.
Boyzone. (Foto: Instagram/@boyzoneofficial)
Ketika tampil di Prambanan Jazz, Boyzone turut menyanyikan single terbaru mereka berjudul 'Because'. Single yang terdapat di album terbaru Boyzone itu ditulis oleh Ed Sheeran.
Rencananya, album terbaru Boyzone akan dirilis pada November mendatang. Setelah itu, mereka akan mengadakan tur. Boyzone berharap bisa kembali tampil di Indonesia.
"Kami sudah setahun berusaha merampungkan album baru. Album ini akan merepresentasikan setiap personel Boyzone. Kami akan bocorkan satu lagu dari album baru kamo yang ditulis oleh Ed sheeran. Kalian akan lihat dia di video klip kami. Judul lagu ini 'Because'," kata Shane.
Boyzone (Foto: Vito/kumparan)
Keseruan terjadi lagi saat Boyzone mengundang Raisya Freedrich naik ke atas panggung untuk menyanyikan lagu 'No Matter What'. Gadis itu sangatlah beruntung, karena tahun lalu ia melakukan kolaborsi serupa dengan Shane Filan di Prambanan Jazz 2017.
ADVERTISEMENT
"Kenalkan, ini Raisya dan dia adalah salah satu talenta terbaik di Indonesia. Usianya baru 15 tahun. Kalau kalian tahu lagu ini, bernyanyilah," kata Ronan Keating sebelum para personel Boyzone menyanyikan 'No Matter What' dan 'Who We Are' yang didaulat sebagai lagu terakhir.
Penonton masih belum puas meski Boyzone sudah menyanyikan 18 lagu dan menggemakan 'we want more' agar para personel Boyzone bisa kembali ke atas panggung. Menyambut antusiasme penonton, Ronan dan kawan-kawan melantunkan dua single encore bertajuk 'A Different Beat' dan 'Life is a Rollercoaster'.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan