kumparan
11 Desember 2019 9:36

Cerita Ernest Prakasa Bertengkar Sama Istri Gara-gara Film 'Imperfect'

PTR, Film Imperfect, Ernest Prakasa
Sutradara film Imperfect Ernest Prakasa saat berkunjung ke kantor kumparan, Senin (9/12). Foto: Faisal Rahman/kumparan
Ernest Prakasa kembali melahirkan karya terbaru di penghujung tahun 2019 ini. Ia merilis sebuah film berjudul 'Imperfect' yang kisahnya diangkat dari buku berjudul sama, yang ditulis oleh sang istri, Meira Anastasia.
ADVERTISEMENT
Menurut Ernest, film kelimanya ini menjadi karya yang paling sulit pengerjaannya selama ini. Ia bahkan mengaku sempat stres ketika menjalani proses produksi film 'Imperfect'.
"Buat saya, ini film paling stres, paling capek, paling bikin mau gila. Kita bebannya adalah apakah berhasil mengubah penampilan Jessica Mila," ungkap Ernest Prakasa dalam konferensi pers di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan.
Jessica Mila
Jessica Mila. Foto: Instagram/@jscmila
'Imperfect' bukan film pertama yang dikerjakan Ernest bersama istrinya. Tahun lalu, mereka juga berkolaborasi saat menggarap film 'Milly & Mamet'.
Hanya saja, lelaki berusia 37 tahun itu mengaku 'Imperfect' lebih berat dilakukan daripada 'Milly & Mamet'. Tak jarang pula ia bertengkar dengan Meira karena perbedaan pendapat.
"Selain syutingnya susah, ini juga berdampak pada perubahan yang terjadi dalam hubungan kami sebagai suami istri. Setahun ini enggak santuy, di rumah tuh kencang terus," ucap Meira dalam kesempatan yang sama.
Film Imperfect, Ernest Prakasa, Meira Anastasia
Meira Anastasia dan Ernest Prakasa yang merupakan Sutradara dan Penulis film Imperfect saat berkunjung ke kantor kumparan, Senin (9/12). Foto: Faisal Rahman/kumparan
"Kita berdebat terus. Kita percaya, Tuhan memberi kepercayaan untuk kita berkembang lagi. Kita harus bisa lebih lagi, walaupun mengorbankan banyak hal, termasuk keharmonisan rumah tangga," lanjutnya.
ADVERTISEMENT
Dengan pengorbanan yang cukup besar, Ernest Prakasa dan Meira Anastasia berharap agar pesan dalam film 'Imperfect' bisa tersampaikan dengan baik ke para penontonnya.
"Semoga film ini menjadi message, menjadi gerakan, supaya lebih fokus mencari kebahagiaan yang ada di dalam diri, bukan komentar orang. Boleh jadi keren dan cantik, tapi tanya diri sendiri, 'apa ini yang bisa buat saya bahagia?'," tutup Meira Anastasia.
Peluncuran Trailer Film IMPERFECT
Konferensi pers peluncuran Trailer Film IMPERFECT : Karier, Cinta & Timbangan, Gedung Starvision, Jakarta. Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
Film 'Imperfect' bercerita tentang Rara (Jessica Mila) yang terlahir gemuk dan berkulit gelap. Dia selalu dibandingkan dengan adiknya, Lulu (Yasmin Napper) oleh ibunya sendiri (Karina Suwandi). Sang ibu sendiri merupakan mantan model di era 1990-an.
Rara bersyukur karena memiliki kekasih seperti Dika (Reza Rahadian) yang mencintainya apa adanya. Namun masalah datang ketika kariernya terhambat gara-gara penampilan. Bos di kantor Rara, Kelvin (Dion Wiyoko) memberinya kesempatan untuk naik jabatan, tapi Rara harus mengubah total penampilannya.
ADVERTISEMENT
Apakah Rara menerima tantangan itu? Saksikan jawabannya di film 'Imperfect' yang tayang di bioskop mulai 19 Desember 2019.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan