kumparan
4 Des 2018 13:42 WIB

Cathrine Wilson Enggak Patah Semangat Meski Pernah Bangkrut

Catherine Wilson. (Foto: Munady/kumparan)
Cathrine Wilson merupakan salah satu selebriti yang juga mulai mengembangkan sayap ke dunia bisnis. Ia pernah memulai membangun bisnisnya di bidang kuliner dengan membuka sebuah cafe.
ADVERTISEMENT
Menurutnya menjalani bisnis di bidang kuliner membawa keunikan tersendiri. Apalagi, ia juga termasuk orang yang suka makan.
"Karena kan kuliner itu sangat dibutuhkan sama semua ya. Maksudnya gini, pasti setiap orang akan makan. Kalau baju kan belum tentu orang akan belanja setiap hari," ungkap perempuan yang akrab disapa Keket itu saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.
Saat itu Keket katanya sengaja untuk membuka sebuah cafe yang terletak di kawasan Jakarta dan juga luar kota. Sayang, bisnis itu tidak berjalan sesuai dengan keinginan Keket. Apalagi perempuan berusia 37 tahun ini memang sejak awal tak punya pengalaman dalam berbisnis.
Akhirnya Keket pun harus menelan kerugian dan bisnisnya bangkrut.
Catherine Wilson (Foto: dok. Munday Wijaja)
"Dulu cafe dan enggak berjalan. Makanya pengin coba lagi. Maksudnya, sekarang masih dalam tahap belajar, enggak yang langsung ini. masih proses belajar. Karena emang enggak gampang juga membuat suatu bisnis, maksudnya ada ini ... struggle pastinya," bebernya.
ADVERTISEMENT
Kendati demikian, bintang film 'Tipu Kanan Tipu Kiri' ini tak patah semangat. Meski gagal, namun Keket mengaku tak takut untuk mencoba berbisnis lagi.
"Hidup ini tidak boleh menyerah. Jadi, melakukan segala sesuatu itu, mencoba. Kalau enggak berhasil ya gagal, tapi kita harus coba lagi. Kita harus belajar lagi gagalnya itu di mana," tutup Cathrine Wilson.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan