Cerita Amanda Manopo Epilepsi Kambuh saat Sedang di Lokasi Syuting

19 Oktober 2023 16:48 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Artis Amanda Manopo saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Rabu, (29/7/2020).
 Foto: Ronny
zoom-in-whitePerbesar
Artis Amanda Manopo saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Rabu, (29/7/2020). Foto: Ronny
ADVERTISEMENT
Amanda Manopo mengaku memiliki penyakit epilepsi. Selama ini ia sangat menjaga kondisi tubuhnya agar penyakit tersebut tidak kambuh.
ADVERTISEMENT
Amanda bahkan selalu menjalani rutinitas syuting dengan waktu yang teratur. Ia selalu memilih untuk tidur sebelum jam 9 malam demi menjaga kondisinya.
"Kalau sekalinya pulang pagi, lo tidur akan berantakan dan itu enggak sehat untuk bagian otak. Apalagi, gue kan juga bermasalah di bagian otak gue, jadi gue enggak mau terlalu forsir," ungkap Amanda Manopo seperti dikutip dari video berjudul AMANDA MANOPO PERNAH HAMPIR MENINGGAL GARA-GARA EPILEPSI di kanal YouTube Kemal Palevi.
Amanda Manopo. Foto: Ronny
Kendati demikian, Amanda tak memungkiri kalau penyakitnya pernah kambuh saat ia sedang berada di lokasi syuting. Namun, hal tersebut tidak sampai mengganggu waktu syuting.
"Di lokasi sempat (kambuh), lagi dialog, tiba-tiba langsung lewat aja. Tapi karena aku sudah dewasa, aku coba untuk kontrol segala macam dan akhirnya, ya sudah, biasa saja," tuturnya.
Amanda Manopo Foto: Munady Widjaja
Pemeran Andin dalam sinetron Ikatan Cinta ini mengaku bila penyakitnya kambuh saat di lokasi ia tidak pernah memutuskan untuk berhenti syuting dan pulang. Ia memilih untuk beristirahat sejenak sebelum kembali syuting.
ADVERTISEMENT
"Istirahat dulu sebentar. Aku sudah coba kontrol otak karena semua tergantung pikiran, kalau pikiran kita negatif, ya, enggak sembuh-sembuh. Makanya tergantung mindset aja. Pas Covid aja gue enggak kena, tapi pas Covid selesai, nah di situ gue too much pressure, gue lagi capek, badan, hati dan pikiran sudah enggak selaras, gue tes dan positif," pungkasnya.