kumparan
29 Nov 2018 18:39 WIB

Cerita Candra Darusman Berkolaborasi dengan Andien

Candra Darusman (Foto: Instagram @officialcandradarusman)
Musisi senior Candra Darusman baru saja merilis single terbarunya berjudul ‘Pengungkapan Hatimu'. Dalam single tersebut ia akan berkolaborasi dengan Andien Aisyah.
ADVERTISEMENT
Candra Daruman mengaku tidak butuh waktu panjang ketika ditawarkan untuk berkolaborasi dengan Andien. Sebab, ia menilai bahwa pelantun lagu 'Indahnya Dunia' itu merupakan salah satu musisi bertalenta di Indonesia.
“Iya (langsung mengiyakan) karena saya sudah kenal karakter Andien dan saya tahu dia seleranya juga jazzy, bosanova juga suka,” kata Candra saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (29/11).
Andien Aisyah dan Candra Darusman. (Foto: Dok. Musica Studio's)
Candra Darusman mengaku dirinya tak menemukan kesulitan saat harus berkolaborasi dengan Andien. Perbedaan usia juga tak menjadi kendala baginya ketika harus membangun chemistry dengan perempuan berusia 33 tahun itu dalam lagu tersebut.
“Enggak ada (kendala) sama sekali. Sudah ada chemistry, tinggal bagaimana cari arasemennya, cara nyanyinya,” ucapnya.
Proses pembuatan lagu 'Pengungkapan Hatimu' rupanya juga tidak terlepas dari tangan dingin Tohpati sebagai penata musik. Personel grup vokal Chaseiro ini mengaku sangat terhormat dapat berkolaborasi dengan Tohpati.
ADVERTISEMENT
“Unik dan menyenangkan. Kolaborasi bersama Tohpati dan Andien menyenangkan karena kami saling respect,” kata Candra.
“Saya respect sekali sama Tohpati dan Andien karena bakatnya yang luar biasa mereka,” lanjutnya.
Tohpati (Foto: Munady/kumparan )
Lagu 'Pengungkapan Hatimu' akan masuk dalam remastered album 'Kekagumanku' yang sempat dirilis pada tahun 1983. Single tersebut akan menjadi bonus track dalam album tersebut.
“Mudah-mudahan lagu ini tidak mengecewakan, bahkan bisa menghibur pagi pagi kalau mau mulai bekerja atau sore kalau lagi capek,” tutur Candra.
Lagu ‘Pengungkapan Hati’ sudah dirilis di berbagai digital platform pada 23 November lalu. Sementara bentuk fisik berupa Vinyl akan dirilis dalam konsernya yang akan dihelat pada 30 November mendatang.
Selain merilis single terbarunya, Candra Darusman juga akan mengadakan sebuah konser yang bertajuk Forever Music Candra Darusman. Selain Andien dan Tohpati, konser yang akan digelar di Motion Blue, Jakarta itu, juga akan melibatkan beberapa musisi lain seperti Adikara Fardy dan Mia Ismi.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan