kumparan
search-gray
Entertainment1 November 2019 11:07

Cerita Arifin Putra Perankan Suami Si Manis Jembatan Ancol

Konten Redaksi kumparan
Cerita Arifin Putra Perankan Suami Si Manis Jembatan Ancol (95423)
Arifin Putra di launcing trailer film Si Manis Jembatan Ancol di Epicentrum, Jakarta, Kamis, (31/10/2019). Foto: Ronny
Aktor Arifin Putra bermain dalam film ‘Si Manis Jembatan Ancol’. Arifin berperan sebagai Roy, suami Maryam yang diperankan oleh Indah Permatasari.
ADVERTISEMENT
Roy diceritakan berusaha sekuat tenaga untuk menafkahi keluarganya. Namun, kadang kurang memberikan perhatian kepada sang istri.
Di mata Arifin, Roy adalah suami yang yang tegas, dan hal itulah yang membuat rumah tangganya dengan Maryam tidak berjalan mulus. Untuk mendalami peran dan menciptakan ketegangan antara perannya dan Indah, Arifin menjaga jarak dari Indah saat syuting.
Cerita Arifin Putra Perankan Suami Si Manis Jembatan Ancol (95424)
Arifin Putra di launcing trailer film Si Manis Jembatan Ancol di Epicentrum, Jakarta, Kamis, (31/10/2019). Foto: Ronny
"Sengaja jaga jarak sedikit. Tetap sopan, ngobrol segala macam, tapi jaga jarak dikit supaya pas kita jalanin adegannya, berasa ada kayak kerenggangan, ada ketegangan sedikit di rumah tangga kita," ucap cowok kelahiran Jerman itu saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.
Menurut pemain film 'Foxtrot Six' ini, memerankan Roy membuat dirinya tertantang. Alasannya, sudah banyak orang yang tahu tentang kisah 'Si Manis Jembatan Ancol'.
ADVERTISEMENT
Apalagi, 'Si Manis Jembatan Ancol' hadir sebagai salah satu sinetron di Indonesia pada tahun 1993. Kala itu, Diah Permatasari adalah pemeran Maryam, yang digantikan oleh Kiki Fatmala di musim ke-2.
"Belajar juga sejarahnya kenapa bisa ada 'Si Manis' ini. Buat gue, menariknya karena kita ceritain asal-muasal 'Si Manis' ini, kenapa dia bisa tiba-tiba muncul di jembatan itu, kenapa harus di jembatan, kenapa harus di Ancol, kenapa namanya 'Si Manis'. Kayak gitu-gitu, itu semua menarik, sih, ceritanya," jelas Arifin Putra.
Selain itu, ada alasan lain mengapa dia mau bergabung sebagai salah satu pemain utama 'Si Manis Jembatan Ancol'.
"Karena dari segi ceritanya. Ada twist cerita yang menarik menurut gue. Akhirnya, tertarik memainkan ini," ujarnya.
ADVERTISEMENT
Untuk mendalami perannya, Arifin banyak bertanya pada Anggy Umbara, sang sutradara. Dia juga mencocokkan penampilannya dengan latar filmnya, yakni tahun 1973.
"Pakai kumis. Itu aku di-bully juga karena ngapain, sih, bikin kumis? Tapi, itu (kumis) asli, bukan tempelan, tulen. Terus juga, bahasanya juga enggak terlalu baku," kata bintang film 'Rumah Dara' itu.
Cerita Arifin Putra Perankan Suami Si Manis Jembatan Ancol (95425)
Arifin Putra di launching trailer film Si Manis Jembatan Ancol di Epicentrum, Jakarta, Kamis, (31/10/2019). Foto: Ronny
Selama syuting, Arifin mengaku tidak mengalami kejadian menyeramkan. Tapi, ada satu kejadian aneh yang dialaminya saat syuting di kawasan Muara Gembong, Bekasi.
"Itu ke sana jalannya rusak parah. Sepi, rumah juga dari kayu-kayu. Kita mau syuting, ada yang datang naik motor bawa botol satu liter. 'Permisi, ya, Bang, saya mau doa dulu'. Dia lempar air, doa. Untungnya enggak terjadi apa-apa. Itu memang angker, sih, tempatnya," terang cowok berumur 32 tahun itu.
ADVERTISEMENT
Tak hanya itu saja, Arifin juga mengalami kejadian tak terlupakan saat menjalani proses reading dengan Randy Pangalila, pemeran Yudha. Yudha diceritakan sebagai seorang pelukis yang tertarik pada sosok Maryam.
"Ada adegan berantem dengan Randy Pangalila, dan itu latihan di kantor. Ada kayak satu lemari gitu, ada pintu kacanya, akhirnya si Randy dorong aku. Randy 'kan, MMA, ya, dorongnya agak kenceng, kena lemarinya, kacanya pecah," cerita Arifin Putra.
Film ‘Si Manis Jembatan Ancol’ Rencananya akan tayang di bioskop pada 26 Desember mendatang.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white